Mini Countryman

Rp 629 - 725 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Mini Countryman
0 Shares

Mini Countryman Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 1598 cc, Bensin, 18.8
      Rp 629 juta*
    • 1598 cc, Bensin, 18.9
      Rp 725 juta*

Iklan

Video Mini Countryman

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Countryman

  • Coklat

  • Starlight-blue-metallic

  • Midnight-grey-metallic

  • Light-white

  • Light-coffee

  • Jungle-green-metallic

  • Crystal-silver-metallic

  • Cosmic-blue-metallic

  • Brilliant-copper-metallic

  • Blazing-red-metallic

  • Absolute-black-metallic

Review Mini Countryman

Pendahuluan

Dimiliki sebelumnya oleh British Motor Corporation (BMW), Mini berada di bawah naungan beberapa perusahan mobil, yang mungkin juga menjadi rahasia kesuksesan dari merek ini. Dalam perkembangannya memproduksi mobil kecil, merek ini juga mencoba untuk melakukan terobosan dalam segmen mobil sport pada tahun 2010, dengan meluncurkan Mini Countryman. Dan dewasa ini, versi facelift dari merek tersebut telah menciptakan terobosan baru di dunia otomotif. Sebagai sebuah SUV crossover subkompak, Mini Countryman merupakan tipe mobil pertama yang diluncurkan oleh BMW dibawah merek Mini. Dirilis pada North American Auto Show 2010, Mini ini memperoleh ketenaran berkat gaya dan performa yang dibawakannya, apalagi semenjak improvisasi teranyar, merek ini siap mendapatkan kemenangan besar.

Mesin, jarak tempuh, dan varian

Dalam rangka memberikan fleksibilitas untuk modelnya, merek ini hadir dengan tiga varian – Cooper, Cooper S, dan varian tertinggi John Cooper Works. Mesin 1,6 liter segaris 4 silinder ditanamkan di bawah kap-nya, dan menyemburkan daya dalam rentang 122 hp hingga 218 hp (antara 5500 rpm hingga 6500 rpm). Dengan opsi sistem penggerak semua roda permanen, Countryman mengeluarkan letupan torsi tertinggi dari 160 Nm hingga 280 Nm (antara 1600 rpm hingga 5000 rpm). Transmisi 6 kecepatan yang dipadukan dengan dapur pacu, memungkinkan mobil ini untuk menembus 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik, serta mencapai kecepatan maksimum hingga 225 km/jam. Turboocharger yang efisien di bawah kap tersebut, memungkinkan Mini untuk menghantarkan jarak tempuh sebesar 17 km/L.

Eksterior

Desain Mini yang tradisional dipadukan dengan sentuhan desain yang elegan, membuat anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Gril yang landai dan garis bahu yang kuat, menonjolkan karakter maskulin dari garis siluet mobil tersebut. Lampu kabut LED serta daytime running lights akan tetap menerangi jalan, bahkan di area yang gelap dengan intensitas yang tinggi. Aero kit dipasang pada varian JCW, memberikan aura sporty, serta menambahkan faktor aerodinamis dari kendaraan tersebut. Tailgate yang besar dan menarik perhatian, serta pipa knalpot beraksen krom menambahkan sisi atletis dari mobil. Selain itu, ukurannya yang berada dalam rentang 4097 mm – 4133 mm x 1789 mm x 1549 mm – 1561 mm menegaskan garis-garis siluet pada mobil. Pelek roda berukuran 18 inchi dan 17 inchi pada mobil dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan struktur tubuh Mini yang lebar.

Interior

Interior Countryman yang berkelas akan membuat anda merasakan sensasi sesungguhnya dari mobil sport. Area kabin yang dirancang secara sempurna menawarkan anda segudang kemewahan. Fungsi start-stop pada Countryman sangat praktis, sehingga anda tidak perlu lelah dalam mengganti kontrol pada mobil. Speedometer yang besar pada bagian tengah dashboard, dilengkapi dengan sistem hiburan dan navigasi opsional yang tentunya akan menghibur anda selama perjalanan yang panjang. Roda kemudi sporty berbalut bahan kulit serta transmisi otomotis membawa anda merasakan cita rasa mobil sport sesungguhnyan selama berkendara. Pada rail tengah Countryman, terdapat sederetan perangkat fungsional dan area penyimpanan untuk menyimpan barang bawaan anda. Interior yang lapang hadir dengan ruang boot yang berkapasitas cukup,yakni 350 liter.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Rem cakram yang ditanamkan pada semua roda dilengkapi dengan sistem anti lock braking, yang menjamin konsistensi dan pengereman yang aman, bahkan pada kecepatan tinggi. Single link spring strut pada bagian depan dan multi link pada bagian belakang, meningkatkan karakter sejati ala off-road dari SUV mini ini. Kontrol rem sudut dan Electronic Brake Distribution menjaga keseimbangan rem pada setiap roda, sehingga meningkatkan stabilitas kendaraan bahkan ketika bermanuver pada sudut yang tajam. Kontrol stabilitas dinamis tersedia pada setiap varian guna menjamin stabilitas maksimal serta dalam menghadapi kemiringan jalan yang bervariasi. Adaptive real spoiler mengkontrol dampak hambatan udara sehingga meningkatkan efisiensi serta performa kendaraan. Air bags yang mengembang secara instan serta kolum kemudi yang dapat dilipat, memungkinkan anda untuk terhindar dari cedera fatal akibat tabrakan. Lampu utama adaptif Bi-Xenon membuka jalan untuk Mini, berdasarkan rotasi kemudi.

Kesimpulan

Dengan jarak tempuh yang memadai dan material kabin yang lebih berkelas, mobil ini sedikit lebih tinggi, dibandingkan dengan rival di segmennya. Selain itu, penanganan yang gesit dan faktor performa yang semakin ditingkatkan, menjadikannya sebagai pesaing yang kuat di segmen tersebut.

Download Brosur

Download brosur Mini Countryman untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Mini lainnya

Berita Mini Countryman

MINI Countryman Baru Tawarkan Varian Plug-in Hybrid

Dirilis pada | | 859

Menjelang debut dunianya di LA Auto Show pada medio November 2016 mendatang, MINI resmi memperkenalkan model terbaru mereka yakni MINI Countryman baru. Generasi kedua Countryman hadir dengan perubahan yang signifikan, termasuk hadirnya varian dengan plug-in hybrid, yang menjadikannya sebagai mobil produksi massal pertama dari brand MINI dengan tekn...BACA BERITA SELENGKAPNYA

BMW Harus Menanggung Denda USD 40 Juta (Rp 546,6 Milyar) Terkait Masalah Aspek Keselamatan Mini Cooper

Dirilis pada | | 637

JAKARTA: National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika terpaksa mengenakan denda kepada beberapa pabrikan mobil tahun ini. Di bulan Januari, Honda Motor harus membayar denda sejumlah USD 70 juta kepada NHTSA karena perusahaan tersebut tidak dapat menyingkapkan laporan kematian dan cedera yang berkaitan dengannya. Setelah itu menyus...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Mini Countryman Terbaru, Sebuah SUV Otentik dari Mini

Dirilis pada | | 198

JAKARTA: Inovasi memang merupakan proses tanpa henti, dalam perjalanan yang abadi, dan industri otomotif selalu berupaya membuat terobosan dalam bidang estetika, teknologi dan terlebih yang paling penting, dalam kompetisinya. Melanjutkan warisan inovasinya, Mini memang sedang dalam proses menyempurnakan posisinya. Pabrikan mobil ini tampaknya kelua...BACA BERITA SELENGKAPNYA