jakarta-selatan

Yamaha FreeGo Termurah Dapat Apa Saja?

  • 16 Nov, 2018
  • 1189 Kali Dilihat


Di luar seri Maxi, FreeGo menempati posisi skutik paling premium dari Yamaha. Banderolnya menyerempet Lexi yang merupakan Maxi paling terjangkau. Harga Yamaha FreeGo paling murah Rp 18,5 juta, tanpa tambahan huruf 'S' di belakang namanya. Apa saja fitur Yamaha FreeGo termurah?



 


Saat memilih FreeGo paling terjangkau, fitur keseluruhan masih sama dengan FreeGo S. Bedanya hanya sedikit, meski signifikan. FreeGo biasa tak disertai smart key (keyless), immobilizer dan Stop Start System (SSS). Pilihan warna juga berbeda. FreeGo S memakai baju matte gray dan matte red. Sedang FreeGo biasa lebih banyak pilihan: matte black, metallic red, metallic blue dan metallic white.


Sisanya sama, antara FreeGo standar dan S. Poin jualan utama, bagasi lapang kapasitas 25 liter juga ada di FreeGo biasa. Bagasi itu bisa memuat satu helm dan masih tersisa ruang lebih untuk menyimpan jas hujan, perkakas atau benda lain. Berarti, tangki juga sama posisinya, ada di bawah lantai dek dengan corong pengisian di dasbor depan. Di sisi kanan ada lubang untuk anak kunci, tepat di bawah electric power socket.


Speedometer FreeGo sudah digital dengan paparan informasi yang lengkap. Lampu depan berteknologi LED hemat daya. Lampu sein yang terintegrasi dengan bodi dan dilengkapi fungsi hazard. Keduanya bisa menyala berbarengan, seperti yang biasa dijumpai pada mobil. Fungsinya, untuk keadaan darurat.



Pelek FreeGo berukuran 12 inci, dibalut ban tubeless 100/90 di depan dan 110/90 pada roda belakang. Meski roda kecil, FreeGo punya jarak lumayan dari permukaan tanah. Ground clearance-nya 135 mm, sama dengan Nmax. Pengereman belum ABS, seperti pada FreeGo S ABS. Hanya ada rem cakram di depan, dengan fungsi smart lock pada tuas rem belakang. Fungsinya mengunci rem saat berhenti. Berguna ketika harus berhenti di jalanan menanjak atau turunan.


Sektor jantung mekanis juga tak berbeda. Semua FreeGo memakai mesin Blue Core 125 cc berpendingin udara dengan tenaga 9,5 PS dan torsi 9,5 Nm. Teknologi Smart Motor Generator (SMG) hadir untuk memuluskan starter awal dan akselerasi. Kapasitas tangki FreeGo mencapai 4,2 liter. Efisiensi bahan bakarnya diklaim sama dengan Mio S yang sudah terkenal irit.


Dengan banderol Rp 18,5 juta, FreeGo standar jadi pilihan yang layak dipertimbangkan. Cuma minus smartkey dan sistem start stop dibanding FreeGo S. Harganya malah lebih murah dari kompetitor utama, Honda Vario 125. Tapi dengan fitur yang lebih kompetitif. (Tom/Van)


Baca Juga: Mau Beli Yamaha FreeGo? Ketahui Cicilannya

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian FreeGo

  • Standard | Rp18,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp1,9 Juta
    Angsuran Rp1,12 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • S | Rp19,7 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2 Juta
    Angsuran Rp1,19 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • S ABS | Rp22,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,3 Juta
    Angsuran Rp1,35 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha FreeGo

Lihat video terbaru Yamaha FreeGo untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi