• Wishlist

Harga Vario 125 Bekas Menggiurkan, Lansiran 2018 Paling Diburu

Harga Vario 125 Bekas Menggiurkan, Lansiran 2018 Paling Diburu

Tak beda jauh dengan unit barunya, Honda Vario 125 ternyata banyak jadi perburuan di bursa motor seken. Unit bekasnya cukup laris, apalagi harga bekasnya lumayan menggiurkan.


Menurut pantauan kami dari diler motor bekas (motkas), harga Vario 125 cukup terjangkau. Ia dibanderol mulai dari Rp 12 jutaan untuk lansiran 2015. Dengan catatan tergantung kondisi motor dan kelengkapannya. Jika kondisi fisiknya baik dan an mesin masih full orisinal, tentu harganya bisa lebih tinggi.


“Honda Vario series masih banyak peminatnya. Tapi yang kami jual hanya keluaran 2015 ke atas. Buat model 125 cc, paling murah kami jual kemarin Rp 12,2 juta. Sedang buat umur mudanya yang 2019, dijual Rp 16 sampai Rp 17 jutaan untuk versi tertinggi, tergantung kondisi motor. CBS menjadi tipe paling laris, karena harganya lebih terjangkau meski beda sedikit dengan versi CBS-ISS,” kata Larno, sales showroom motor bekas Rahayu Motor di Bekasi, Jawa Barat.


Pedagang motkas cukup senang menjual stok Honda Vario series. Stok unitnya selalu ada dan tidak bertahan lama di diler. “Hampir semua model skutik Honda selalu ready tiap minggu. Stoknya cepat laku dan barangnya pun tidak bertahan lama di diler, paling lama hanya satu bulan. Karena satu dari sepuluh konsumen yang datang, selalu membeli Vario,” tambahnya.


Baca juga: Test Ride Honda Vario 125: Minim Fitur, Apa Kelebihannya?


Dari seluruh penjualan Vario 125 bekas, lansiran 2018 paling diburu konsumen. Selain masih tergolong muda, harganya juga cukup rasional. Dilabeli Rp 15 jutaan atau lebih murah dibanding harga Vario 150 bekas. Alasan lain, karena ia sudah berstatus All New dan punya tampang lebih segar. Apalagi dengan ketambah fitur modern serta teknologi canggih.


Honda Vario 125


Seperti kita tahu, tampilan Vario tahun ini makin sporty dan juga futuristik dibanding pendahulunya. Terlihat dari fascia yang serbalancip. Apalagi dengan penyematan lampu berteknologi LED di semua sektor pencahayaan. Model ini dilengkapi rear fender dipadu lampu sein terpisah dengan stoplamp. Warna pada bodinya juga lebih mewah dan menarik. Untuk tipe CBS punya decal menarik, sedang tipe CBS-ISS berkelir elegan serta ketambahan emblem 3D di tiap sisi bodi.


Vario series juga dikenal sebagai skutik bertubuh kompak. Dimensinya terbilang ramping, punya panjang, lebar dan tinggi: 1.919 x 679 x 1.062 mm. Dirasa cocok untuk meliuk-liuk atau membelah kemacetan.


Fitur-fitur canggih yang tersedia yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, kunci bermagnet yang efektif mencegah pencurian dan terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi (integrated secure key shutter + seat opener). Serta kapasitas bagasi sebesar 18 liter, mampu menyimpan helm full face atau barang bervolume kecil.


Dari segi performa, ia mengusung mesin 4-langkah, SOHC dengan pendingin cairan. Sama seperti versi lamanya, telah disematkan teknologi PGM-FI dan eSP. Terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu membisukan suara mesin, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).


Jantung pacu Vario 125 mampu menghasilkan daya sebesar 11 Hp di 8.500 rpm dengan torsi maksimum 10,8 Nm pada 5.000 rpm. Skutik ini dapat berakselerasi cukup cepat, 12,4 detik untuk mencapai 200 m dengan kecepatan maksimum 96 km/jam. (Bgx/Ano)


Baca juga: MotoGP: Setelah Qatar, Balapan di Amerika Terancam Batal

Komparasi Honda Vario 125 vs Yamaha FreeGo

Honda Vario 125
  • Rp 20,6 - Rp 21,5 Juta
Yamaha FreeGo
  • Rp 19,28 - Rp 23,19 Juta
Vario 125 vs FreeGo

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store