jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz A-Class

Ubah Mobil
Rp 787,5 Juta - Rp 1,38 Milyar
Harga A-Class
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi A-Class
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1332 cc
Tenaga 163 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian A-Class

  • A 200 Progressive Line | Rp 798 Juta (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 292,83 Juta
    Angsuran Rp 13,41 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • AMG A 35 4MATIC | Rp 1,41 Milyar (OTR)
    DP(mulai dari) Rp 507,73 Juta
    Angsuran Rp 23,64 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Informasi Terkini A-Class

Mercedes-Benz A-Class baru sudah mendekati waktu produksi. Beberapa foto spyshot mulai beredar di dunia maya, salah satunya sedang mengitari sirkuit Nurburgring. Tak cuma itu, sang bos pun nampak selfie di depan mobil ini. A-Class generasi ketiga yang ada sekarang sebetulnya belum tua-tua amat karena hadir pertama pada 2012. Di Indoensia bahkan versi faceliftnya baru hadir tahun lalu. rnrnMercedes-Benz A Class adalah produk entry level yang berbentuk hatchback. Mobil ini seiring dengan perubahan generasinya, terlihat semakin menarik dan semakin berjiwa muda. Di Indonesia, A-Class hadir dengan varian A 200 AMG Line, A250 AMG Line, dan satu varian AMG \'beneran\' yaitu Mercedes-AMG A 45. Semua varian tersebut menggunakan mesin empat silinder.

Harga Mercedes Benz A-Class 2020

Harga Mercedes Benz A-Class 2020 mulai dari Rp 787,5 Juta hingga Rp 1,38 Milyar. Simak daftar harga A-Class 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Mercedes Benz A-Class A 200 Progressive Line Rp 787,5 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1332 cc, 163 hp, Bensin
Mercedes Benz A-Class AMG A 35 4MATIC Rp 1,38 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 1998 cc, 302 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang A-Class?

Tanyakan pada sesama pengguna A-Class atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Mercedes Benz A-Class di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 700 Juta - Rp 1,22 Milyar
Rp 700 Juta - Rp 1,22 Milyar
Rp 700 Juta - Rp 1,22 Milyar
Rp 787,5 Juta - Rp 1,38 Milyar
Rp 700 Juta - Rp 1,22 Milyar

Gambar Mercedes Benz A-Class

Warna Mercedes Benz A-Class

A-Class tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Cosmos Black, Jupiter Red, Iridium Silver, Polar White and Mountain Grey

  • Cosmos Black

  • Jupiter Red

  • Iridium Silver

  • Polar White

  • Mountain Grey

Video Mercedes Benz A-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz A-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan Mercedes Benz A-Class Dengan Mobil Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Mercedes Benz A-Class

  • Overview A-Class
  • Interior & Fitur Mercedes Benz A-Class
  • Eksterior A-Class
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan Mercedes Benz A-Class
  • Pengendalian & Pengendaraan A-Class
  • Mesin & Konsumsi BBM Mercedes Benz A-Class
  • Pengereman A-Class

Overview A-Class

Mercedes-Benz A-Class punya dua varian di Indonesia. Selain versi sedan, unit hatchback menambah daftar keluarga entry level. Jelas ia menjadi unit terjangkau di bawah merek tiga palang asal Jerman. Sasaran konsumennya penyuka Mercy (repeat customer) dan kalangan eksekutif muda yang energetik. Namun mendamba mobil premium dengan banderol relatif aman di kantong. Unit gres dilego Rp 700 juta off the road.

Untuk market sini, ia melenggang sendirian, tanpa ada rivalitas. Sebab BMW Indonesia tak lagi menjual 218 i series. Walau A 200 jadi salah satu mobil murah yang ditawarkan Mercy di Indonesia, tampilan eksterior tak kalah dengan saudara lain. Bahkan dalam sudut pandang subjektif, mimik depan lebih tegas dibanding C 200 yang cenderung bergaya feminin.

A-Class mendebut global sejak 1997, kini transformasi gaya tetap mengalir mengikuti perubahan zaman. Garis-garis dan lekuk tubuh semakin berkarakter. Peranti hiburan hingga kemanan yang diberikan tidak tanggung. Ia bukan sekadar jadi kendaraan harian, melainkan juga sebagai bagian gaya hidup premium.

Nah, dibanding A 200 sedan yang lebih mahal. Trim hatchback bisa jadi alternatif lantaran banderol. Toh kapabilitas dan performa mesin yang diberikan sama. Bahkan dalam urusan pajak di sini, mobil lima pintu relatif murah dibanding sedan.

Interior & Fitur Mercedes Benz A-Class

Memasuki kabin, jok berbalut kulit halus. Bagian dasbor dan beberpa pabel turut dilapis materil soft touch. Lalu Anda disuguhi kokpit serbadigital. Kluster instrumen 7 inci menyambung head unit layar sentuh 7 inci. Sistem bisa terintegrasi smartphone dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Pengontrol iklim sudah dual zona sebagai standar. Seperti halnya paddle shitf di lingkar kemudi. Ia juga dilengkapi peranti standar: active brake assist dan adaptive braking with hill start assist. Makin komplet dengan imbuhan sistem MBUX mobil canggih, juga kontrol suara disertakan. Namun saat kami tes, kabin terasa kurang senyap.

Fitur Unggulan

Betul, A-Class (A 200) jadi unit termurah Mercedes-Benz Indonesia. Meski begitu, ia memberi fitur unggulan yang akomodatif, sesuai target market. Jadi tak bisa dianggap remeh kemampuannya. Sebelum Anda memutuskan membeli, ada baiknya simak beberapa kelebihan yang dipunyai. Yang pertama, MBUX atau Mercedes-Benz User Experience terbaru. Dengan fitur unik artificial intelligence, sistem mampu mempelajari preferensi pemakai kendaraan. Sanggup menyesesuaikan diri dengan pengguna. Lalu menciptakan hubungan emosional antara kendaraan, pengemudi dan penumpang.

Keunggulan lain termasuk Widescreen Cockpit resolusi tinggi, dengan fitur operasi touch screen pada multimedia. Kemudian layar navigasi plus kontrol suara dengan pengenalan suara pemilik. Cukup menggunakan kata kunci "Hey Mercedes." Layar sentuh merupakan bagian dari nilai jual konsep kontrol komprehensif MBUX.

Walau entry-level, sedan ini sudah memiliki beragam fitur standar premium. Rangkaiannya berupa kursi depan mewah elektrik adjustable, dengan fungsi memori dan 4-way lumbar support. Ada pula pengatur suhu otomatis Thermotronic dan Advanced Sound System (sembilan speaker plus satu subwoofer dengan output 225 watt). Bagi penumpang, dimanjakan oleh sandaran kursi belakang lipat easy pack dengan split 40:20: 40 yang begitu praktis.

Eksterior A-Class

Hatchback A 200 memiliki sorot mata tajam dengan lampu LED yang menyiratkan mobil premium. Kisi-kisi depan dibelah dua bagaian. Atas berhias dot (titik rapat) dan bawah model jaring. Mereka menamainya sebagai sporty diamond radiator grille. Sayang ia tidak ditemani lampu kabut. Sebagai pengganti, rumah lampu diberi dua bilah hitam. Seluruh pencahayaan mobil mengungusng teknologi LED. Roda yang dipakai bergaya manis, lima palang 18 inci. Roman depan tak beda dari A-200 sedan. Alur garis pada buritan pun mirip.

Ukuran kompak, ia memiliki panjang 4.419 mm, lebar 1.796 mm dan tinggi 1.440 mm. Dengan konfigurasi lima pintu, mobil juga cocok untuk sekadar anjangsana, jalan bersama keluarga kecil di akhir pekan.

Biaya BBM Selama Kepemilikan Mercedes Benz A-Class

Mercy A 200 punya desain depan dengan tolok ukur koefisien drag Cd = 0,22. Ini berkat area depan seluas 2,19 m², lebih kecil dari CLA. Relevansinya, sebagai faktor penting dalam efisiensi konsumsi bahan bakar. Bahkan diklaim cuma minum bensin 18,18 km/liter secara kombinasi. Menarik bukan? Dukungan efisiensi jua datang dari pemakaian mesin kecil dengan turbocharger. Ditambah lagi pilihan mode berkendara yang mendukung keiritan, yakni mode ECO. 

Pengendalian & Pengendaraan A-Class

A 200 Progressive Line dibekali dengan kemampuan mengatur redaman suspensi. Ada empat pilihan preferensi mode yang bisa dipilih melalui Dynamic Select. Dengan itu, kadar empuk dan kekakuan bisa disesuaikan. Memilih pengaturan nyaman sampai cenderung sporty untuk mengejar kestabilan dan mendukung gerak penuh dinamika, bisa saja.

Mesin & Konsumsi BBM Mercedes Benz A-Class

Tenaga diperoleh dari pembakaran mesin bensin 1.332 cc empat silinder dengan dukungan turbocharger. Ia membuncahkan daya 165 PS di 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm sejak 1.620 rpm. Kemudian daya terhubung ke transmisi kopling ganda 7-percepatan. Hebatnya, Anda bisa menyesuaikan karakter benkendara dalam empat mode: Individual, Sport, Comfort dan Eco. Itu semua berhubungan dengan respons mesin, sistem ESP, redaman suspensi dan level kekerasan setir.

Pengereman A-Class

Intelligent Drive jadi keunggulan lain. A-Class dibekali Expanded Active Brake Assist sebagai standar. Pada situasi tertentu, sistem secara efektif membantu mengurangi kecepatan. Terdapat penginderaan pada objek bergerak lambat, berhenti, pejalan kaki yang menyebrang dan pengendara sepeda. Fungsinya sebagai pencegahan risiko kecelakaan. Kemudian ia dipasang fitur Driving Assistance Systems. Termasuk cruise control, Active Parking Assist dan kamera mundur.

Lalu perangkat keamanan pasif. Semua model A 200 dilengkapi tujuh kantong udara. Itu ditempatkan di bagian pengemudi & penumpang depan, bantalan lutut pengemudi, serta di jendela sebagai fitur standar. Kantong udara di jendela A-Class juga berfungsi menutupi pilar-A untuk perlindungan penumpang yang lebih maksimal.

 

Pertanyaan seputar Mercedes Benz A-Class

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mercedes Benz A-Class?

Fitur keselamatan Mercedes Benz A-Class

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Sensor Parkir Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Seperti apa dimensi Mercedes Benz A-Class?

Dimensi Mercedes Benz A-Class:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 43 L
Panjang 4419 mm
Lebar 1796 mm
Tinggi 1440 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1375 kg
Berapa kapasitas mesin Mercedes Benz A-Class?

Mercedes Benz A-Class tersedia dalam 2 varian. Yang tertinggi adalah AMG A 35 4MATIC:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1998 cc
Tenaga 302 hp

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Dealer Mercedes Benz Terdekat

Berita Mercedes Benz A-Class

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya