Honda BeAT Kuasai Sepertiga Penjualan Sepeda Motor Nasional

Honda BeAT Kuasai Sepertiga Penjualan Sepeda Motor Nasional
Gambar
Review Pengguna

Rupanya motor matik compact tetap menjadi primadona dalam kancah kompetisi otomotif roda dua Tanah Air. Ya, buktinya salah satu produk unggulan dari PT Astra Honda Motor (AHM) yakni BeAT tercatat membukukan penjualan yang paling mendominasi dibandingkan dengan produk lainnya di pasaran. Bersumber dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), produk matik Honda yang satu ini memberikan berkontribusi hingga sepertiga lebih dari jumlah total penjualan di bulan Agustus atau sebanyak 157.462 unit.

“Kami baru saja menyegarkan produk All New Honda BeAT eSP untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk skutik terbaik Honda. Sejak 2008 produk ini telah menjadi mitra konsumen dalam menjalani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi salah satu model yang paling penting bagi kami. Oleh karena itu kami berharap pencapaian positif ini dapat kami tularkan kepada produk sepeda motor Honda lainnya,” jelas Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division AHM.

All New BeAT eSP di dealer Honda

Sebagai informasi, merujuk data dari AISI, situasi pasar motor di Indonesia pada bulan Agustus lalu mendapatkan sentimen positif. Hal ini terbukti dengan meningkatnya angka penjualan sebanyak 72,9% menjadi 527.536 unit dari peraihan 305.153 unit di bulan Juli. Nah, dari jumlah tersebut, brand motor berlogo sayap ini berkontribusi sebesar 388.847 unit atau menguasai market share sebanyak 73,7% dan sebagian besar berasal dari kelas matik.

Selain BeAT yang menyandang gelar produk terlaris di bulan lalu, varian matik yang diniagakan oleh AHM lainnya juga ikut terdongkrak naik. Seperti Vario series yang laku 128.421 unit, lalu tipe matik klasik, All New Scoopy eSP di angka 53.083 unit, matik bongsor 150cc, All New PCX sejumlah 350 unit dan terakhir ialah Spacy sebanyak 129 unit. Dengan melihat jumlah tersebut, maka saat diakumulasikan, segmen matik Honda secara keseluruhan telah menyumbangkan 339.445 unit.

Berbicara sedikit mengenai commuter matik Honda, BeAT di pasarkan oleh AHM dalam dua varian yakni All New BeAT Sporty eSP dan BeAT Pop eSP. Meskipun berbeda nama karena mengusung desain bodi berbeda, namun sektor mekanis yang dikenakan tetaplah sama. Mesin SOHC, 1-silinder dengan kapasitas 108,2 cc yang dilengkapi oleh sistem pendinginan udara. Performanya sanggup menyajikan tenaga maksimal 8,68 PS dan menyemburkan momen puntir 9,01 Nm.

Perihal fitur yang disediakan oleh Honda kepada produk ini terdiri dari Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik, ACG Starter yang membuat bunyi mesin halus saat sedang dinyalakan dan Combi Brake System yang menjaga keseimbangan pengereman pada roda depan serta belakang, sehingga jarak deselerasi menjadi lebih pendek.

Bagaimana banderolnya? Harga on the road BeAT Pop sendiri ditawarkan mulai dari Rp 14,4 Juta sampai Rp 15,1 Juta. Kemudian untuk BeAT Sporty di rentang Rp 14,7 Juta hingga Rp 15,4 Juta. Namun nominal tersebut hanya berlaku di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga : Wujud New Honda CBR1000RR Jadi Lebih Agresif

Jelajahi Honda Beat Pop

Honda Beat Pop Rp 15,63 - Rp 16,36 Juta Cicilan : Rp 356.666
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store