• Wishlist

Tampil Maskulin, Suzuki Nex II Cross Cuma Beda Rp 300 Ribu

Tampil Maskulin, Suzuki Nex II Cross Cuma Beda Rp 300 Ribu

Suzuki Nex II hadir dengan pilihan baru. Varian bernama Nex II Cross ini, juga punya tampilan berbeda. Meski cuma ban yang paling beda. Tapi, dukungan grafis anyar sudah cukup membuatnya tampil maskulin. Terlebih untuk konsumen yang gemar blusukan ke luar aspal. Dari segi harga jelas ada kenaikan, walaupun tak signifikan.

Di kelas skutik entry level, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jelas mengandalkan Nex II. Dari dua line up yang dipunya, produk ini dibanderol paling murah. Pilihannya pun cukup beragam sampai 4 tipe. Mulai dari Standard/Elegan, Fancy Dynamic, Sporty Runner dan Elegan Premium. Harga keempatnya pun di bawah 16 juta. Namun penawaran itu rasanya belum cukup, mengingat Honda dan Yamaha punya banyak opsi di segmen itu.

Meluncurnya Suzuki Nex II Cross pun seolah menjadi jawabannya. Suzuki Indonesia menyebut, kemunculan produk ini guna mendukung kebutuhan penggemar tualang. Bicara soal konsep, Anda pasti langsung membandingkannya dengan Yamaha X-Ride atau Honda Beat Street. Nex II yang sebelumnya identik sebagai skutik perkotaan semata, kini sedikit berubah fungsi. Tengok saja ban jenis dual purpose ini. Perbedaan terletak pada pola kembangan, sementara ukurannya 80/90-14 (depan) dan 90/90-14 (belakang).

Desain tubuhnya masih sama seperti Nex II lain, ada sentuhan minimalis guna menyelaraskan sektor tampilannya. Kendati begitu, rasanya sudah cukup membuatnya paling beda dari jajaran Nex II lainnya. Apalagi pada varian tertinggi Nex II Cross, sudah dilengkapi beberapa akesesori. Sebut saja LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal. Jika ingin mendapatkannya, unit Nex II Cross Accessories Version bisa ditebus dengan harga Rp 16,1 juta. Sedangkan untuk versi standar (Nex II Standard Version) dipatok Rp 15,4 juta atau lebih mahal Rp 300 ribu dari varian pendahulunya.

"Kebiasaan generasi muda saat ini, menjadi tantangan bagi Suzuki untuk bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi mereka. Saat ini, bertualang tidak hanya disukai dan dinikmati kalangan tertentu. Dan, definisi petualangan pun makin beragam. Maka itu Suzuki Nex II Cross hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi. Sekaligus membanggakan untuk ditunjukkan ke media sosial," ujar Yohan Yahya, Dept Head of Sales & Marketing 2W PT SIS dalam siaran persnya, hari ini (16/9).

Tak sekadar tampang, Suzuki Nex II juga diklaim responsif. Mengedepankan mesin injeksi bermesin 115 cc dengan keluaran tenaga 9,2 Hp. Skutik ala tualang ini juga diklaim irit BBM. Lantaran jantung mekanisnya menganut teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Kemampuannya itu juga didukung tubuh yang ringan, 93 kg saja. Dimensinya pun terbilang ramping, tapi tetap akomodatif. Salah satunya, rancangan dek alias floorboard luas. Mampukah Nex II Cross menarik minat masyarakat? (Ano/Van)

Baca Juga: Vespa Sprint Carbon Limited Edition Punya Warna Baru

Jelajahi Suzuki NEX II

Suzuki NEX II Rp 16,1 - Rp 16,8 Juta Cicilan : Rp 367.344

Bandingkan & Rekomendasi