jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mini Clubman

Ubah Mobil
Rp680 - Rp885 Juta
Detail Harga Clubman
Harga OFR di Jakarta Selatan

Spesifikasi Clubman

Tenaga 136 hp
Mesin 1499 cc
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 150 mm
+ Lainnya Warna

Informasi Terkini Mini Clubman

MINI CLubman adalah salah satu model legend dari MINI. MObil ini mengutamakan kepraktisan, dengan pintu belakang yang unik. Kami menyebutnya dengan 'pintu lemari' karena cara pintu bagasi membuka seperti lemari. Dan ciri khas itu masih dipertahankan hingga sekarang. MINI Clubman yang tidak berukuran mini ini cukup digemari di pasar Indonesia. Mobil tersebut hadir dalam dua varian yaitu Cooper dan Cooper S. Yang membedakan tentu saja dari mesin dan fitur. Cooper dibekali mesin 3-silinder turbo dengan kapasitas 1,5 liter. Sedangkan Cooper S berkapasitas 2.0 liter dengan mesin empat silindernya.

Harga Clubman

Varian Harga Spesifikasi  
Cooper Rp680 Juta*
Harga OFR
5 Kursi, 136 hp, 1499 cc, Bensin
Cooper S Rp885 Juta*
Harga OFR
5 Kursi, 192 hp, 1499 cc, Bensin

Warna Clubman

Clubman tersedia dalam 9 warna yang berbeda - Midnight Black Metallic, Pure Burgundy Metallic, Melting Silver Metallic, British Racing Grteen Metallic, Volcanic Orange, Moonwalk Grey Metallic, Deep Blue Metallic, Blazing Red Metallic and Pepper White

  • Midnight Black Metallic

  • Pure Burgundy Metallic

  • Melting Silver Metallic

  • British Racing Grteen Metallic

  • Volcanic Orange

Gambar Clubman

Video Clubman

Lihat video terbaru Mini Clubman untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Konsumsi BBM Clubman

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 15.9 21.3

Review Clubman

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pendahuluan

Popularitas Mini, anak perusahaan dari perusahaan mobil mewah BMW, tentunya tidak perlu diperkenalkan lebih detail di dunia otomotif. Dengan sederetan produknya yang mewah, pabrikan asal Inggris ini menaruh standar yang tinggi pada kendaraan besutan terbarunya, dan tentunya Mini Clubman tak terkecuali. Hatchback yang menawan ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007, dan sejak itu, mobil ini telah digadang-gadang sebagai mobil yang berorientasi pada performa di kelasnya. Merespon berbagai pujian akan aspek dan performa yang diusungnya, perusahaan akhirnya merilis Mini Clubman edisi terbaru di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Model teranyar ini berbasiskan pada kerangka baru yang dapat menawarkan kenyamanan prima dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Singkat kata – anda akan menemukan New Mini Clubman yang hadir dengan kombinasi sempurna dari gaya desain yang megah, kenyamanan absolut, dan elemen kemewahan.

Interior & Fitur

Trim interior nan elok yang diusung oleh Mini, tidak hanya patut diacungi jempol dari sisi ekstetika, namun juga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan. Jok kulit premium yang melapisi sekeliling kursi menonjolkan tema dengan baik dan menggemakan semangat dan dinamika yang melekat pada mobil. Dengan detail yang telah disempurnakan, yang dimana memang kepiawaian Mini yang dikenal selama ini, Clubman terbaru mengadopsi kabin yang bernuansa modern, mencakup konsol tengah yang canggih, sehingga menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru bagi para pencinta Mini. Fasilitas hiburan yang disematkan pada New Clubman terdiri dari Android atau kabel Apple Micro USB dan aplikasi standar MINI Connected Ready, yang membuat anda dapat terhubung dengan perangkat ponsel anda selama perjalanan. Ruang bagasi memiliki kapasitas 360 liter, dan dapat ditingkatkan hingga 1250 liter jika kursi belakang dilipat dan direbahkan.

Eksterior

Mini Clubman generasi terbaru mengusung ciri khas yang sama pada bagian eksteriornya, sehingga menonjolkan gaya desain dan karakter yang selalu melekat pada kendaraan besutan Mini. Dengan lampu utama bundar beraksen krom dan gril depan radiator heksagonal, fasia depan terlihat sangat impresif. Untuk meningkatkan nuansa sporty, New Clubman dirancang dengan garis atap yang memanjang dan pintu terpisah atau Split Door yang memancarkan daya tarik atletis pada kendaraan ini. Pada bagian buritannya, mobil ini mengadopsi beberapa desain baru, seperti lampu utama horizontal yang memanjang, atap mengambang, spoiler atap, dan pipa knalpot ganda. Dimensi Clubman 2016 secara keseluruhan adalah 4253 mm x 1800 mm 1441 mm (P x L x T) beserta jarak sumbu roda sepanjang 2670 mm. Bersamaan dengan ini, pabrikan juga telah melengkapi mobil ini dengan beberapa aksesoris tambahan guna meningkatkan aspek kenyamaman dan menawarkan area kabin yang lebih baik untuk penumpang.

Mesin & Konsumsi BBM

Versi terbaru dari Mini Clubman telah mengalami beberapa modifikasi pada bagian jantung pacunya, guna menghantarkan performa dan tenaga yang lebih baik pada kedua trim – Cooper dan Cooper S. Varian Cooper dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter 3 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 136 hp pada 4000 rpm beserta torsi maksimum mencapai 220 Nm. Varian Cooper S mengadopsi mesin yang lebih besar, sekaligus menjadi mesin yang terbesar yang pernah disematkan Mini pada kendaraan besutannya, yakni mesin 2,0 liter empat silinder twin turbo yang menyemburkan tenaga dashyat sebesar 192 hp pada putaran 5000 rpm dengan letupan torsi mencapai 280 Nm. Mesin 1,5 liter dipadukan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan, sedangkan mesin 2,0 liter dikawinkan dengan transmisi otomatis sport 8 kecepatan guna menyempurnakan performa. Berbicara mengenai aspek akselerasi, trim Cooper dapat melaju dari titik nol hingga 100 kmpj dalam waktu 9,1 detik dengan kecepatan puncak menembus 205 kmpj, sedangkan trim Cooper S memerlukan 7,1 detik untuk mencapai percepatan, dengan kecepatan puncak menembus 228 kmpj. Tingkat efisiensi bahan bakar yang ditawarkan oleh kedua mesin tergolong cukup memadai, yakni 19,6 kmpl untuk tipe 1,5 liter dan 17,2 kmpl untuk tipe 2,0 liter.

Pengereman

Mini selalu pro-aktif dalam menghadirkan kendaraan yang aman dan nyaman bagi para penumpang mobil Mini. Clubman juga menaruh prioritas utama dalam aspek ini dan mengusung berbagai fitur yang mampu melindungi penumpang ketika menghadapi kondisi yang berbahaya atau kurang bersahabat. Fitur keselamatan canggih yang terdapat di Clubman edisi terbaru mencakup Kontrol Stabilitas Dinamika, Bantuan Pengereman, sistem pengereman Anti-Lock, dan sistem Elektronic Brake Force Distribution yang saling berkoordinasi untuk menjamin pengereman yang sempuna dan kendaraan tetap terkontrol dengan baik ketika berkendara di berbagai medan. Fitur Hill Start memudahkan pengemudi ketika mengendarai mobil di daerah tanjakan. Sama halnya dengan versi pendahulunya, model 2016 juga dibekali dengan Kontrol Jarak Parkir, 6 buah kantung udara, dan indikator runflat sebagai perangkat keselamatan standar. Kesimpulan Mini Clubman memang adalah Mini sejati, dengan mengusung kabin yang telah disempurnakan, tenaga dashyat, dan gaya desain yang elok. Disematkannya mesin 2,0 liter pada model Clubman tentunya mendapatkan respon yang positif dari konsumen.

Bandingkan Mini Clubman Dengan Mobil Sejenis

Mobil Mini Pilihan

  • Populer
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer