Kawasaki KLX 150

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Kawasaki KLX 150
  • Warna

Harga Kawasaki KLX 150

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Kawasaki KLX 150

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna KLX 150

  • Green

  • White

  • Kuning

Review Kawasaki KLX 150

Sorotan Utama


Meningkatnya gairah pertualangan di kalangan konsumen Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat menggiurkan bagi berbagai merek motor. Untuk memanfaatkan kesempata ini, Kawasaki juga meluncurkan motor dirt entry-level yang memiliki fungsi-ganda, yang sangat ideal digunakan bagi untuk berpertualang maupun kendaraan sehari-hari di perkotaan. New KLX pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014, yang dibekali dengan perangkat yang lebih canggih dengan performa off-road yang mumpuni.

Pendahuluan


Motor dwi-fungsi besutan Kawasaki – KLX 150 telah mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta motor di Indonesia, sejak peluncurannya. Motor dirtbike/traibike ini terinspirasi oleh motor andalan Kawasaki yang telah mengukir kesuksesan – KX450F. KLX 150 diproduksi dalam rangka memenuhi dua tujuan – berkendara secara off-road dan untuk digunakan sehari-hari di perkotaan. New KLX 150 menawarkan lebih banyak hal ketimbang generasi sebelumnya. Terlepas dari penampilannya yang stylish – bobotnya yang ringan, mudah dikendalikan, dan berbagai perangkat yang menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan baik pada saat melaju di lalu lintas kota yang padat ataupun jalanan di pegunungan yang penuh rintangan. Dipersenjatai dengan mesin silinder pendingin udara empat putaran tak, dilengkapi dengan sistem injeksi Kawasaki Secondary Air Injection System (KSAI), KLX 150 bakal menyempurnakan perjalanan anda.

Desain


Motor off-road yang dwi-fungsi dari Kawasaki ini mengusung gaya desain baru yang tajam nan agresif, yang lebih canggih ketimbang motor balap KX yang premium. Imej balap dari KLX150 terinspirasi dari sang jawara besutan Kawasaki – KX450 F. Radiator yang simpel dan bersih serta kursi dengan tema dua warna, meningkatkan nuansa balap. KLX 150 terbuat dari bahan baja dengan daya tarikan yang tinggi, terinspirasi dari sang jawara di arena balap, kerangka ini menawarkan faktor pengendalian yang luar biasa dan tampilan yang stylish. Agar tampilannya semakin agresif, motor ini dilengkapi dengan visor meter baru dan bola lampu utama yang baru nan tajam. Motor ini dibekali dengan konsol instrumen yang bersih dan sederhana dengan speedometer yang mudah dibaca, odometer, pengukuran bahan bakar, jam digital, dan lampu peringatan. Menyempurnakan tampilan off-road nya yang tajam, motor ini dijejali dengan roda besar berukuran 19 inci.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


KLX 150 yang terinspirasi dari sensasi balap, telah terintegrasi dengan teknologi yang telah terbukti kinerjanya di arena balap. Tenaganya bersumber dari mesin progresif 144cc, pendingin udara, putaran empat-tak, dan silinder tunggal. Dipadukan dengan transmisi lima kecepatan yang halus, mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 12 PS pada putaran 8000 rpm dengan letupan torsi sebesar 11,3 Nm pada 6500 rpm. Mesin dengan pendingin udara yang simpel, silinder tunggal , menawarkan dapur pacu yang mudah dioperasikan dan memiliki reliabilitas tinggi. Hasil transmisi pada performa mesin yang lebih panjang, difokuskan pada penggunaan medium ke atas, sehingga menawarkan karakter mesin yang lebih sporty. Respon sangat cepat, dan pada putaran yang lebih tinggi, mesin dapat berkinerja lebih kuat. Tombol nyala elektrik memastikan kemudahan dalam menyalakan mesin, semudah menekan tombol tersebut.

Pengendalian:


Motor dengan penanganan yang super mumpuni selalu menjadi prioritas utama Kawasaki. Untuk memastikan kenyamanan yang prima, ergonomis yang bagus, dan meningkatkan rasa percaya diri pengemudi, Kawasaki telah melengkapi motornya dengan teknologi canggih, yang menjamin penanganan terbaik di kelasnya. Di KLX 150 juga, Kawasaki telah dengan cermat memerhatikan segala detail yang ada. Motor ini berbasis pada keranka yang terbuat dari bahan baja dengan daya tarikan tinggi, yang sangat kaku dan berukuran kompak, sehingga mempertahankan bobotnya yang ringan dan sasis yang ramping, menawarkan penanganan yang mumpuni dan kemudahan untuk melakukan manuver, baik di arena trail maupun di perkotaan. Motor ini dijejali dengan roda berdiameter besar, yaitu berukuran 19 inci dan 16 inci pada bagian depan dan belakang, yang mampu beradaptasi dengan baik di medan off-road. Selain itu, Kawasaki juga telah menambahkan kursi yang lebih rendah, sehingga menawarkan posisi kemudi yang nyaman dan kontrol yang lebih gampang; dengan ini, motor dapat dikendalikan dengan mudah oleh para pemula, serta bakal sangat memuaskan bagi pengemudi yang amatir.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Sebagai kendaraan off-rad, yang menyemburkan tenaga dahsyat, keselamatan canggih tentunya menjadi prioritas utama bagi KLX 150. Oleh karena itu, Kawasaki membekali motor ini dengan perangkat keselamatan yang berkualitas unggul untuk mendukung citra off-road-nya. Terinspirasi dari motor KX, KLX 150 dibekali dengan rem cakram petal tunggal 240 mm piston ganda pada bagian depan dan rem cakram tunggal 190 mm piston tunggal untuk tenaga pengereman yang impresif dan sensasi pengereman yang bagus. Rem cakram didukung dengan kaliper piston ganda yang menawarkan pengereman kuat namun mudah dikontrol. Sebagai motor yang berjiwa balap, Kawasaki juga membekali motor ini dengan paket suspense yang telah terbukti kinerjanya di arena balap. Motor ini didukung dengan suspensi garpu teleskopik 33 mm pada bagian depan dan Uni-Trak, dengan suspense preload yang dapat disesuaikan dengan 5 cara pada bagian belakang. Suspensi baru juga menawarkan kemampuan adaptasi yang tinggi di jalan dan dapat meredam berbagai getaran.

Kesimpulan


Kawasaki KLX 150 terbaru mengusung performa off-road yang tangguh, dengan ukurannya yang lebih besar dan roda yang berdiameter lebih besar. Sasis berbobot ringan dan ramping membuatnya mampu beradaptasi dengan baik pada berbagai kondisi permukaan dan juga cocok digunakan di perkotaan. Motor ini merupakan pilihan ideal bagi para pemula, yang ingin melakukan pertualangan, tapi dengan level yang masih standar.