MotoGP: Tiba di Indonesia, Pembalap Suzuki Ecstar Dapat Restu Jokowi

  • Jokowi MotoGP Indonesia
  • Alex RIns Suzuki Gixxer

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hari ini (16/3) menyambut kontingen pembalap MotoGP di Istana Merdeka. Beberapa pembalap yang turut hadir adalah Joan Mir dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar. Presiden pun turut mengapresiasi para rider yang hadir di Jakarta sebelum memulai aksinya di GP Indonesia yang bakalan digelar akhir pekan ini di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok.

KEY TAKEAWAYS

  • Kapan MotoGP Indonesia 2022 Dimulai?

    GP Indonesia digelar Jumat-Minggu (18-20 Maret).
  • Kapan terakhir kali GP Indonesia digelar

    Grand Prix Indonesia digelar di Sentul pada 1997 di era pemerintahan Presiden Soeharto.
  • MotoGP Indonesia Jakarta

    “Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri. Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” ujar Presiden saat menjelaskan motor miliknya kepada para pembalap.

    Presiden Jokowi pun meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Jokowi turut berharap para pembalap dapat bertanding sebaik mungkin untuk merebut prestasi. “Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika,” tandasnya.

    Turut hadir dalam acara ini, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Managing Director Dorna Carlos Ezpeleta, Vice Chief Executive Mandalika Grand Prix Association Cahyadi Wanda, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dan Direktur Utama PT ITDC Abdulbar Mansoer.

    Diselenggarakannya kembali ajang MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun absen, tentu sebuah pencapaian luar biasa. Untuk pertama kalinya pula, ajang balap motor kelas para raja ini digelar di Pulau Lombok. Sambutan yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, oleh Presiden Joko Widodo juga disertai dengan parade yang diikuti 20 pembalap melalui rute singkat di Jakarta Pusat.

    “Dapat menyambut kedatangan para pembalap MotoGP, tak terkecuali pembalap andalan Suzuki yaitu Joan Mir dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar, merupakan kebanggaan bagi Suzuki Indonesia. Kami berharap para riders dapat menikmati waktu di Jakarta serta mempersiapkan diri sehingga dapat menampilkan performa yang maksimal di MotoGP Mandalika hari Minggu nanti,” imbuh Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS lewat siaran persnya.

    Alex RIns Suzuki Gixxer

    Joan Mir dan Alex Rins melakukan parade berkendara menggunakan Suzuki GIXXER SF250 dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski, Jakarta dalam rangka mempromosikan ajang balap Internasional MotoGP. Parade motor balap ini pun menarik keramaian yang jarang terjadi di jalan utama itu.

    Tantangan dari sirkuit yang masih baru dan antusiasme besar fans Indonesia disebut menjadi dukungan kepada Team Suzuki Ecstar, membuat Joan Mir dan Alex Rins sangat bersemangat mempersiapkan penampilan terbaik di MotoGP Mandalika nanti.

    “Indonesia dan fans di Jakarta sangat fantastis. Parade MotoGP pagi ini sangat spesial dan menakjubkan bagi kami. Kita menyaksikan langsung antusiasme dan sambutan fans sangat menyenangkan.” terang Alex Rins, Team Suzuki Ecstar.

    Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, tak kalah senang, “Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden.”

    Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Ronde ini dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim.

    MotoGP Sirkuit Mandalika

    Sesuai dengan regulasi yang diterapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM), balapan MotoGP berlangsung selama 40-45 menit dengan jarak tempuh 100-130 kilometer. Di Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,3 kilometer, maka Indonesian GP nanti akan dilaksanakan sebanyak 27 putaran dengan total jarak tempuh 113 kilometer. Seperti apa jalannya balapan nanti, OTO Media Group akan hadir di sana untuk melaporkan langsung bagi Anda. (Van)

    Baca Juga: Perbaikan Sirkuit Mandalika Telah Selesai, Siap Gelar MotoGP

    Jelajahi Suzuki Gixxer SF 250

    Model Motor Suzuki

    • Suzuki Satria F150
      Suzuki Satria F150
    • Suzuki GSX R150
      Suzuki GSX R150
    • Suzuki NEX II
      Suzuki NEX II
    • Suzuki Address
      Suzuki Address
    • Suzuki Gixxer SF 250
      Suzuki Gixxer SF 250
    • Suzuki GSX S150
      Suzuki GSX S150
    • Suzuki NEX Crossover
      Suzuki NEX Crossover
    Motor Suzuki

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Suzuki Gixxer SF 250 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Suzuki Gixxer SF 250

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Sport

    • Yang Akan Datang