jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz A-Class

Ubah Mobil
Rp659 Juta - Rp1,21 Milyar
Harga OFR di Jakarta Selatan
Detail Harga A-Class
Performa
Tenaga 154 hp
Mesin 1595 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp15,04 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Mercedes Benz A-Class 200 AMG Line - Petrol

Informasi terkini Mercedes Benz A-Class

Mercedes-Benz A-Class baru sudah mendekati waktu produksi. Beberapa foto spyshot mulai beredar di dunia maya, salah satunya sedang mengitari sirkuit Nurburgring. Tak cuma itu, sang bos pun nampak selfie di depan mobil ini. Terbaru, A-Class tampak tak tertutup kamuflase sama sekali saat sedang diuji. A-Class generasi ketiga yang ada sekarang sebetulnya belum tua-tua amat karena hadir pertama pada 2012. Di Indoensia bahkan versi faceliftnya baru hadir tahun lalu. rnrnMercedes-Benz A Class adalah produk entry level yang berbentuk hatchback. Mobil ini seiring dengan perubahan generasinya, terlihat semakin menarik dan semakin berjiwa muda. Di Indonesia, A-Class hadir dengan varian A 200 AMG Line, A250 AMG Line, dan satu varian AMG 'beneran' yaitu Mercedes-AMG A 45. Semua varian tersebut menggunakan mesin empat silinder.

Harga Mercedes Benz A-Class

Varian Harga Spesifikasi  
200 AMG Line Rp609 Juta*
Harga OFR
5 Kursi, 154 hp, 1595 cc, Bensin
250 AMG Line Rp719 Juta*
Harga OFR
5 Kursi, 208 hp, 1991 cc, Bensin
AMG 45 Rp1,21 Milyar*
Harga OFR
5 Kursi, 208 hp, 1991 cc, Bensin

Bandingkan Mercedes Benz A-Class Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Mercedes Benz A-Class
    Mercedes Benz A-Class
    Rp659 Juta - Rp1,21 Milyar

Video Mercedes Benz A-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz A-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mercedes Benz A-Class

Warna Mercedes Benz A-Class

  • Cirrus White

  • Cosmos Black Metallic

  • Designo Mountain Grey Magno

  • Elbaite Green Metallic

  • Jupiter Red

  • Mountain Grey Metallic

  • Night Black

  • Northern Light Voilet Metallic

  • Orient Brown Metallic

  • Polar Silver Metallic

  • South Seas Blue Metallic

Konsumsi BBM Mercedes Benz A-Class

Konsumsi BBM Mercedes Benz A-Class varian Bensin adalah 20.8

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 13 20.8

Review Mercedes Benz A-Class

Overview

Pengenalan

Mercedes Benz A class merupakan mobil hatchback besutan Mercedes dan diperkenalkan secara resmi pada tahun 1997. Mobil ini mengusung kelengkapan khas Mercedes, dan tetap dilengkapi dengan atribut berkualitas mewah yang mencerminkan kemasyuran namanya. Mobil dengan 5-pintu ini juga memiliki versi berpintu tiga pada awal kehadirannya. Pilihan mesin yang tersedia pada mobil ini meliputi aspek ekonomis untuk tipe unit yang sarat kemampuan ini, yang memang sengaja diproduksi untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Mercedes SLK menginspirasi fascia depannya yang berani sedangkan pada bagian belakangnya memang sengaja dirancang sederhana. Secara keseluruhan, A-class memang menyerupai kebanyakan hatchback bertubuh besar lainnya, dengan sentuhan kemewahan yang luar biasa.

Mesin, Jarak Tempuh & Varian

Mercedes A Class dilengkapi dengan dua tipe mesin, dalam tiga varian - A 200 Urban, A 250 Sport dan A 45 AMG 4MATIC. Mesin segaris 4-silinder 1.6-liter adalah yang paling kurang bertenaga, dan memiliki kekuatan laju sebesar 115 kW pada putaran mesin 5300 rpm dan torsi sebesar 250 Nm pada putaran mesin 1250 rpm hingga 4000 rpm. Dua varian lainnya terdiri dari mesin segaris 4-silinder 2.0-liter. Dengan dua mesin pertama, mobil dapat menyemburkan tenaga sebesar 155 kW pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi sebesar 350 Nm pada putaran mesin 6000 rpm. Mesin 2.0-liter yang kedua mampu menggempur tenaga 265 kW pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi sebesar 450 Nm pada putaran mesin 2250 rpm hingga 5000 rpm. Mobil ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam rentang waktu 8,3 detik hingga 4.6 detik dengan kecepatan puncak 224 hingga 250 km/jam.

Eksterior

Siapapun dapat dengan mudah menemukan ciri khas CLA yang menginsipirasi bagian depan arsitektur mobil hatchback yang sporty ini. Namun, ditambah dengan garis halus berkarakter pada sisinya dan lampu belakang yang mempesona, yang memang memperjelas pesona sporty mobil A-Class ini. Dimensi mobil ini tercatat sepanjang 4292 mm, dan lebar 2022 mm serta tinggi 1433 mm. Sedangkan jarak dasar rodanya tercatat setinggi 2699 mm, dan tergolong cukup baik untuk menjadikannya stabil dan gesit. Pelek roda berukuran lingkar 17 inci dan 18 inci, seakan mempertegas tampilan berani pada mobil ini, dan untuk model yang lebih tinggi, juga mempergunakan pelek yang sama, dengan edisi besutan AMG. Di balik kesempurnaannya, bagian belakang mobil memang agak terabaikan dan kurang sesuai dengan keinginan, tetapi secara keseluruhan, SUV ini tampak sangat menggoda.

Interior

Mercedes telah membuat standarnya sendiri dalam kaitannya dengan peralatan yang wajib dilengkapi. Kemewahannya telah memberikan kemilau tersendiri bagi kabinnya yang tertata rapi dan proporsional, dan mampu menyodorkan kesempurnaan ketika berada di dalam mobil. Sistem infotainmen meliputi 6 pengganti CD, USB dan dukungan Aux, Bluetooth, penerima gelombang radio FM dan layar 5.7 inci. Kursi-kursinya dirancang untuk memberikan kenyamanan, dengan penopang kayu 4-arah dan sistem pemanas, dan pada setirnya disematkan semua tombol pengendali yang dibalut dengan bahan kulit, sehingga menciptakan sensasi yang tidak dapat anda temui pada kebanyakan mobil lainnya. Kursi-kursinya dapat dioperasikan dengan perangkat elektronik, sedangkan ruang bagasi yang tersedia berdaya tampung 341-liter atau 1157-liter bila kursi belakang dilipat.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Mercedes A class tercipta dari inspirasi pada pemain besar di perusahaannya. Hadir dengan kabin yang terisolasi penuh, telah menjadikan mobil ini kedap terhadap suara mesin dan roda-rodanya. Mobil ini stabil untuk digunakan pada perjalanan jauh dan memberikan kenyamanan terbaik sehingga para penumpangnya tidak akan merasakan kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh. Suspensi multilink mampu menghitung sudut roda ideal di segala keadaan dan memberikan pengendalian optimal karena dapat menyerap benjolan dan lubang. Sistem rem anti-terkunci, kontrol traksi,kontrol selip dan semua sarana keselamatan lainnya juga telah diaplikasikan pada mobil ini. Namun demikian, para pengemudi Jerman akan merasakan sedikit perbedaan dengan selera mereka dan akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri. Sebagai contoh yang dapat disebutkan adalah, beberapa fitur keselamatannya, seperti dukungan lampu adaptif,dukungan pengereman BAS, rem parkir elektrik.

Kesimpulan

A-Class merupakan segmen baru untuk industri otomotif, dan telah memainkan peranannya dengan sangat baik. Kualitas berkendara, peralatan, sarana dan keserasian, memang luar biasa menakjubkan. Kelemahan pada mobil ini adalah harganya yang diatas rata-rata harga umumnya. Siapapun dapat memperoleh mobil berfitur serupa dengan harga separuh dari mobil ini, dan pada akhirnya anda memang perlu merogoh kantong lebih dalam bila ingin memiliki mobil bermerek Mercedes ini.

Berita Mercedes Benz A-Class

Ini Wujud Generasi Baru Mercedes-Benz A-Class

Ini Wujud Generasi Baru Mercedes-Benz A-Class

Wujud Mercedes-Benz A-Class generasi baru terungkap. Melalui foto-foto spyshot yang beredar di dunia maya, terlihat A-Class baru tanpa balutan stiker kamuflase. Direncanakan mendebut pada 2018, keluar Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 03, 2017 | Dilihat 406 Kali
Mercedes-Benz A-Class Baru Lebih Agresif

Mercedes-Benz A-Class Baru Lebih Agresif

Mercedes-Benz A-Class baru sudah mendekati waktu produksi. Beberapa foto spyshot mulai beredar di dunia maya, salah satunya sedang mengitari sirkuit Nurburgring. Bodinya masih ditutupi stiker kamuflas Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mei 18, 2017 | Dilihat 480 Kali
Mercedes-AMG A45 Terbaru Bakal Miliki Tenaga 400 HP

Mercedes-AMG A45 Terbaru Bakal Miliki Tenaga 400 HP

Ingin tetap mempertahankan gelar hatchback paling bertenaga di dunia, Mercedes-Benz berencana meningkatkan tenaga pada Mercedes-AMG A45. Bahkan pabrikan mobil asal Jerman ini, ingin meningkatkan tenag Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Jan 05, 2017 | Dilihat 1274 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer