jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz GLE-Class

Ubah Mobil
Performa
Tenaga 204 hp
Mesin 2143 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp27,36 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Mercedes Benz GLE-Class 250 d (MY2018) - Diesel

Informasi terkini Mercedes Benz GLE-Class

Kalau Anda familiar dengan Mercedes-Benz M-CLass, maka inilah nama barunya, sesuai dengan penamaan terkini yang ditentukan oleh Mercedes-benz. Di Indonesia, SUV ini hadir dalam dua varian yaitu GLE 400 dan GLE 250d. Yang terakhir itu mengusung mesin diesel dengan torsi yang mampu membenamkan Anda ke kursi saat sedang berakselerasi. Tenaga GLE 250d mencapai 204 hp, dengan torsi puncak 500 Nm. Sedangkan versi GLE 400, dibekali mesin bensin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3,0 liter. Tenaganya mencapai 333 hp, dengan torsi puncak 480 Nm. Khusus untuk GLE 250d, Mercedes mengaplikasikan transmisi baru 9G-Tronic, sedangkan untuk GLE 400 Exclusive, hadir dengan perseneling 7G-Tronic. Tentu saja keduanya sudah memiliki gerak empat roda permanen yang bisa mendukung pengendaraan di medan off road.

Harga Mercedes Benz GLE-Class

Varian Harga Spesifikasi  
250 d (MY2018) Rp1,14 Milyar*
Harga OFR
5 Kursi, 204 hp, 2143 cc, Diesel
400 AMG Line Rp1,31 Milyar*
Harga OFR
5 Kursi, 333 hp, 2996 cc, Bensin
400 Coupe AMG Rp1,62 Milyar*
Harga OFR
5 Kursi, 550 hp, 5461 cc, Bensin

Bandingkan Mercedes Benz GLE-Class Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Mercedes Benz GLE-Class
    Mercedes Benz GLE-Class
    Rp1,2 - Rp1,62 Milyar

Video Mercedes Benz GLE-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz GLE-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mercedes Benz GLE-Class

Warna Mercedes Benz GLE-Class

  • Cavansitblau Metallic

  • Polarweib

  • Palladiumsilber Metallic

  • Obsidianschwarz Metallic

  • Iridiumsilber Metallic

  • Diamantsilber Metallic

  • Designo Hyazinthrot Metallic

  • Designo Diamantweib Bright

  • Tenoritgrau Metallic

  • Citrinbraun Metallic

  • Schwarz

Konsumsi BBM Mercedes Benz GLE-Class

Konsumsi BBM Mercedes Benz GLE-Class varian Diesel adalah 20, sedangkan varian Bensin 8.9

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Diesel 16.4 20
Bensin 6.3 8.9

Review Mercedes Benz GLE-Class

Overview

Pendahuluan

Melakoni debut perdananya di ajang otomotif North American International Auto Show pada bulan Januari 2015, Mercedes Benz GLE-Class hadir sebagai suksesor dari Mercedes Benz W166, yang juga dikenal sebagai M-Class. Meskipun model ini merupakan versi facelift dari Mercedes M-Class edisi sebelumnya, GLE Class tersedia dalam versi wagon dan coupe model W166. Dewasa ini, kendaraan ini bersaing ketat dengan BMW X5 dan X6 serta mengusung beberapa fitur baru dan perubahan pada eksterior mobil. Meskipun GLE coupe edisi terbaru berbagai beberapa komponen dan kerangka yang serupa dengan M-Class versi pendahulu, namun mobil ini memiliki struktur bodi baru dan bukan hanya sekedar facelift yang standar. Model ini benar-benar terlihat sebagai kendaraan teranyar.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Mercedes Benz GLE-Class hadir dalam dua gaya desain bodi yang berbeda, yang pertama mengusung model Wagon dan yang kedua merupakan coupe berukuran menengah. Varian coupe, menawarkan 5 pilihan mesin dan tiga tipe transmisi yang berbeda. Tipe mesin untuk coupe GLE sangat bervariasi, mulai dari mesin empat silinder turbocharged hingga mesin V6 bahkan V8. Pilihan transmisi terdiri dari sistem transmisi otomatis 7 kecepatan, otomatis 9 kecepatan, dan transmisi CVT untuk model Hibrida. Varian wagon dipersenjatai dengan dapur pacu hibrida yang menggunakan mesin berkapasitas besar V6 dan juga mesin elektrik yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 450 hp, sehingga menjadikannya sebagai salah satu SUV yang paling bertenaga di kelasnya. Meskipun transmisi otomatis yang disematkan pada GLE-Class mampu menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang minim, namun jarak tempuhnya yang dapat dicapainya tidaklah sebesar V6 dan V8. Semua mesin dibekali dengan tombol start/stop yang memungkinkan operasi tanpa kunci serta mengurangi level penggunaaan bahan bakar.

Eksterior

Ketika diluncurkan pertama kalinya pada tahun 1997, Mercedes M Class digadang bakal menjadi salah satu pelopor dari kendaraan SUV mewah yang menyajikan konsep yang sama sekali tak pernah diusung sebelumnya. Laris manis terjual hingga 1,6 juta unit dalam 18 tahun belakang ini, versi terbaru dari W166 telah membawa beberapa perubahan baru pada desain kendaraan, yang dimana telah disesuaikan dengan estetika modern. Fasia depan pada kendaraan ini diubah dengan gril yang benar-benar baru, dipadukan dengan lencana Mercedes Benz yang telah dirancang ulang lebih mengkilap dan stylish. Ujung-ujung keras pada desain lama telah disempurnakan hingga menciptakan garis-garis desain yang lebih mulus dan lampu ekor yang dirancang ulang. GLE Class juga mengusung ground clearance yang lebih tinggi, sepadan dengan kapabilitas off-road kendaraan. Ground clearance yang ditingkatkan ini juga berdampak pada dimensi kendaraan, dimana mobil ini menjadi lebih tinggi, dan terlihat lebih menawan ketimbang versi pendahulunya.

Interior

Meskipun eksterior dari GLE Class terlihat kurang lebih sama dengan M-Class versi sebelumnya, namun pada interiornya, anda akan menemukan banyak perbedaaan. Model baru ini meminjam konsep konsol hiburan dari Mercedes C-Class, dan dilengkapi dengan sistem COMAND yang memiliki fitur layar sentuh. Stir multi-fungsi dibekali dengan kontrola audio dan konektivitas Bluetooth. Konsol tengah juga dibuat lebih lebar, sehingga dapat menyediakan ruang yang lebih besar pada dasbor, dan alhasil, ventilasi AC telah diposisikan lebih ke arah samping dan ditempatkan dengan rapi di sekeliling panel layar sentuh. Detail interior pada mobil ini meliputui sistem audio, kenyamanan pada kursi, dan pengukuran interior pada mobil (jika tersedia). Selain itu, mobil ini juga memiliki ruang bagasi yang berkapasitas cukup memadai. Model ini juga dilengkapi dengan konsol hiburan pada kursi belakang, atap panorama, radio satelit, serta kontrol iklim tiga zona.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Terkenal akan kepiawaiannya dalam memproduksi mobil mewah berperforma tinggi, Mercedes-Benz tentunya akan selalu memprioritaskan keselamatan pengemudi dan penumpang. Kendaraan ini telah mendapatkan rating keselamatan 5-bintang dari Euro NCAP, menobatkan model ini sebagai yang terbaik di kelasnya. Mobil ini dibekali dengan beragam perangkat keselamatan dan fitur peningkatkan, seperti kantung udara SRS, alarm peringatan tabrakan, kamera 360 derjat, alarm anti-ngantuk untuk oengemudi, kontrol laju adaptif, pemantau blind spot, pengereman pre-collision, lane assist, serta sistem Pre-Safe yang sangat cerdas, yang menyesuaikan sabuk pengaman pengemudi dan penumpang serta sandaran kepala berdasarkan daya tekanan sekaligus meminimalisir kecelakaan. Perangkat ini juga dapat menutup jendela secara otomatis jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Kesimpulan

Ketika berbicara mengenai produsen otomotif Mercedes-Benz, tentunya mereka tidak perlu penjelasan lebih lanjut, lantaran merek tersebut telah secara tidak langsung merepresentasikan kualitas kendaraan besutannya. Mercedes GLE-Class mengusung tradisi yang serupa dan telah menyajikan solusi kendaraan off-road dalam balutan kemewahan. Dengan interior yang menawan dan mewah, serta eksterior yang telah disempurnakan, tidak diragukan lagi, model ini merupakan salah satu pilihan terbaik di segmen tertentu dan bakal bersaing ketat dengan kendaraan lainnya di pasar.

Berita Mercedes Benz GLE-Class

Galeri Foto Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dan 250d

Galeri Foto Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dan 250d

Jakarta: Dalam peluncuran Mercedes-Benz GLE, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengeluarkan pernyataan bahwa 2016 merupakan tahunnya SUV. Melihat momen tersebut maka, MBI menghadirkan GLE 400 Executive da Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 24, 2016 | Dilihat 1041 Kali
Mercedes-Benz GLE 2016 Resmi Meluncur

Mercedes-Benz GLE 2016 Resmi Meluncur

Jakarta: Akhirnya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan SUV mewah Mercedes-Benz GLE hari ini (24/02), setelah sebelumnya model ini sudah menyapa Australia dan Malaysia. Memang Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 24, 2016 | Dilihat 1004 Kali
Mercedes-Benz GLE Akan Meluncur Besok Di Senayan

Mercedes-Benz GLE Akan Meluncur Besok Di Senayan

Jakarta: Setelah sempat kami beritakan bahwa Mercedes-Benz di Indonesia sedang melakukan uji tipe untuk GLE 250d, akhirnya bisa dipastikan bahwa SUV penerus Mercedes-Benz M-Class ini akan diluncurkan Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Feb 23, 2016 | Dilihat 655 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer