jakarta-selatan
kali dibagikan

IMOS 2018: Bedah Setiap Varian Kawasaki Ninja 250 Edisi 2019

  • 02 Nov, 2018
  • 6291 Kali Dilihat

Pada Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2018, Kawasaki memperkenalkan Ninja 250 Model Year (MY) 2019. Sepeda motor sport 250cc berfairing ini mendapat fitur baru, yaitu Smart Key. Kunci pintar berbentuk key FOB miliknya ini dilengkapi dengan fitur Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Fitur ini memungkinkan pengendara menghidupkan dan memadamkan mesin kendaraan dengan lebih mudah.



Hadirnya Kawasaki Ninja 250 Smart key disertai dengan kenaikan harga. Berapa harga dan apa saja perbedaan masing-masing tipe? Berikut kami sajikan ulasannya.


1. Kawasaki Ninja 250 Standard (Rp 61,9 juta)


Varian standar adalah satu-satunya Ninja 250 edisi 2019 yang tak mendapat fitur smart key dengan KIPASS. Tipe ini secara umum tak mendapat ubahan apapun dibanding Kawasaki Ninja 250 yang dipasarkan saat ini.


Sebagai tipe termurah, Ninja 250 Standard tampil sederhana. Minim grafis, bodi Ninja 250 Standard tersedia dalam tiga pilihan hijau dan hitam. Selain itu, di bagian penumpang ada jok penumpang yang tak dimiliki pada Ninja 250 varian lainnya.


Selebihnya semua yang dimiliki motor ini sama dengan yang dipakai oleh ketiga varian lainnya. Mesin 2-silinder 250cc DOHC memuntahkan tenaga maksimal 39 PS pada 12.500 rpm dengan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm. Outputnya itu disampaikan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed yang sudah dibekali assist & slipper clutch untuk meringankan dan mempermudah perpindahan gigi. Tipe ini juga memakai panel instrumen kombinasi digital. Kaki-kaki memakai suspensi teleskopik 41 mm di depan dan monoshock di belakang.


2. Kawasaki Ninja 250 SE (Rp 64,3 juta)


Kawasaki Ninja 250 SE (Special Edition) hadir dengan desain grafis body berwarna hijau dengan livery balap Kawasaki Racing Team (KRT). Hanya satu pilihan warna yang disediakan pada tipe ini. Selain perbedaan warna livery, tipe Special Edition juga memakai windshield berukuran lebih besar, single seat cover, tank pad dan DC output.



Windshield yang besar berfungsi mengalirkan terpaan angin ke bagian belakang pengendara saat melaju. Sementara itu single seat cover menutup jok penumang yang membuat tampilannya menjadi lebih sporty. Tank pad melindungi bagian tangki bahan bakar dari goresan. Sedangkan DC output berfungsi sebagai sumber listrik dalam mengisi daya smartphone sambil berkendara. Tipe ini tentunya sudah dibekali dengan fitur smart key dengan KIPASS.


3. Kawasaki Ninja 250 SE MDP (Rp 66,9 juta)


Grafis bodi tipe SE MDP menjadi pembeda antara varian ini dengan tipe standard dan SE. MDP adalah singkatan dari Magnetic Design Painting atau teknik pengecatan khusus dengan menggunakan magnet sehingga menghasilkan efek 3D pada tulisan ‘Ninja’ di bagian fairingnya. Tipe dengan tulisan berefek ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony / Metallic Magnetic Dark Grey (abu-abu).



Kawasaki Ninja 250 SE MDP dibekali dengan seluruh kelengkapan yang terdapat di tipe SE. Bedanya, terdapat frame sliders di bagian fairing yang melindungi cat dengan efek MDP miliknya.


4. Kawasaki Ninja 250 SE ABS (Rp 74,1 juta)


Fitur keselamatan pengereman ABS (Anti-lock Braking System) menjadi satu-satunya pembeda varian ini dengan tipe SE. Fitur yang berfungsi mengatur pengereman agar roda tak mengunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Selebihnya, Kawasaki Ninja 250 SE ABS memiliki fitur dan kelengkapan yang dimiliki tipe SE non ABS, termasuk smart key dengan KIPASS. Sama seperti varian non ABS, tipe ini juga tersedia dalam satu pilihan warna saja. Warna lime green / ebony (hijau) livery khas balap Kawasaki Racing Team.


5. Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP (Rp 74,6 juta).


Varian ini dilengkapi dengan semua fitur dan kelengkapan yang dimiliki oleh varian lain di bawahnya. Tipe ini sebetulnya sama persis dengan varian SE ABS, yang membedakan hanya warna bodi. Pilihan warna bodinya sama persis dengan tipe SE MDP namun sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan rem ABS. Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP menjadi varian termahal yang dijual dengan harga Rp 74,6 juta. (Rs/Van)


Baca Juga: Ohlins Tampil Perdana di IMOS 2018

Harga dan Promo Varian Ninja 250 2020

  • SE MDP | Rp 64 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 10 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 35 Months
  • ABS SE | Rp 71 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 35 Months
  • ABS MDP SE | Rp 72 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 23 Months
  • Standard | Rp 60 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 9 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months

Video Kawasaki Ninja 250 2020

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja 250 2020 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi