jakarta-selatan

Kawasaki Ninja 250 2020 Punya Warna Baru, Ini Detailnya

  • 23 Agt, 2019
  • 2555 Kali Dilihat

Kawasaki Indonesia luncurkan warna baru Ninja 250. Kelir ini hadir khusus di varian SE ABS dan SE ABS MDP. Dua warna ini memaketkan motor yang terkenal sebagai kuda besi sport ini menjadi lebih stylish dan modern.



Untuk Kawasaki Ninja 250 SE ABS, kini tersedia dalam warna dominan putih. Sebelumnya hanya ada warna hijau khas Kawasaki saja. Kelir barunya itu kini lebih berkarakter, karena ada sedikit decal merah pada bagian bodi dan roda. Harga jualnya Rp 75 juta (OTR Jakarta).


Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP dibalut corak hitam dan sedikit elemen biru di bagian fairing dan jok belakang . Diniagakan Rp75,5 juta (OTR Jakarta). Keduanya sudah dapat ditemui di diler-diler resmi Kawasaki di seluruh Indonesia.



Untuk varian SE ABS MDP, masih mempertahankan metode pengecatan Magnetic Design Painting (MDP). Teknologi itu merupakan teknik pewarnaan khusus memakai bahan mengandung magnet, sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan “Ninja” di bagian fairing. Keduanya diberi tambahan frame sliders. Fungsinya melindungi cat sekaligus fairing samping kiri dan kanan.


Dari segi spesifikasi, tidak ada yang berubah. Dilengkapi teknologi keyless Kawasaki yang dijuluk KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Start System). Sebelumnya, sistem KIPASS sudah ada di Kawasaki 1400GTR/Concours 14.


Fitur KIPASS atau kunci canggih itu, berbasis remote yang diklaim pertama di kelasnya. Dapat mengaktifkan sakelar motor dan kunci kemudi menggunakan Smart Key. Bentuknya disebut FOB, terlihat besar dibanding remote smart key lain, namun masih kompak untuk disimpan di saku dan kantong jaket. Ketika Smart Key mendekati motor dengan radius 2 meter, si kunci pintar itu mengirimkan sinyal ke KIPASS ECU. Dari situ sinyal dikirimkan lagi ke ignition switch, sehingga sakelar bisa diputar ke mode on. Setelah itu, cukup menekan kenop di bagian tengah stang, dan motor menyala.


Mengusung mesin 2-silinder DOHC 249cc liquid-cooled. Dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga sebesar 39 hp di 12.500 rpm dan torsi 23,5 Nm di 10.000 rpm. Disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan. Kemudian assist & slipper clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan 20%.


Sasisnya menggunakan konstruksi yang sama seperti Ninja H2, bobotnya ringan. Swing arm mounting plate, tidak terhubung dengan sasis, melainkan ke sambungan pelat yang terpasang ke mesin. Hal ini mempunyai efek positif untuk memberikan stabilitas dan bobot kendaraan.


Suspensi depan masih pakai teleskopik dengan ukuran 41 mm. Belakangnya monoshock dengan fitur Gas charged shock with adjustable preload, ditopang dengan swing arm ringan. Desain pelek juga tidak berubah, masih palang 5 khas big bike. Ban depan memiliki spesifikasi tipe tubeless, 110/70-17 M/C 54H, sedangkan ban belakang 140/70-17 M/C 66H. Pengereman dikawal oleh single disc-brake semi-floating 310 mm depan dan single disc-brake berdiameter 220 mm belakang. Demi alasan keamanan, Ninja 250 terbaru ini dibekali sistem pengereman ABS. (Bgx/Van)


Baca Juga: Daftar Peserta dan Konten Unik di IIMS Motobike 2019

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Ninja 250

  • SE MDP | Rp 63,7 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 10 Juta
    Angsuran Rp 2,59 Juta
    Tenor 35 Months
  • ABS SE | Rp 70,6 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 2,86 Juta
    Tenor 35 Months
  • ABS MDP SE | Rp 72,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 3,84 Juta
    Tenor 23 Months
  • Standard | Rp 59,8 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 9 Juta
    Angsuran Rp 2,41 Juta
    Tenor 35 Months

Video Kawasaki Ninja 250

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi