• Wishlist

Wah, Pesanan Ninja ZX-25R di Diler Ini Sudah Lebih dari 40 Unit!

Wah, Pesanan Ninja ZX-25R di Diler Ini Sudah Lebih dari 40 Unit!

Perkenalan Ninja ZX-25R di Indonesia, sejatinya dilakukan bulan depan. Memang tak jadi mengambil panggung di Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 karena dibatalkan. Sebagai pengganti, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kemungkinan merilisnya di kantor pusat mereka saja. Seraya itu, konsumen yang tertarik bisa langsung melakukan pemesanan.


Agak disayangkan memang, pandemi virus corona membatalkan KBW 2020. Padahal acara itu rencananya juga bakal menjadi perkenalan perdana Ninja 250 generasi terbaru. Motor ini ditunggu-tunggu lantaran menjanjikan performa buas dari konstruksi mesin DOHC 4-silinder dan 16 katupnya. Namun, mereka memastikan calon konsumen bisa melihat wujudnya secara langsung di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat, 4 April nanti.


Pada waktu serupa, calon konsumen pun dapat melakukan inden Ninja 250 cc 4-silinder. KMI menginformasikan pembeli yang berdomisili di Jabodetabek, dapat memesannya di jaringan penjualan tersebut. Sementara konsumen lain bisa order ke diler setempat. Sayang, pihak Kawasaki Indonesia belum menyebut rangkaian persyaratan yang harus dipenuhi si peminat. Paling penting tentu saja mengenai booking fee. "Belum ada info tentang itu, nanti tanggal 4 April baru kami infokan," ucap Maydina Zahira, Sales & Promotion KMI, hari ini (16/3).


kawasaki ninja 4-silinder


Lain halnya diler satu ini. Kawasaki Greentech Riau justru sudah membuka keran pemesanan ZX-25R sejak 9 Maret 2020. Memang ketika dihubungi, mereka pun belum mematok booking fee. "Cukup melampirkan KTP dan nomor kontak (telepon) saja. Mengenai tanda jadi, calon konsumen akan kami hubungi setelah ada data mengenai pengiriman unit," buka Raimuddin sebagai Marketing Spv Greentech Riau kepada Oto.com


Alasannya tentu saja karena prosesi peluncurannya belum dilangsungkan. Apalagi soal harga OTR Ninja ZX-25R. Kendati begitu, catatan inden Ninja 250 4-silinder dari Greentech Riau cukup mengejutkan. Puluhan pesanan sudah mereka kantongi. "Untuk sementara data yang sudah masuk sekitar 40-an. Tapi mengenai harga dan unit tetap mengacu kepada arahan KMI," sahut pria yang akrab disapa Rai itu.


Diakuinya, calon pembeli ini penasaran dengan Ninja generasi terbaru. Ditambah lagi adanya penawaran hoodie eksklusif untuk 100 pemesan pertama. Namun, nilai jual paling dicari sudah pasti soal tendangan jantung mekanis. Menurut prediksi, daya kail ZX-25R nyaris menyentuh 50 Hp. Jelas tak bisa dibandingkan dengan Ninja 250 cc 2-silinder atau Yamaha R25. Bahkan, menjadi tak layak menyandingkannya dengan Honda CBR250RR. Terlebih terdapat sokongan lain yang disematkan pada tubuhnya, Sebut saja: Kawasaki Quick Shifter (KQS), Power Modes dan Kawasaki Traction Control (KTRC).


Meski demikian, pihak Greentech tak bisa memastikan kapan Ninja ZX-25R diterima konsumen. Ada probabilitas pengiriman unit terhambat akibat COVID-19. "Agak sulit diprediksi karena status corona sekarang ini. Sekarang kan info terakhir unitnya bisa dilihat langsung di Abdul Muis, 4 April. Mudah-mudahan setelah itu nanti bisa diupdate lagi mengenai pengiriman ke dilernya," tutup Rai. (Ano/Odi)


Baca Juga:  

Jelajahi Kawasaki Ninja ZX-25R