jakarta-selatan

Ini Fitur yang Disukai Pembeli Yamaha FreeGo

  • 02 Apr, 2019
  • 3898 Kali Dilihat

Yamaha FreeGo hadir sebagai pemberontak di segmen skutik. Pertama dikenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, ia mengusung beragam fitur yang tak dimiliki motor masa kini. Respons konsumen nyatanya bagus. Meski angkanya hingga kini masih belum dijabarkan, namun pernah disebutkan penjualan FreeGo terlaris di ajang IMOS.



Hasil itu tentu perlu diapresiasi. Pasalnya, sebelum acara IMOS, nama FreeGo belum pernah tersebut sama sekali. Pemesanan awal tentunya tak dimungkinkan, pun dengan pembelian di luar pameran. Artinya, angka tertinggi selama pameran, merupakan sebuah catatan emas.


Demi merangkul berbagai kalangan konsumen, tak cuma satu, namun tiga varian disiapkan. Harganya mulai Rp 18 jutaan, lebih murah dari Yamaha Fino. Konsumen pun merespons dengan baik. Beberapa yang sudah membeli, mengungkapkan pengalamannya memiliki FreeGo.



Ricky indrajaya (32), misalnya. Ayah dari dua anak ini menggunakan FreeGo sebagai motor keempat. Ia mengungkapkan, fitur yang paling disukai, “Isi bensin jadi mudah karena lubang corongnya di bagian depan, tidak perlu lagi buka jok motor. Bagasi juga lebih luas, seperti NMax,” jelas Indra seperti dijelaskan Yamaha dalam siaran persnya, kemarin (1/4).


Alasan lain dikemukakan Heru (26). Dirinya yang membutuhkan motor dengan harga terjangkau, akhirnya meminang FreeGo setelah melihat video review di Youtube. Harga yang ditawarkan Rp 18 jutaan – Rp 22,8 juta, makin membuatnya kepincut. Iapun menemukan fitur-fitur keren di motor itu; “Bukan cuma isi bensin mudah, tapi juga ada soket elektrik untuk isi baterai smartphone. Bagasinya juga luas, jadi bisa menyimpan barang belanjaan ataupun tas kerja sehingga tidak ribet dan lebih rapi.”



Seperti sudah kami sebut, Yamaha FreeGo memang memberontak segmen skuter. Demi menghadirkan kepraktisan penggunaan, fleksibilitas ruang, dalam format harga terjangkau, insinyur Yamaha mendesain ulang konstruksi motor. Mereka memindahkan posisi tangki bensin dan aksesnya. Biasanya, pada skuter sejenis tangki berada di bawah jok. Pengguna harus mengangkat jok untuk mengisi bensin dan tentunya turun dari kendaraannya.


Tak demikian di FreeGo. Tangki dipindah ke bagian lantai motor, corong pengisian diarahkan ke bagian depan dengkul pengendara. Pengisian pun bisa dilakukan tanpa turun dari posisi berkendara. Selain lebih mudah melakukan pengisian, ruang di bawah jok jadi bisa diutilisasi secara maksimal untuk ruang bagasi.


“Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Mereka, saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman. Untuk itu dengan bangga kami memperkenalkan FreeGo, The Amazing Matic,” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilis berbeda saat peluncuran FreeGo. (Van/Odi)


Baca Juga: Sebulan Meluncur, Harga Yamaha MT-15 Naik!

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian FreeGo

  • Standard | Rp18,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp1,9 Juta
    Angsuran Rp1,12 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • S | Rp19,7 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2 Juta
    Angsuran Rp1,19 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo
  • S ABS | Rp22,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp2,3 Juta
    Angsuran Rp1,35 Juta
    Tenor 23 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha FreeGo

Lihat video terbaru Yamaha FreeGo untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi