Wuling Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT: Keunggulan yang Tidak Dimiliki Lawan Seharganya

Wuling Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT: Keunggulan yang Tidak Dimiliki Lawan Seharganya
Gambar
Review Pengguna


Harga Wuling Cortez 1.8 L Lux+ i-AMT Rp 264 juta (OTR Jakarta). Itu varian tertinggi dengan fitur dan kelengkapan paling komplet. Setelah mencobanya selama 3 hari di Jawa Timur, sungguh tak terduga harganya semurah itu. Pantas disebut murah lantaran apa yang Anda dapatkan melebihi nilai yang terbayar.


Wuling cortez


Di rentang harga Cortez tertinggi, bersinggungan dengan beberapa mobil 7-seater yang lebih populer. Antara lain Toyota Sienta tipe G, Toyota Rush TRD Sportivo, Honda BR-V Prestige dan Nissan Grand Livina HWS. Harga Cortez 1.8 L Lux+ juga tak terpaut jauh dengan jajaran tipe teratas low MPV seperti, Mitsubishi Xpander Ultimate, Honda Mobilio RS, Toyota Avanza Veloz 1.5 dan Suzuki Ertiga Dreza. Salah satu segmen yang masuk dalam sasaran Wuling Motors. Jika dibandingkan dengan semua mobil tersebut, ada banyak keunggulan yang cuma dimiliki Wuling Cortez tertinggi. Apa saja itu?


 


Akomodasi dan Kelapangan Kabin


Kabin cortez


Sektor ini tak ada yang menyaingi di kisaran harga sama. Dimensi yang sekelas Toyota Kijang Innova sudah menunjukkan strata berbeda. Hebatnya, kelapangan kabin bahkan terasa lebih luas dari Innova. Tipe Lux+ berformat 7-seater, menjamin semua penumpang dapat duduk dengan nyaman tanpa kesempitan. Di rentang harga Rp 260 jutaan, hanya Cortez yang menerapkan captain seat di baris kedua.


Fitur Berlimpah Ruah


Interior cortez


Beberapa pabrikan sudah mulai tidak pelit memberi fitur di mobil terbarunya. Tak hanya dari segi fitur hiburan, fitur keselamatan dan keamanan mobil sekarang sudah semakin tinggi. Tapi dengan mengeluarkan dana Rp 264 juta untuk membeli Wuling Cortez, Anda mendapatkan lebih dari yang lain. Sejauh ini, hanya Cortez yang memiliki sun roof, captain seat, pengaturan jok elektrik, sensor wiper, electronic parking brake, Automatic Vehicle Holding (AVH), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan sistem navigasi. Selebihnya, fitur menarik Cortez juga sudah banyak diaplikasi merek lain. Di antaranya lampu LED dan fitur keselamatan masa kini, kontrol stabilitas, kontrol traksi serta Hill Start Assist.


Kenyamanan dan Kestabilan Suspensi


Cortez


Biasanya, salah satu harus dikorbankan. Ingin nyaman tapi bodi malah limbung berlebih. Sebaliknya pun begitu, ingin stabil tapi suspensi menjadi kaku sehingga tak nyaman. Di luar dugaan, Wuling mampu meracik rasa berkendara berkualitas tinggi di Cortez. Formatnya sangat menarik, McPherson strut di depan dan independen double wishbone di belakang. Nah, jenis suspensi belakang ini yang sangat berperan menciptakan bantingan empuk dan pengendalian nikmat. Body roll sangat minim untuk ukuran MPV besar. Diajak meliuk-liuk di rute menuju Bromo tidak sampai mengocok perut. Kestabilan di kecepatan patut diapresiasi tinggi. Ngebut sampai 160 km/jam di tol, tetap tenang dan mantap menjejak aspal. Salah satu yang terbaik, mungkin hanya Mitsubishi Xpander yang mampu menyainginya.


Mesin Paling Bertenaga


MEsin Wuling Cortez


Jelas saja, satu-satunya yang pakai mesin berkapasitas 1,8-liter. Tenaganya sebesar 129 hp dan torsi 174 Nm. Lebih dari cukup untuk dipakai sehari-hari di perkotaan dan cukup kuat menghadapi kondisi luar kota yang berat. Berbeda dengan mobil lain sepantaran harga Cortez, mayoritas bermesin 1,5-liter. Power paling mendekati Cortez hanya Honda Mobilio dan BR-V dengan tenaga 120 hp. (Odi)


Baca Juga: Tips dan Trik Menanjak Pakai Transmisi i-AMT

Jelajahi Wuling Cortez

Wuling Cortez Rp 209 - Rp 290 Juta Cicilan : Rp 4,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store