BeAT dan CB150R StreetFire Dominasi Penjualan Honda

Diterbitkan Pada Oktober 19, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

BeAT dan CB150R StreetFire Dominasi Penjualan Honda

Kondisi penjualan sepeda motor Tanah Air yang perlahan-lahan mulai membaik dalam dua bulan belakangan, juga dinikmati oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Agen pemegang merek motor Honda di Indonesia ini turut menikmati efek positif. Hal tersebut terlihat dari adanya peningkatan peraihan angka penjualan di berbagai segmen, baik motor sport maupun skuter.

Menurut data yang disampaikan oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), situasi penjualan nasional roda dua bertumbuh 5,4% menjadi 555.820 unit pada bulan September. Torehan angka tersebut, rupanya didominasi oleh segmen matik sebanyak 450.363 unit, motor sport 52.435 unit dan sisanya berasal dari cub. Nah, dari total penjualan yang lebih dari setengah juta unit tadi, rupanya sebanyak 76,1% nya disumbangkan oleh AHM.

Pilihan Warna All New Honda BeAT eSP

Lalu produk mana yang jadi best seller di bulan September 2016? untuk skuter, Honda berhasil membukukan 355.693 unit dengan persentase terbesar dari BeAT series yakni 187.346 unit diikuti dengan Vario series di angka 121.603 unit. Sedangkan, pada segmen motor laki, peraihan penjualan secara keseluruhan yakni 52.435 unit dengan kontribusi paling berpengaruh dari CB150R Streetfire yakni 18.626 unit dan pada posisi kedua dihuni oleh CBR series dengan catatan 8.063 unit.

“Kondisi pasar sepeda motor tahun ini memang masih lemah dibanding tahun sebelumnya, akan tetapi kami melihat animo masyarakat terhadap sepeda motor sport semakin besar. Hal tersebut memberikan kami motivasi untuk selalu menghadirkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan pecinta segmen sport di Tanah Air melalui berbagai penyematan teknologi teranyar dan beragam penyempurnaan produk sepeda motor Honda,” jelas Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM.

Mengulas secara singkat, BeAT merupakan matic commuter Honda yang mengusung mesin injeksi PGM-FI, 1-silinder berkapasitas 108,2 cc dan bertransmisi otomatis. Kompetensinya mengeluarkan tenaga 8,68 PS dengan kesanggupan melemparkan momen puntir 9,01 Nm. Di pasaran, AHM meniagakan dua varian BeAT yakni All New BeAT dan BeAT Pop dengan mengusung beberapa aspek yang berbeda. Banderol harga BeAT sendiri saat ini dilepas mulai dari Rp 14,4 Juta hingga Rp 15,4 Juta on the road Jakarta.

Pada kasta tertingginya, BeAT mengusung fitur tambahan berupa Combi Brake System (CBS), peranti deselerasi yang memadukan rem depan dan belakang serta Idling Stop System (ISS), sistem yang mematikan mesin otomatis untuk menghemat konsumsi bahan bakar, ketika motor berhenti dalam waktu 3 detik.

Warna Baru New Honda CB150R StreetFire Di Indonesia

Berpindah ke CB150R Streetfire adalah motor naked Honda yang didukung oleh pabrik daya 1-silinder DOHC, berkekuatan 149,16 cc dengan dukungan perangkat pendinginan cairan (radiator) dan transmisi manual 6-percepatan. Performa yang disajikan berupa daya maksimum 16,9 PS dan menghantarkan torsi 13,8 Nm. Kocek yang perlu konsumen siapkan untuk menebus motor ini berkisar Rp 25,6 Juta dan edisi khususnya lebih tinggi Rp 1 Juta.

Perlu ditambahkan, pada bulan akhir bulan Agustus kemarin, pesaing Yamaha New Vixion Advance ini diberikan tambahan kelir bodi baru yakni warna livery dari tim balap Astra Honda Racing Team.

Baca Juga : Yamaha Pede Dengan Blue Core dan VVA di IMOS 2016

Honda Beat eSP

Honda Beat eSP

kmpl
108 cc
Kursi
ABS
 
 

Iklan

motor Sejenis

Berlangganan Buletin