Yamaha FreeGo 2020 Punya 7 Warna Baru

Yamaha FreeGo 2020 Punya 7 Warna Baru
Gambar
Review Pengguna

Yamaha Indonesia memberikan penyegaran kepada FreeGo. Total ada 7 warna baru untuk si skutik 125 cc. Padu padan kelir Metalic dan Matte masih jadi tema utama. Hanya saja ada penyesuaian harga untuk model 2020 ini.

Tak perlu kami jelaskan, Anda pasti sudah cukup mengenal keunggulan Yamaha FreeGo. Akomodatif dan juga menawarkan aksesbilitas yang baik. Bisa dilihat seberapa besar daya tampung bagasi, lalu kemudahan dalam pengisian bahan bakar. Cukup untuk dijadikan tunggangan sehari-hari. Apalagi kini PT YIMM menyajikannya dalam wujud lebih beragam.

Harga Yamaha FreeGo 2020

Sebutlah pada varian Yamaha FreeGo Standar. Pilihannya dimulai dari Metallic Black, Mettalic Red, Matte Grey dan Matte Blue Grey. Khusus yang terakhir menggantikan warna Mettalic White. Dengan begitu FreeGo berwarna Matte Grey Blue Grey, menjadi hero colour tipe terbawah.

Opsi pun ditawarkan bagi peminat Yamaha FreeGo tipe S version. Dua warna yaitu Matte Grey Red yang juga jadi andalan, serta Matte Grey. Bedanya, ada sedikit sentuhan silver di warna kedua. Selebihnya, tidak ada perubahan. Sementara Yamaha FreeGo S-ABS version tidak lagi mengandalkan Matte Grey dan Matte Red. Unit tertinggi itu sekarang hanya mengandalkan satu kelir saja yakni Matte Blue, sama seperti kepunyaan FreeGo Standar.

"Kami tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan. Selain menyajikan produk yang berkualitas, Yamaha Indonesia juga terus berinovasi. Salah satunya dengan memberikan penyegaran warna baru untuk Yamaha FreeGo. Menjadikannya tampil semakin amazing. Ini juga untuk menjawab keinginan pelanggan sesuai tren masa kini," jelas Yordan Satriadi sebagai Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor dalam siaran pers-nya (6/1).

Baca juga: Perjalanan Lima Rider ke Lima Negara Bersama Yamaha FreeGo

Penyegaran warna baru ini sudah dapat dijumpai dan dibeli di seluruh jaringan diler resmi Yamaha Indonesia. Untuk FreeGo tipe standar dibanderol Rp 19,1 juta. Dua tipe di atas, FreeGo S Version dijual Rp 20,6 juta dan Rp 23,1 juta buat FreeGo S-ABS Version.

Menilik banderolnya, FreeGo memang dipatok lebih mahal ketimbang kompetitor sekelas. Cukup wajar lantaran ia telah disemati beragam fitur. Sebutlah terapan LED headlight, lampu hazard, power outlet, smart front fuel sampai kapasitas bagasi 25 liter. Bahkan, tipe S dan S-ABS Version telah menggunakan Smart Key System (SKS). Ya, tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk menyala-matikan mesin. Sistem kontak immobilizer-nya juga sudah terintegrasi dengan fitur answer back system.

Terkait performa, FreeGo mengedepankan konsep Blucore engine. Bersanding dengan Forged Piston dan DiASil Cylinder. teknik pengerjaan jeroan mesin yang umum ditemui pada lini Yamaha, dan diklaim jempolan soal durabilitas. Pun mengenai efisiensi. Versi teratas FreeGo sudah mempunyai fitur Stop & Start System (SSS). Mesin bakal mati otomatis ketika kondisinya idle beberapa detik (fitur menyala). Dengan begitu, pemakaian BBM jadi lebih teratur. Sedangkan untuk menyalakannya kembali, tinggal puntir tuas gas. Proses menyalakan mesin FreeGo pun dijamin halus, lantaran sudah terdapat pula Smart Motor Generator (SMG). (Bgx/Ano)

Baca juga: Apa Yang Ditawarkan Yamaha FreeGo Termurah?

Komparasi Yamaha FreeGo vs Honda Vario 125

Yamaha FreeGo
  • Rp 19,28 - Rp 23,19 Juta
Honda Vario 125
  • Rp 20,6 - Rp 21,5 Juta
FreeGo vs Vario 125

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store