• Wishlist

Lima Hal Menarik dari Yamaha Mio M3

Lima Hal Menarik dari Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 bagian dari keluarga Mio yang hadir sejak 2014. Seiring waktu, pabrikan berlambang garputala itu, terus mengembangkan skutik kompak ini agar semakin memenuhi kebutuhan konsumen. Walau tak dipenuhi berbagai fitur canggih, Mio M3 dilengkapi teknologi terkini khususnya pada sektor mesin. Alhasil kenyamanan berkendaranya maksimal dan tak menyulitkan.


Nah, berikut lima hal menarik yang dimiliki Yamaha Mio M3, untuk Anda jadikan referensi sebelum membeli.


1. Desain Futuristik


Rupa yang trendi dengan kesan modern terlihat jelas pada desain Mio M3. Tak hanya bodinya, desain futuristik turut diaplikasikan pada panel instrumennya. Tatanannya dibuat agar pengendara mendapatkan informasi terkait kendaraan dengan jelas.



Skutik ini menyuguhkan empat pilihan warna: Aggressive Yellow, Attractive Red, Amazing Black, Admired Blue. Stripping yang menutupi beberapa area pada bodi samping dan sayapnya simpel, tapi berhasil meningkatkan tampilannya atraktif. Tipe AKS SSS, ada warna berbeda, silver dengan kelir velg kontras. 


2. Dimensi Kompak


Dimensi yang kompak tentunya memudahkan pengendara untuk bermanuver. Mio M3 memiliki panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.035 mm. Ukurannya mampu mengakomodasi berbagai postur tubuh orang Indonesia, juga kaum wanita. Ditambah tinggi tempat duduknya yang tak terlalu tinggi, 750 mm, pengendara wanita tentunya tak mengalami kendala untuk menaikinya. Dengan bobot mencapai 94 kg, harusnya Mio M3 tak sulit dikendalikan. Apalagi ketika dihadapkan jalan macet. Aksi selap-selip di antara kendaraan roda empat atau lebih bukan menjadi masalah.


3. Mesin Bertenaga



Jantung mekanis yang diusung Mio M3 disetel agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Bagi Anda yang menggunakannya sebagai transportasi harian menuju kantor, skutik ini bertenaga cukup. Punya spesifikasi 4-langkah satu silinder berkubikasi 125cc, diameter langkahnya diseting 52,4 x 57,9 mm dengan rasio kompresi 9,5:1. Konfigurasi itu mengizinkan Mio M3 menghasilkan tenaga puncak sebesar 9,5 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm di 5.500 rpm. Akselerasi stop and go di tengah kemacetan pun tak menjadi masalah baginya.


4. Fitur Canggih


Yamaha Mio M3 punya dua varian. Tipe termewahnya, Mio M3 AKS SSS dilengkapi pemati-nyala mesin saat idle (Stop Start System). Tak cuma itu, kunci canggih dengan remote pemanggil (Advance Key System) juga bisa dijadikan pemandu untuk menemukan motor di parkiran.


Fitur standar lain, adalah Eco Indicator. Fitur ini sebenarnya sederhana, tapi mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara yang sangat mementingkan sisi ekonomis. Dengan adanya indikator Eco yang menyala saat performa mesin berada di titik paling efisien mengonsumsi bahan bakar, pemilik Mio M3 dapat menjaga bensin agar lebih irit. Perjalanan pun bisa lebih jauh, tanpa perlu berhenti terus menerus di stasiun pengisian bahan bakar.


5. Harga Terjangkau


Mio M3 seolah menjadi paket hemat bagi konsumen yang ingin memiliki tunggangan. Banderolnya mulai Rp 15,805 juta (M3 125, OTR Jakarta). Sedangkan varian bertabur fitur, M3 AKS SSS dihargai Rp 16,175 juta (OTR Jakarta). Dengan harga segitu, pemilik Mio M3 sudah mendapatkan beragam keuntungan, mulai dari motor stylish, pintar dan punya mesin yang bertenaga serta hemat bahan bakar. (Hfd/Van)


Baca Juga: Lambretta Mulai Aktif di Indonesia, Luncur Bulan Depan?

Jelajahi Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio M3 125 Rp 16,35 - Rp 17,27 Juta Cicilan : Rp 373.049

Bandingkan & Rekomendasi