IMOS 2016: Yamaha Mio M3 Kini Lebih Canggih

IMOS 2016: Yamaha Mio M3 Kini Lebih Canggih
Gambar
Review Pengguna

Jakarta - Terobosan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 bukan saja di segmen motor mewahnya. Motor di segmen skutik kompak seperti Mio M3 juga disegarkan dan hadir di ajang IMOS.


Mio memang merupakan salah satu model Yamaha yang cukup dikenal di hadapan masyarakat. Mulai dari Mio generasi pertama bermesin karburator di tahun 2004 sampai 2008, Mio berteknologi Fuel Injection (2012 dan 2013), berteknologi Blue Core (2014 dan 2016). Sampai akhirnya muncul versi pembaruan Mio M3 dengan fitur-fitur yang lebih canggih.



fitur baru mio m3


Skutik yang pada dasarnya sudah irit ini kini dilengkapi fitur Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS). Fitur ini di sisi kompetitor hadir dengan nama idling stop system yang memungkinkan mesin untuk lebih cermat mengolah efisiensi bahan bakar. Bahkan YIMM mengklaim sistem ini bisa menyalakan motor secara otomatis lebih cepat dibanding kompetitornya.


Begini cara kerja SSS. Pertama, yntuk menyalakannya, tombol SSS pada posisi ON, kecepatan motor sudah pernah lebih dari 10 km/jam dengan suhu mesin minimal 50 derajat Celcius. Ketika kendaraan berhenti dan mesin membaca sudah ada 5 detik motor berhenti tanpa diputar handle gasnya, maka komputer akan memerintahkan mesin untuk mati. Begitu gas diputar, maka mesin akan kembali menyala dengan sangat cepat. Hal ini tentu akan sangat membantu di tengah kemacetan saat di perhentian lampu lalu lintas.


bagian belakang mio m3 sss


Untuk memandu pengguna agar bisa lebih cerdas dalam menghemat bahan bakar, Mio M3 SSS diberikan Eco Indicator. Fitur ini akan mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar. Di sektor mesin, Mio M3 tetap menggunakan unit 1-silinder 125 cc yang bertenaga 9 daya kuda.


Konsumen Mio juga diberikan bagasi dengan kapasitas angkut 10,1 liter dan tangki bahan bakar 4,2 liter. Smart Lock System sebagai pengunci rem yang praktis akan menjaga kendaraan agar tak bergerak saat berhenti. Sedangkan fitur yang sudah ada di antaranya Smart Side Stand Switch yang akan menonaktifkan mesin ketika pengguna lupa menaikkan side stand setelah parkir dan informatif dengan diberikan indicator


indikator m3 sss


Mio M3 teranyar tetap dijual dalam varian tanpa SSS dengan penambahan warna baru yakni Active Green, Attractive Red, Awesome White, Amazing Black. Mio ini dijual dengan harga Rp 14,7 juta. Sedangkan Mio M3 dengan SSS dijual dengan harga Rp 15,6 juta dalam dua pilihan warna, Adorable Brown (gloss) dan Aggressive Matt Blue (doff).


Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Aerox 155VVA

Jelajahi Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio M3 125 Rp 16,35 - Rp 17,27 Juta Cicilan : Rp 373.049

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store