IIMS 2019: MPV Mewah, Mercedes-Benz B-Class Resmi Meluncur

IIMS 2019: MPV Mewah, Mercedes-Benz B-Class Resmi Meluncur
Gambar
Review Pengguna

Tampil perdana di hadapan publik, MPV Mercedes-Benz B-Class anyar menjadi sorotan utama di booth Mercedes-Benz. Meski berlabel MPV dan mobil keluarga, B-Class baru punya tampilan sporty dan lebih dinamis ketimbang model lawasnya. Selain itu, dimensi juga berubah, B-Class baru punya kabin lebih lapang.



"New B-Class termasuk compact MPV dan salah satu perwakilan dari NGCC (New Generation Compact Class) Mercedes-Benz. Kalau dibandingkan dengan A-Class sedikit lebih besar dan lapang. Basisnya sama dengan A-Class," papar Radite Erlangga, Departement Manager Product & Pricing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat dijumpai di booth Mercedes-Benz.


Paling diandalkan, fitur MBUX (Mercedes-Benz User Experience). Sistem infotainment adaptif dengan tampilan grafik jernih dan bisa diperintah suara. Layarnya besar, menggabungkan panel instrumen digital dengan layar head unit 10,25 inci. Sehingga terlihat seperti satu layar panjang horizontal. Konektivitas juga kaya, termasuk Apple CarPlay dan Anrdoid Auto.



Jantung mekanis, Mercedes-Benz B-Class baru menggendong mesin yang sama dengan A-Class. Dapur pacu 1,33 liter turbo bertenaga 163 hp dan torsi maksimal 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi kopling ganda 7G-DCT. Klaim akselerasi, 8,2 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. "Dengan mesin lebih kecil dibandingkan GLA, misalnya, tenaga yang dihasilkan B-Class lebih besar," ungkap Radite lagi.


Cuma satu varian B-Class yang ditawarkan, Progressive Line. Banderol harga Mercedes-Benz B-Class B 200 Progressive Line Rp 679 belum kena pajak. Sebagai pembanding, harga new A-Class A 200 Progressive Line Rp 675 juta (off the road). Dengan beda harga tipis, B-Class menawarkan fitur A-Class namun punya kabin yang lebih lapang.


Selain B-Class baru, Mercedes-Benz juga punya edisi khusus dari GLC. Disebut Mercedes-Benz GLC AMG Night Edition. Sejatinya versi beda penampilan dengan versi terakhir GLC AMG Line. Yang berbeda pada desain dan ukuran pelek, memakai 20 inci atau naik 1 inci dari sebelumnya. Bagian apron depan, side skirt, apron belakang dan underguard depan belakang diberi aksen warna hitam.



Rumah kaca spion, lambang bintang Mercedes-Benz yang menyatu dengan grille dan dua louvre juga memakai hitam glossy. Tak ketinggalan, roof rail juga dilabur hitam. Intinya, banyak menerapkan nuansa hitam, yang sesuai dengan tema Night Edition. Harganya, GLC AMG Night Edition dibanderol Rp 989 juta (Off The Road) atau beda Rp 4 juta lebih mahal dari GLC AMG Line. (Tom/Van)


Baca Juga: IIMS Resmi Dibuka, Apa Saja yang Ditawarkan

Jelajahi Mercedes Benz B-Class

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store