• Wishlist

Hot Hatch Mercedes-AMG A35 Mengaspal di Indonesia

Hot Hatch Mercedes-AMG A35 Mengaspal di Indonesia

Lini Mercedes-Benz terus bertambah menawarkan tunggangan performa mumpuni. Di Indonesia, model terbaru Mercedes-AMG A35 4MATIC meluncur. Untuk memenuhi hasrat konsumen penyuka mobil cepat. 

“Dengan memperkenalkan generasi sebelumnya AMG A45, kami menampilkan sebuah kendaraan sebagai tolak ukur di segmen compact. Permintaan atas model compact telah berkembang secara dinamis beberapa tahun belakangan. Kesuksesan ini telah mendorong kami untuk memperluas portofolio AMG di Indonesia dengan memperkenalkan A35 4MATIC sebagai model entry-level yang menarik," kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Hot hatch mercedes A35 AMG

Secara desain, model entry-level berbasis A-Class ini banyak terpengaruh dari dunia motorsport. Grille radiator dikombinasikan louvre ganda tampak sporty. Ia turut dipadukan apron depan AMG Line dengan flic pada intake udara, splitter dan trim kromium. Sisinya terlihat pelek alloy ringan 19 inci berdesain multi-spoke. Buritan tak kalah mencolok, apron belakang dilengkapi diffuser dan dual exhaust bundar di kedua ujung. Kesan agresif dipancar lewat penyematan rear upper spoiler gelap, kontras dengan kelir tubuhnya.

Baca Juga: Cuma Dua Bulan, Mercedes-Benz A-Class Terbaru Ludes Terjual

Memasuki kabin, pengemudi bakal disuguhkan kluster instrumen yang sepenuhnya digital. Ini memiliki tiga tampilan yang dapat dipilih. Classic menjadi standar, dengan menampilkan indikator kecepatan dan putaran mesin berupa jarum analog. Kemudian ada Sport dengan rupa sama, tapi warnanya lebih garang. Sementara mode Supersport paling mencolok. Ia menghadirkan display dengan rev counter besar di tengah. Serta informasi tambahan yang disajikan dalam bentuk balok, di sebelah kiri dan kanannya. Masih dalam mode ini, pengemudi bisa memanggil berbagai fitur khusus untuk ditampilkan di layar; seperti warm-up, set-up, G-force dan data mesin.

Mercedea-AMG A35 rear end

Jantung mekanis paling diperhatikan pada model ini. Platform anyar yang dipakai, mengaplikasikan mesin turbo 4-silinder baru. Kubikasi 2,0-liter menciptakan daya 310 PS dan torsi sampai 400 Nm. Unit ini merupakan pengembangan dari M260 di jajaran A-Class. Bobotnya pun dipangkas, sehingga meningkatkan kelincahan. Urusan konsumsi, berdasarkan pengetesan internal didapat 7,4 sampai 7,3 liter untuk 100 km perjalanan. Emisinya sendiri menghasilkan CO2 sebesar 169-167 g/km.

Penggunaan transmisi kopling ganda AMG Speedshift 7G mampu mendistribusikan tenaga dengan cepat. Rasio gigi dikonfigurasi agar memberikan akselerasi spontan di semua tingkat kecepatan. Ini masih ditambah fungsi standar Race-Start. Kinerja transmisi juga ditunjang mode M sementara, yang dapat diaktifkan lewat pengoperasian paddle shift. Hasilnya dapat melesat dari nol ke 100 kpj dalam 4,7 detik.

Mercedes-AMG engine

Kelincahan dan kestabilan pun ditunjang sistem penggerak all-wheel drive 4MATIC. Termasuk pula fitur ESP. Ketika diaktifkan, 4Matic bakal berada di mode comfort. Namun, di saat pengemudi ingin kebebasan, cukup mengaturnya ke ESP Sport Handling atau ESP Off, sistem secara otomatis mengalihkan ke mode Sport. Hasilnya handling kian tangkas.

Ingin merasakan sensasi berkendara sang hot hatch? konsumen pun harus merogoh kocek Rp 1,225 miliar (off the road). Ini masih bisa bertambah nilainya, tergantung konfigurasi tampilan yang diminta. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Rilis Tiga Model Baru

Jelajahi Mercedes Benz A-Class

Mercedes Benz A-Class Rp 700 Juta - Rp 1,22 Milyar Cicilan : Rp 15,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi