Wuling Rilis Varian Baru Cortez CT Type S Turbo, Berbanderol Lebih Murah

Wuling Rilis Varian Baru Cortez CT Type S Turbo, Berbanderol Lebih Murah
Gambar
Review Pengguna

Strategi penambahan varian dilangsungkan Wuling Motors Indonesia. Demi merasuki segmentasi pasar medium MPV lebih dalam, Cortez CT type S turbo melantai di sini. Ia melengkapi jajaran mobil keluarga yang dipasarkan sejak April 2019. Unit gres menawarkan dua opsi girboks dan konfigurasi bangku. Tipe manual diniagakan mulai dari Rp 209 (OTR Jakarta). Ini bisa menjadi alternatif menarik selain pabrikan Jepang.

“Cortez CT Type S datang untuk memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan nyaman. Namun dengan harga kompetitif. Mobil memiliki fitur cukup lengkap juga banderol terjangkau bagi pelanggan di segmen MPV. Produk ini sesuai sebagai kendaraan keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” ungkap Nathan Sun, Vice President Wuling Motors dalam surat elektronik pada OTO.com (15/7).

Wuling cortez CT Type S

Jantung pacu plus induksi turbo tetap jadi andalan. Mengusung jargon The New Advanced MPV, di balik bonet tertancap enjin bensin berkonfigurasi 4 silinder DOHC 1,5 liter. Unit pacu menghasilkan tenaga maksimal 140 HP sejak 5.200 rpm. Lalu dorongan momen puntir 250 Nm diraih rentang 1.600 rpm – 3.600 rpm. Anda dapat memilih, mau pakai transmisi manual 6 percepatan atau Continuously Variable Transmission (CVT) yang diklaim halus nan responsif. Versi otomatis dengan balutan jok kulit sintesis didagangkan Rp 233 juga. Beda hanya Rp 24 juta, namun konsumen bisa mendapat benefit lebih.

Baca Juga: Intip Lagi Lengkapnya Fitur Wuling Cortez CT Luxury+, Sebanding dengan Harga?

Wuling Cortez CVT lebih direkomendasikan sebagai akomodasi keluarga. Transmisi otomatis garapan Robert Bosch ini dibilang memiliki bobot lebih ringan nan kompak dibandingkan matik konvensional. Tentu korelasinya dengan konsumsi bahan bakar mobil. Ia kerap digadang sebagai penentu besaran asupan bahan bakar. Sebab bisa mengatur rasio gigi secara instan dan menjaga putaran mesin (rpm) lebih rendah. Banyak pabrikan yang menggunakan sistem penyaluran ini agar makin hemat BBM.

Wuling Cortez CT dashboard

Ia sudah diprogram agar bisa menjaga putaran enjin plus mendistribusi tenaga kian optimal. Dalam beberapa situasi, seperti sedang mendahului kendaraan lain, ini sangatlah berguna. Itulah sebabnya banyak produsen mobil di Indonesia memilih menggunakan transmisi CVT di lini produk. Tak terkecuali pada Wuling Cortez.

Baca Juga: Tertarik Beli Wuling Almaz Terbaru, Varian Mana yang Paling Direkomendasikan?

Fitur

Kelengkapan fitur pun bisa diadu. Sang MPV menawarkan kepraktisan berkendara dengan one push start/stop button, keyless entry, remote open windows and trunk dan anti-theft system. Tidak hanya itu, varian Cortez CT type S juga bekali dengan beragam fasilitas lain. Meliputi head unit 8 inci sebagai penunjang hiburan, audio steering swict and call button. Rear parking camera, rear disk brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

Wuling cortez 7-seater config

Fitur standar di bagian eksterior Wuling Cortez tergolong lengkap. Mulai dari luar seperti lampu proyektor, DRL LED, turning signal plus lampu rear spoiler LED, spion lipat elektrik dan antena model shark fin. Informasi tambahan. Dalam rangka hari jadi Wuling ketiga di Indonesia. Perusahaan memberikan promo khusus termasuk untuk Cortez CT Type S. Meliputi bebas biaya perawatan selama 4 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Gratis 100 masker bagi setiap pembelian produk. Jika pembelian dilakukan secara kredit melalui Wuling Finance, tersedia bebas biaya asuransi selama masa tenor. Juga dapat tukar mobil lama dengan produk Wuling untuk mendapatkan voucher bensin senilai Rp 3 juta. “Kami berharap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia. Termasuk dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV,” pungkas Nathan Sun. (Alx/Odi)

Baca Juga: Lebih Ganteng dari Cortez, Begini Tampilan MPV Terbaru Wuling

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store