jakarta-selatan

Transformasi Cerdas Tingkatkan Ketangguhan Nissan X-Trail

  • 22 Jul, 2019
  • 20288 Kali Dilihat


Nissan paham betul, teknologi harus selaras perkembangan zaman. Kebutuhan masyarakat yang makin tinggi mobilitasnya, harus diimbangi teknologi yang lebih canggih. Nissan X-Trail pun kini bertransformasi menjadi SUV 7-Seater tangguh nan cerdas.



Sosok kendaraan jelajah premium, kini menjadi lebih sensasional. Parasnya kian menawan dengan desain grille baru berkonsep V-Motion. Ketangguhan khas SUV dengan bodi nan atletis, kian kuat tersaji berkat pelek berukuran besar (19 inci) dengan pola atraktif. Lampu belakang juga makin memukau dengan skema desain yang selaras.


Teknologi tercanggih dan gres, dikemas dalam paket Nissan Intelligent Mobility (NIM). Pada aspek pengendaraan, X-Trail menjadi SUV yang cerdas menghadapi ragam medan dan situasi lalu lintas. Bayangkan mobil Anda dikelilingi sensor canggih. Di belakang, samping, bahkan jauh di depan Anda, radar selalu aktif memonitor segala variabel yang ada. Seolah ada asisten brilian yang siaga mengamati perjalanan. Tujuannya, memudahkan pengendaraan, membuat Anda serta keluarga nyaman bertualang.



Berangkat dari filosofi Nissan Active Shield, perspektif ini lantas ditransformasikan menjadi fitur-fitur terbaru yang membuat New X-Trail makin canggih. Fitur Intelligent Cruise Control (ICC), adalah yang pertama di kelasnya. Teknologi penjaga kecepatan ini, memungkinkan mobil menjaga kecepatannya secara konstan dan otomatis menyesuaikan jarak dengan kendaraan di depan.


Sensor juga membuat mobil mampu memberikan notifikasi, jika ada kendaraan di depan yang terlalu dekat (Forward Collision Warning - FCW). Sistem bahkan memungkinkan mobil mengerem sendiri jika Anda lalai (Forward Emergency Braking - FEB). Ketika berkendara, marka jalan terus dipantau oleh sistem Lane Departure Warning (LDW). Notifikasi muncul jika Anda melintasinya secara tak sengaja.



Aneka fitur canggih melengkapi teknologi NIM yang sudah ada sebelumnya, seperti Around View Monitor (AVM, Active Trace Control (ATC), Active Ride Control, dan Active Engine Brake. Fitur-fitur ini mendampingi mesin tangguh QR25DE 2,5-liter bertenaga 171 PS agar kian pintar menjelajah.


Asisten cerdas juga tak hanya menjaga pengemudi di dalam. Pengendara lain di depan juga tertolong berkat High Beam Assist. Lampu jauh berbasis LED, bisa nyala dan padam secara otomatis begitu mendeteksi ada mobil di depannya. Sistem lantas menyalakan lagi lampu begitu pencahayaan jarak jauh terdeteksi minim.


Nissna X-Trail Safety Features


X-Trail jadi yang pertama menggunakan pintu bagasi elektrik. Sebelum sempat diikuti kompetitor, Nissan menjadi jauh lebih canggih. Menjadikannya kian mudah untuk diakses, ketika pengguna sedang tak bisa menggunakan tangannya untuk membuka. Pengoperasian pintu bagasi New Nissan X-Trail tak perlu lagi menekan tombol, melainkan cukup mengayunkan kaki ke bawah pintu. Secara otomatis bagasi terbuka.


Berbekal perubahan baru di atas. Kini New Nissan X-Trail bertransformasi menjadi SUV yang tak cuma tangguh, namun mampu mengakomodir kebutuhan konsumen. (ADV)


Baca Juga: Transformasi Cerdas Tingkatkan Ketangguhan Nissan X-Trail

  • Diterbitkan Oleh
    OTO
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan X Trail

Lihat video terbaru Nissan X Trail untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi