jakarta-selatan
Bahasa en | id

Suzuki NEX II vs Yamaha Mio M3 125

Komparasi Suzuki NEX II vs Yamaha Mio M3 125

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Suzuki NEX II dan Yamaha Mio M3 125. Harga Suzuki NEX II berkisar antara Rp 17,98 - 18,69 Juta. Sementara Yamaha Mio M3 125 dihargai Rp 16,5 - 17,27 Juta. Secara spesifikasi, Suzuki NEX II Elegant, memiliki mesin 113, sementara Yamaha Mio M3 125 Standard memiliki mesin berkapasitas 125.

Tinjauan Suzuki NEX II Yamaha Mio M3 125
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 17,98 Juta Rp 17,14 Juta
Varian
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna NEX II
Warna Mio M3 125
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Scooter
Motor Scooter di Indonesia

Perbandingan Review

Suzuki NEX II
  • D
    Deny 17 Mar, 2022 untuk Suzuki NEX II

    Kalau bicara merk ane dari dulu pakai Suzuki krn bandel baik mesinnya, kualitas cat dan kompartemen lainnya. Merk lain sdh coba, tapi ya tetap Suzuki lebih menjadi pilihan. Nex enak Baca Selengkapnya

  • B
    Bayu Triariesta 19 Jun, 2021 untuk Suzuki NEX II

    Kesan pertama pakai suzuki nex 2..mantap broo..! mesin halus minim getaran, stabil dan anteng pula buat jalan perkotaan bicara bahan bakar, buat kota2 1L bisa 50-55km..buat luar kota lebih irit Baca Selengkapnya

  • R
    Ramli 16 Mei, 2021 untuk Suzuki NEX II

    Sy dgn pacar sy ke labuan g ad kendala bensin y irit nyaman di kendarai pokoke Suzuki Nex 2 ok bro Baca Selengkapnya

  • F
    Febriana Setya Dewi 20 Jan, 2021 untuk Suzuki Nex

    Q sangat suka sekali dgn kendaraan sepeda motorku, krn mulai dr kuliah sampai skrng sudah menikah dan punya anak selalu menemaniku kmn2. Sepedaku ini bener2 sangat irit bensin meskipun di Baca Selengkapnya

  • A
    Azilla 20 Jan, 2021 untuk Suzuki Nex

    Kendaraan pertama yang bisa saya beli dengan uang tunai dari hasil bisnis. Meski saya tidak bs mengendarainya namun saya menikmati perjalanan saat dibonceng. Nex merupakan keluargaku karena dengan Nex bisa Baca Selengkapnya

Yamaha Mio M3 125
  • R
    Rendi Okta Vian 30 Okt, 2021 untuk Yamaha Mio M3 125

    Bodi mungil, desain keren, shock nyaman depan belakang, Sudah irit, gesit, bertenaga, enak di tikungan dan pastinya nyaman waktu perjalanan jauh no pegal-pegal. Baca Selengkapnya

  • n
    Nusli Ma'ruf 28 Sep, 2021 untuk Yamaha Mio M3 125

    di pake paling lama 3 tahun pasti suara mesin udah ngletek kayak suara mesin jahit. kalo gak ya ngebul. saking seringnya melihat sperti itu di jalanan. apalagi di pakai ngojol Baca Selengkapnya

  • M
    Mala Saskia Agusti 05 Mar, 2021 untuk Yamaha Mio M3 125

    Mimi si mio m3 , ngertiin banget pas situasi lagi gak bagus dan emang butuh banget motor karna baru nikah di keluarga motor cuma satu jadi repot kemana" harus gantian Baca Selengkapnya

  • R
    Rizki Azhar 28 Feb, 2021 untuk Yamaha Mio M3 125

    Pertama saya memiliki motor adalah Mio m3 ini,kenapa saya kasih bintang 1. karena ada kejadian yang kurang menyenangkan waktu saya riding dengan motor ini,waktu itu motor udah saya bawa agak Baca Selengkapnya

  • M
    Martina Fitriani 05 Feb, 2021 untuk Yamaha Mio M3 125

    Aku memakai motor mio m3 125 kurang lebih hampir 6thn lama nya, saat pertama aku memakai motor ini banyak teman berkomentar ini motor produk gagal, jika aku memakai motor ini Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Suzuki NEX II

- Harga Terjangkau
- USB Charger dan Lampu Depan LED
- Banyak pilihan varian

Yamaha Mio M3 125
  • Fiturnya cukup banyak - Desain modern dan stylish. Cocok untuk anak muda
  • Mesin sudah dibekali teknologi Blue Core supaya irit.
Suzuki NEX II

- Panel Instrumen Masih Analog
- Spesifikasi Mesin Biasa Saja
- Tanpa Fitur Penghemat BBM

Yamaha Mio M3 125
  • Karena ini untuk anak muda, seharusnya punya fitur yang enak dilihat. Tapi ternyata tidak
  • Instrumen masih analog
  • Performanya terlalu basa saja dan bisa ditingkatkan

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial
Mesin dan Performa
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Chain Drive Belt Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin udara
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 2 Valves, SOHC, Air Cooled Engine 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 113 125
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Jumlah silinder 1 1
Katup Per Silinder 2 2
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Sistem pelumasan Wet Sump Wet Sump
Tenaga Maksimal 9.2 9.38
Torsi Maksimal 8.7 Nm 9.6 Nm
Kecepatan maksimum 110 kmph 100 kmph
RPM torsi maksimum 9000 5500
RPM Tenaga Maksimum 10500 8000
Dimensi
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1890 mm 1870 mm
Lebar 675 mm 685 mm
Tinggi 1045 mm 1035 mm
Bobot 93 kg 94 kg
Kategori Scooter Scooter
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Engkol & Elektrik Kick & Electric
Sistem pembakaran CDI TCI
Sistem bahan bakar Fuel Injection Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan Variable Kecepatan
Jenis Transmisi CVT CVT
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street,Road
Leg Guards
Dimmer Switch
Immobilizer
Alarm
Penutup lubang kunci
Fitur
Sasis dan Suspensi
Electronic Suspension Adjustment
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
material rangka Baja Baja
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Elektrik
Outlet Aksesoris
Indikator Lampu Bulb
Head Lamp Halogen Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED Bulb
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Analog Analog
Panel Instrumen Analog Digital
Indikator Bbm Analog Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Suzuki NEX II Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Mio M3 125 Dengan Motor Sejenis

Video Suzuki NEX II dan Yamaha Mio M3 125

Perbandingan Motor Oleh Redaksi

Yamaha Motor Listrik

Suzuki NEX II vs Yamaha Mio M3 125 FAQs

Q. Motor mana yang lebih murah antara Suzuki NEX II vs Yamaha Mio M3 125?

Q. Motor mana yang memiliki kecepatan tertinggi antara Suzuki NEX II vs Yamaha Mio M3 125?

Q. Mana yang lebih besar antara NEX II vs Mio M3 125?