jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki ZH2

Ubah Motor
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Okt, 2020

Informasi Terkini ZH2

Bayangkan naked bike Kawasaki Z, diimbuhi performa sebuah H2. Ya, termasuk supercharger. Tentunya ini jadi sebuah motor gagah 'lahir dan batin'. Kawasaki Z H2 hadir pertama kali di Tokyo Motor Show 2019 dengan mengusung mesin 4-silinder 998 cc.

Di lembar spesifikasi, motor ini mampu menyemburkan daya lebih besar dari sebuah Mitsubishi Pajero Sport, hingga 197 hp dengan torsi 137 Nm. Meski begitu, besaran tenaga yang keluar bisa diatur melalui mode berkendara Full 197 hp lalu Middle 147 hp dan untuk yang baru kenal bisa diatur pada mode Low (98 hp)

Filosofi desain Sugomi, yang juga diaplikasikan pada naked bike Kawasaki yang lain terlihat garang di motor ini. Bagian depan tampak padat dan berkarakter meski sepertinya tetap aerodinamis. Panjang motor ini mencapai 2.085 dengan lebar 810 mm. Tinggi jok dari tanah adalah 830 mm sedangkan tinggi keseluruhan 1.13 mm. Tentunya jangan lupakan bobot yang mencapai 239 kg.

Bobot itu ditopang oleh suspensi buatan Showa di depan dan belakang. Pelek depan dan belakang berukuran 17 inci dengan ban 120/70 dan 190/50.

Harga Kawasaki ZH2

Simak daftar harga Kawasaki ZH2 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian   Spesifikasi  
Kawasaki ZH2 Standard    998 cc, 197.2 hp, Electric, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 27 Okt, 2020

Gambar Kawasaki ZH2

Warna Kawasaki ZH2

ZH2 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black Metallic, Carbon Grey Metallic and Graphite Grey Metallic

  • Black Metallic

  • Carbon Grey Metallic

  • Graphite Grey Metallic

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Motor Yang Akan Keluar Lainnya

Review Kawasaki ZH2

  • Overview ZH2
  • Fitur Kawasaki ZH2
  • Desain ZH2
  • Mesin & Konsumsi BBM Kawasaki ZH2
  • Pengereman ZH2

Overview ZH2

Pada Oktober 2019 tepatnya di ajang Tokyo Motor Show, Kawasaki merilis Z H2. Produk terbaru itu merupakan naked bike yang memiliki sistem supercharger persis seperti H2. Teknologi canggihnya dipadukan dengan desain bergaya Sugomi yang terlihat agresif dan futuristis. Dapur pacu yang digendongnya sama persis seperti dengan saudaranya yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran. Bisa dibilang ia adalah kombinasi dari seri Z dengan teknologi sempurna yang dimiliki H2. Meski mengusung konsep dasar seperti Z1000 sugomi, tetapi pada bagian depan lebih gambot terutama headlamp yang dibuat lebih padat. Itulah bagian yang menjadi ciri khas dibanding naked bike kawasaki lainnya. Bodinya kekar dan kokoh sesuai dengan karakternya. Selain punya desain lampu yang stylish, keren dan unik, dia juga memiliki spidometer dengan layar TFT yang dapat terhubung ke smartphone melalui bluetooth. Kenyamanan berkendara juga terjamin karena mempunyai 4 mode berkendara yaitu Sport, Road, Rain dan Rider. Rangka didesain secara khusus untuk memudahkan pengendara dalam mengendalikan tenaganya yang buas. Kawasaki Z H2 menggendong mesin 4 silinder segaris 998 cc DOHC 4-tak, 16 katup, berpendingin cairan dan sistem supercharger. Jantung mekanis yang dimilikinya mampu melebihi naked bike di kelas 1.000 cc. Motor ini dikhususkan untuk para penggila kecepatan yang ingin merasakan adrenalin berbeda saat mengendarai motor sport. Dan tentu saja harga yang ditawarkan sangat mahal, berkisar GBP 15.149 – GBP 15.799, atau setara Rp 276 juta sampai Rp 288 jutaan di Inggris. Dan 1.892.000 yen atau sekitar Rp 289,3 juta di Jepang.

Fitur Kawasaki ZH2

Dibenamkan teknnologi canggih dan modern. Seperti sektor pencahayaan yang sudah full LED, dan panel intrumen full digital. Layar LCD TFT memiliki warna menarik dan menampilkan banyak informasi tentang kondisi motor. Macam penunjuk kecepatan, gear position, lampu shift (pindah gir), odometer, tripmeter, pengukur bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, suhu luar, suhu cairan pendingin, jam, dan ECO mode. Beberapa indikator lain yaitu indikator IMU, indikator KIBS, meningkatkan tekanan dan meningkatkan suhu. Dia juga memiliki beragam fitur canggih untuk memastikan pengendara mendapatkan performa maksimal namun tetap aman dikendarai. Andalannya ada Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) yang berguna untuk mengoptimalkan akselerasi dengan cara mengelola output mesin secara elektronik untuk mencegah wheel spin. Kemudian tersemat Kawasaki Traction Control (KTRC) dan IMU (Inertial Measurement Unit) dari Bosch. Tersedia pula Power Mode (Full 197 hp, Middle 147 hp, Low 98 hp) yang bisa digunakan untuk memilih seberapa besar tenaga yang dikeluarkan mesin. Sehingga rider bisa memilih sesuai kondisi dan preferensi berkendara. Selanjutnya Electronic Cruise Control yang memungkinkan berkendara dengan kecepatan konstan sehingga cocok dipakai saat berkendara jauh ataupun turing. Lainnya ada KIBS (Kawasaki Intelligent Braking System), KQS (Kawasaki Quick Shifter), dan smartphone connectivity.

Desain ZH2

Sama halnya dengan Z Series lain, motor ini juga mengusung konsep Sugomi yang selama ini identik dengan naked bike Kawasaki. Headlampnya dibuat lebih padat dan berkarakter namun tetap aerodinamis. Untuk mendukung sisi pencahayaan, mulai dari bagian depan sampai belakang Kawasaki membenamkan lampu jenis LED. Selain modern, lampu tipe diode juga terbukti mampu memberikan penerangan maksimal di malam hari. Pada sisi samping, warna khas kawasaki diwujudkan pada rangka tubular. Selain unik, model rangka miliknya lebih menunjukan kesan kokoh serta kuat dari kawasaki Z H2. Secara keseluruhan, dimensinya 2.085 x 810 x 1.130 mm (PxLxT). Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.455 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 830 mm. Memiliki riding position lebih tinggi dari Ninja H2. Menariknya, motor ini memiliki satu lubang intake di bagian kiri. Meski hanya satu sisi, pabrikan mengklaim mampu mengoptimalkan pendinginan mesin dengan mengandalkan udara dari depan. Kemudian tangki yang mengembung itu mampu menampung bahan bakar sebanyak 19 Liter. Berat kosong motor ini mencapai 239 kg. Untuk suspensi depan, Kawasaki Z H2 menggunakan suspensi garapan Showa tipe Separate Function Big Piston Forks yang mampu diatur kemampuan redaman kompresi dan reboundnya. Sementara belakangnya pakai monoshock bermerek sama dengan dengan fitur pengaturan tingkat kekerasan. Pelek depan dan belakang pakai ukuran 17 inci yang masing-masing dibalut dengan ban 120/70 dan 190/50.

Mesin & Konsumsi BBM Kawasaki ZH2

Di atas kertas, mesin 998 cc 4-silinder segaris, DOHC ini mampu menghasilkan 197 hp pada 11.000 rpm dan torsi 137 Nm di putaran 8.500 rpm. Pada dasarnya ia punya spesifikasi yang sama dnegan H2, namun Kawasaki mengubah fokus tenaganya untuk mengail torsi di putaran rendah dan menengah. Tujuannya agar karakter mesinnya lebih mudah dikendalikan.

Pengereman ZH2

Guna mengimbangi performa mesin yang buas, Kawasaki Z H2 dibekali cakram ganda berukuran 290 mm pada bagian depan dengan kaliper rem Brembo M4-32 yang dipasang secara radial. Sementara bagian belakang menggunakan single disc ukuran 226 mm dijepit kaliper dua piston dari Nissin.

Motor Kawasaki Z Series lainnya

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih