Vespa Sprint Carbon Edisi Terbatas Mengaspal Lagi dengan Kelir Baru

Gambar
Review Pengguna

Piaggio Indonesia kembali merilis Vespa Sprint Carbon edisi terbatas. Tahun lalu seri ini pernah beredar, namun dengan dominasi hitam di panel bodi. Sekarang, berbalut kelir putih, Vespa menyebutnya White Innocenza. Mereka menjualnya seharga Rp 49,8 juta OTR Jakarta, yang artinya lebih mahal Rp 1,8 juta dari trim tertinggi.

Vespa Sprint Carbon

Vespa Sprint Carbon sangat kuat dengan citra premium dan sporty. Melalui edisi terbatas ini, kami ingin mengajak pecinta Vespa masuk ke dalam perjalanan yang penuh kegembiraan. Dengan cara menggabungkan desain elegan dan performa yang sporty. Sprint Carbon ditawarkan dalam jumlah yang terbatas,” Kata Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Seperti biasa, tak ada angka pasti yang dikemukakan mengenai jumlah unit yang tersedia. Pun dalam hitungan persentase populasi Sprint. Namun yang pasti, tak sebanyak versi biasa. Anda bisa tampil berbeda dengan menunggangi si motor "tawon" spesial ini.

Edisi Carbon kembali diluncurkan, juga berkat respons yang mereka nilai baik dari pecinta Vespa Tanah Air pada 2018. Selain itu, versi tahun lalu masih berbasis Sprint lama. Makanya konsumen disajikan lagi dengan dasar motor yang lebih lebih kaya fitur. Utamanya sekarang sudah dapat lampu hexagonal LED bergaris horizontal di tengahnya. Serta desain mika stoplamp yang dipangkas sederhana, bertabur alur round LED.

Secara utuh, dominasi kelir putih tertera di seluruh bodi. Lantas front tie dan cover speedometer-lah yang diberi motif carbon. Sementara bingkai headlight dan list bodi menyeimbangi dengan sentuhan abu-abu. Plus lubang klakson yang difinishing merah menyala. Otomatis paduan ini membuatnya terlihat kontras dan mencolok, walaupun dasar warnanya cukup kalem.

Vespa Sprint Carbon

Belum selesai di situ, jok juga mengalami koreksi. Guna mencerminkan aura sportynya, Piaggio memasangkan model tempat duduk single seat. Tidak murni jok tunggal memang, namun pahatannya dibuat melandai ke bawah pada bagian belakang, sehingga tidak nyaman diduduki penumpang walau berbusa empuk. Bagian inipun diberi motif karbon, dengan aksen jahitan merah senada tutup klakson. Filosofi tekstur karbon yang menempel, diklaim melambangkan citra hi-tech dan hi-performance. Sesuai dengan artikulasi desain khas Italia, yang identik pada desain elegan serta performa yang sporty.

Untuk grafisnya, tentulah dibedakan. Bendera “Tricolor” (Merah-putih-hijau) tersirat di tepong belakang. Maknanya, melambangkan elemen seni, fashion, desain dan kecanggihan khas Italia ada di dalam Vespa. Bagian itu menyambung langsung dengan garis abu-merah yang juga melintang sejajar. Adapun aksen merah di bibir pelek hitam, serta logo “Carbon” menandakan eksklusivitasnya di balik laci. Soal teknis, sama persis. Mesin i-get 150cc masih bersemayam. Begitupun seluruh perangkat kaki-kaki dan fiturnya. (Hlm/Van)

Baca Juga: Regulasi Kian Ketat, Yamaha Endurance Malah Makin Ramai Peserta

Jelajahi Vespa Sprint

Vespa Sprint Rp 47,1 - Rp 49,6 Juta Cicilan : Rp 1,07 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store