Kupas Keunggulan Satria F150 2022, Lengkap dengan Kredit Terbarunya

Kupas Keunggulan Satria F150 2022, Lengkap dengan Kredit Terbarunya

Nama Suzuki Satria F150 masih harum hingga saat ini. Hadir di Indonesia sejak 2004, motor underbone itu mampu menarik minat masyarakat hingga sekarang. Maka tak heran, pada akhir 2021 lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda 2 melakukan penyegaran pada produk jagoannya tersebut.

Meski pasarnya terus tergerus oleh motor matik, Suzuki Satria F150 membuktikan jika dirinya masih menjadi pilihan di segmen motor bebek underbone. Upaya pembaruan yang dilakukan perusahaan tentunya untuk menarik kembali minat para konsumen di Indonesia.

Lalu seberapa menarik motor ini untuk dimiliki dan apakah motor berjuluk ayam jago itu masih cukup layak digunakan di 2022? OTO.com akan coba membahasnya secara lengkap seperti di bawah ini.

Desain

Suzuki Satria F150 Titan Black

Secara garis besar, Suzuki Satria F150 memiliki desain yang sederhana tapi sarat akan DNA sporty. Untuk versi yang dijual oleh SIS adalah generasi ke-6 yang dilahirkan pada 2016 lalu. Hingga saat ini tak ada ubahan besar yang dilakukan oleh pabrikan, Suzuki Indonesia hanya melakukan penyegaran warna serta penambahan striping baru saja.

Pesaing Honda Sonic 150R itu punya bentuk yang cukup ramping, di mana dia memiliki panjang 1.960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya bermain di 1.280 mm, tinggi kok 765 mm, dan berat kosong hanya 109 kilogram.

Spesifikasi

Satria Modifikasi

Soal mesin, inilah sektor yang dijual oleh Suzuki Satria F150. Rangkanya menggendong jantung pacu berkubikasi 150 cc, DOHC, 4-katup, 1-silinder Dual Spray Injector, hingga pendingin cairan. Lantas racikan itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 18,2 daya kuda pada 10.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm di puntiran 8.500 rpm.

Output enjin tersebut kemudian disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan. Dengan daya yang dihantarkan serta perpaduan bentuk tubuh dan bobot menjadinya motor ini punya karakter berkendara yang mengasyikan.

Rancang Bangun

Adapun untuk rancang bangunnya, motor ini menampilkan desain rangka yang disebut pabrikan sebagai Suzuki Advanced Twin Spar Frame. Beberapa bagian diubah menjadi bentuk kotak dari model sebelumnya pipa bulat. Kemudian ada pula revisi ulang yang diklaim menambah rigiditas dan keseimbangan layaknya motor sport.

Menyoal kaki-kaki, Suzuki Satria F150 2022 mengaplikasikan suspensi depan model teleskopik dengan velg ukuran 17 inci berbalut ban 70/90. Kemudian di belakang pakai suspensi monoshock dengan velg 17 inci dibalut ban berprofil 80/90.

Kelengkapan Fitur

Suzuki Satria

Bicara fitur, Suzuki Satria F150 terbilang lengkap. Dia sudah mengusung panel meter full digital, lampu depan LED, shuttered key, dan sistem pengereman cakram di roda depan serta belakangnya.

Lalu untuk versi terbarunya, pabrikan melakukan upgrade pada komponen pengereman depan. SIS mengklaim, pembaruan komponen rem tersebut membuat kinerja pengereman menjadi lebih baik sekaligus menambah kepercayaan diri pengendara saat menggeber Satria F150.

Harga

Oke saatnya untuk meneliti harga Suzuki Satria F150. Per Juni 2022, motor bebek underbone itu diniagakan dengan banderol Rp27,5 juta OTR Jabodetabek. Adapun untuk ketersedian warnanya, ada Mat Stellar Blue - Titan Black, Pearl Bright Ivory - Titan Black, dan terakhir Titan Black.

Skema Kredit

Jika berminat membeli secara kredit, cicilan termurahnya mulai Rp 1 jutaan saja. Penghitungan kami lakukan lewat laman resmi Adira Finance dengan besaran uang muka minimal 30 persen.

Cicilan Satria F150

Dengan harga OTR tadi artinya Anda harus menyiapkan uang muka sebesar Rp 8,2 jutaan dan cicilan selama 1 tahunnya adalah Rp2,3 jutaan. Sementara tenor 2 tahun Rp1,2 jutaan dan Rp1 jutaan untuk masa kredit 3 tahun.

Sebagai catatan, hitungan ini hanya sebagai simulasi saja, semua nominal angka yang sudah disajikan bersifat tentatif. Kembali lagi tergantung dari kesanggupan pembeli dan pertimbangan leasing sendiri. (Kit/Van)

Baca Juga: Jajaki Pasar EV, Triumph Akuisisi Oset Bikes

Jelajahi Suzuki Satria F150

Model Motor Suzuki

  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Satria F150 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki Satria F150

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang