Mercedes Benz B-Class

4.67 | 2 Ulasan
Model Jan, 2019 ini sudah tidak ada

Di Indonesia, Mercedes Benz tidak lagi menjual B-Class. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi.

Temukan harga, spesifikasi, warna, dan gambar Mercedes Benz Baru & Bekas di bawah ini

Mobil Mercedes Benz Mercedes Benz B-Class Bekas

Informasi Terkini B-Class

Inilah MPV terbaru dari Mercedes-Benz. B-Class memang bukan mobil yang terkenal, tapi Mercedes-Benz Indonesia merasa percaya diri dengan mobil barunya ini. Wajar, B-Class yang berbagi basis dengan A-Class memiliki tampilan modern dengan desainnya yang bergaris tegas. Khas Mercedes-Benz modern.

Sementara dari sisi fitur, MBUX (Mercedes-Benz User Experience) jadi andalan. MBUX terbaru memiliki kemampuan multimedia yang mumpuni. Berbekal layar horisontal berukuran 10,25 inci yang diperkaya kemampuan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Di balik moncongnya tertanam mesin empat silinder 1,3 liter turbo. Persis sama dengan yang diusung A-Class di pasar Indonesia. Tenaganya menyentuh 163 hp dengan torsi puncak 250 Nm. UNtuk menyalurkan daya, dipasangkan transmisi 7-Speed 7G-DCT.

Semua itu bisa ditebus dengan harga yang cukup menarik. Rp 679 juta (OFR). Lebih mahal empat juta ketimbang A-Class yang lebih kecil. Hanya tersedia satu varian saja. Namanya Progresive Line. 

B-Class bisa dilihat dan dibeli pada acara Telkomsel IIMS 2019 di Kemayoran Jakarta. 

Harga Mercedes Benz B-Class

Harga B-Class adalah Rp 730 Juta.

Varian Mercedes Benz B-Class

Ada 1 varian yang tersedia dari B-Class: B 200 Progressive Line.

Mesin Mercedes Benz B-Class

B-Class ditenagai oleh 1333cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 160 hp dengan torsi 250 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 7-Speed Dual Clutch.

Fitur Mercedes Benz B-Class

Daftar fitur B-Class mencakup Engine Immobilizer, Anti Theft Device dan Central Locking dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Automatic Climate Control, Pemanas, Power Outlet, Engine Start Stop Button, Arm Rest Konsol Tengah, Bottle Holder, Cup Holder - depan, Cup Holder - belakang, Keyless Entry, Power Window Depan, Power Window- Belakang, Vanity Mirror dan Lampu Bagasi.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Speaker belakang, Layar Sentuh, Radio AM/FM, Soket USB, Audio 2DIN, Speaker depan, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, Pemutar CD dan Sambungan Bluetooth.

Eksterior Mercedes Benz B-Class

Fitur eksterior termasuk Lampu sein kaca Spion Luar, Spion Lipat Elektrik, Defogger Kaca Belakang, Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah, Kaca spion elektrik, Pembuka Bagasi, Antena Terpadu, Wiper Kaca Belakang, Adjustable Headlights dan Tuas Pembuka Tutup Bensin.

Fitur Keselamatan Mercedes Benz B-Class

Fitur keamanan Model mencakup Airbag Penumpang Depan, Pengingat Pintu Terbuka, Kamera Belakang, Sensor Parkir, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Pelindung Benturan Samping, Vehicle Stability Control System, Airbag Samping Depan, Crash Sensor, EBD (Electronic Brake Distribution), Kantong Udara Pengemudi, Brake Assist, Pelindung Benturan Depan, Anti Lock Braking System, Sabuk Pengaman Belakang, Child Safety Locks dan Engine Check Warning.

Pesaing Mercedes Benz B-Class

Pesaing B-Class adalah: Toyota Voxy, Kia Grand Carnival dan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Video Mercedes Benz B-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz B-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Video B-Class

Review Mercedes Benz B-Class 2024

Pengenalan

Mercedes Benz B-Class adalah mobil hatchback kedua yang dibesut perusahaan dengan segmen di atas A-Class, namun perusahaan ini menggolongkan mobil ini sebagai sports tourer, bukan sebagai hatchback. Kehadiran perdananya pada tahun 2005 dan telah mengalami beberapa pembaharuan. Mobil ini menggunakan penggerak roda depan sehingga berbeda dengan kendaraan lain yang dibesut oleh perusahaan, yang mengusung sistem penggerak roda belakang. Mesin yang dibenamkan di dalamnya merupakan mesin dengan performa moderat, yang mampu mengendalikan situasi dengan baik pada beberapa kondisi dan medan yang berbeda. Sedangkan peringkat peralatan yang digunakan tergolong cukup baik bagi mobil di kelasnya.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Interior & Fitur Mercedes Benz B-Class

B-Class berhasil menebar pesona dengan kualitas interiornya dan berbagai perlengkapan yang mumpuni. Kabinnya lapang, cukup untuk menyimpan seluruh barang dan daya tampung yang luas untuk 5 orang duduk bersama dengan nyaman. Pada bagian dasbornya, bentuk ventilasi AC tampak menyerupai kipas berat yang bertenaga sangat kuat. Sentuhan akhir mobil ini diwarnai dengan cat hitam mengkilap dengan sekelumit warna matte yang turut memberikan variasi bagi teksturnya. Mobil ini dilengkapi dengan sistem audio dengan koneksi bluetooth dan dapat mengoperasikan 6 CD bergantian, input USB/Aux, media penghubung universal dan sebuah layar sebesar 5.7 inci. Kursi-kursi Merc B-Class ini sangat nyaman untuk para penumpang di bagian depan, sedangkan kursi-kursi belakangnya tidak dilengkapi dengan bantalan pada bawah paha. Untuk ruang bagasi, para penumpang dapat mengisi bagasi sebanyak 486-liter atau 1545 liter bila kursi-kursi bagian belakang dilipat.

Eksterior B-Class

B-Class ini mirip dengan A-Class dan mobil ini memiliki penampilan yang juga mirip. Headlight, lampu LED, gril besar, dan dimensi yang luas adalah aspek-aspek yang turut memberikan penampilan yang bagus, sedangkan penampilan belakangnya merupakan rancangan ulang dari jenis Mercedes lainnya. Mobil ini tampak bergaya dalam bentuk wagon karena tingginya yang menyolok, namun keseluruhan desainnya terlihat sporty dan berani. Mobil ini berdimensi panjang 4359 mm, lebar 1786 mm dan tinggi 1557 mm. Jarak dasar rodanya setinggi 2699 mm, tergolong tinggi dan berhasil memberikan keleluasaan dalam kabinnya. Sedangkan pelek roda dengan lingkar 17 inci turut menambah kesan besar mobil ini. Untuk varian sport, pelek roda yang digunakan adalah berlingkar 18 inci yang terkesan menantang.

Mesin & Konsumsi BBM Mercedes Benz B-Class

Mesin yang dibenamkan dalam kapnya adalah 1.6-liter yang tercatat mengagumkan di atas kertas. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 115 kW pada putaran mesin 5300 rpm dan pada saat yang sama menghasilkan torsi sebesar 250 Nm pada putaran mesin 1250 hingga 4000 rpm. Mesin handal ini memiliki daya laju untuk melintasi jalan bebas hambatan dan jalanan kota, walaupun tidak terlalu halus. Tuas untuk transmisi otomatis ditempatkan di belakang setir, pada posisi tengah, dan tuas persneling dapat digerakkan dengan cara mendorong, sehingga memudahkan pengemudi. Mobil ini mampu melesat hingga100 km/jam dalam waktu hanya 8.6 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal pada 220 km/jam. Mercedes memang telah membuat mobil ini berhasil menghemat BBM dengan kemampuan jarak tempuh sejauh 14.7 km/l.

Pengereman B-Class

Mercedes-Benz B-Class merupakan mobil aman dan dapat melaju dengan halus pada permukaan jalan datar biasa. Kendaraan ini baik untuk dikendarai sesuai marka jalan. Semua elemen keselamatan yang dominan serta beberapa aspek tambahan telah melengkapi mobil ini. Bila terjadi pengereman mendadak, lampu rem darurat yang tersemat di belakang akan menyala untuk mencegah tabrakan dari kendaraan di belakangnya, dan apabila pengemudi dalam kondisi kelelahan karena perjalanan jauh, Bantuan Pemeriksa Kewaspadaan yang dirancang untuk mengenali perubahan mendadak pada pola mengendara, akan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk beristirahat. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan ABS, airbag depan, sisi, lutut dan pilar, pengendalian anti selip dan lampu darurat responsif terhadap benturan.

Kesimpulan

B-Class dari Mercedes ini memang pilihan kendaraan yang patut dimiliki; dengan desain yang baik, ruang lapang & praktis, hanya sedikit kelemahannya terletak pada kenyamanan kursi-kursi belakangnya yang tidak dapat dilipat dengan sempurna. Mobil ini cukup mahal dan harga tersebut setara dengan harga beberapa mobil mewah yang bersarana lengkap. Mesin responsif yang alami dan interior mewah akan dipertimbangkan oleh para pemimpin pencari keuntungan.

Review Pengguna Mercedes Benz B-Class

Tulis Review
4.67/5 Sangat Bagus berdasarkan 2 reviews
  • Semua (2)
  • Fitur (2)
  • Specs (1)
  • Performa (1)
  • Dimensi (1)
  • Mesin (1)
  • Ban (1)
  • Keselamatan (2)
  • B 200 Sport 2014

    Mobil bagus cocok untuk tunggangan istri apalagi dari segi teknologi sudah mumpuni dengan 6 srs airbag dan full computerized technologynya makin...

    Baca Selengkapnya
    K
    Kamran Said 28 Jul, 2019 untuk Mercedes Benz B-Class (2012-2018)
  • New B200 2018 dibanding B200 2014

    Hari ini tgl 22 Juli 2019 nyoba test drive Mercedes Benz B200 versi terbaru yg keluar thn 2019 kebetulan saya pemakai B200 thn 2014, penampilan dari...

    Baca Selengkapnya
    K
    Kamran Said 22 Jul, 2019 untuk Mercedes Benz B-Class
Review B-Class
Super Irit !

Hemat hingga 71%! Dapatkan harga terbaik untuk Mercedes Benz B-Class Bekas di Jakarta Selatan

Mercedes Benz B-Class Bekas

B-Class Bekas Berdasarkan Tahun

B-Class Bekas

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Bekas Mercedes Benz

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa kelebihan dan kekurangan Mercedes Benz B-Class?

B
buima15 Sep, 2022
yg pasti tata bandel dan irit bbm krn turbo krn kl bahan bakarnya solar pasti kuat dan bertenaga
Lihat 87 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Mobil apa yang paling banyak dibandingkan dengan Mercedes Benz B-Class?

C
Christian19 Jun, 2023
Honda Cr-v, Nissan X-Trail, Mitsubhisi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Mazda Cx-5, Wuling Almaz
Lihat 1 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mercedes Benz B-Class?

A
Ardyan Nurcahyo05 Jan, 2023
Spion tengah bisa dilipat, sebagai anti silau cahaya dari belakang
Lihat 18 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Berapa kapasitas mesin Mercedes Benz B-Class?

J
Jerry T29 Apr, 2021
4.57 liter.. Kalau ganti filter olie 4.8 ltr.. Olie khusus diesel SAE terbaik 5W 30. 10W 40 juga maaih layak digunakan.
Lihat 23 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa alternatif selain Mercedes Benz B-Class di rentang harga yang sama?

G
God-It zzz21 Nov, 2022
Wuling Almaz RS Hybrid
Lihat 11 Jawaban Jawaban
author
Pertanyaan B-Class

Opsi Lainnya di Mobil MPV

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Terbaru
Mobil MPV Populer
Mobil MPV Yang Akan Datang
Mobil MPV Terbaru

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Mobil Mercedes Benz
Mobil Mercedes Benz Yang Akan Datang

Dealer Mercedes Benz Terdekat

Dealer Mercedes Benz Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita B-Class
Berita Mobil B-Class

Modifikasi Mobil

Modifikasi Mobil

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*