jakarta-selatan
Bahasa en | id

Subaru Forester

Rp568 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo JULI
Performa
Tenaga 237 hp
Mesin 1998 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 220 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp12,96 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Subaru Forester 2.0XT - Petrol

Harga Subaru Forester

Varian Harga OTR Spesifikasi  
2.0XT Rp568 Juta* 5 Kursi, 237 hp, 1998 cc, Bensin

Bandingkan Subaru Forester dengan Mobil Sejenis

Video Subaru Forester

Lihat video terbaru Subaru Forester untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Subaru Forester

Warna Subaru Forester

  • Burnished Bronze Metallic

  • Crystal Black Silica

  • Dark Grey Metallic

  • Deep Cherry Pearl

  • Ice Silver Metallic

  • Jasmine Green Metallic

  • Marine Blue Pearl

  • Metallic Silver

  • Satin White Pearl

  • Venetian Red Pearl

Konsumsi BBM Subaru Forester

Konsumsi BBM Subaru Forester varian Bensin adalah

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 11.8

Review Subaru Forester

Tinjauan

Pendahuluan

Subaru mengawali tipe Forester di industri otomotif pada tahun 1997. Mobil ini didesain sebagai sebuah crossover dengan tampilan seperti mobil kecil dan kemampuan seperti mobil sport. Forester adalah merek yang telah terbukti untuk segmen crossover kecil dan juga telah memenangkan beberapa penghargaan. Mobil ini diberi tenaga oleh mesin turbocharged berkapasitas 2 liter yang menghasilkan daya yang dapat diterima untuk bisa memberikan performa yang baik. Mobil ini juga memiliki ruang kabin yang cukup standar dan mampu memuat lima penumpang sekaligus. Tampilan eksteriornya sangat wah dan menampilkan kekuatan di berbagai bagiannya.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Mesin Boxer milik Subaru yang telah dipatenkan juga digunakan di dalam Forester. Dengan mesin bensin 2 liter turbocharged DOHC dengan 4 silinder, mesin ini menampilkan performa yang sangat baik. Mesin ini menghasilkan tenaga 240 PS pada 5600 rpm dan torsi sebesar 350 Nm pada 2400 dan 3600 rpm. Mesin ini sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar dengan angka 8,5 liter/100 km. Subaru telah melakukan penyetelan pada mesin ini berulang kali sepanjang umur merek Forester ini, sehingga kini kita mendapatkan sebuah mesin dengan kemampuan menarik beban yang sangat baik. Mobil ini membutuhkan waktu 7,5 detik untuk menyentuh kecepatan 100 kpj dari nol, sedangkan kecepatan maksimalnya adalah 221 kpj yang sangat menakjubkan.

Eksterior

Subaru Forester memiliki kesan sebuah SUV di seluruh bodinya. Kecantikan mobil ini bertambah dengan lampu depan yang diletakkan lebih tinggi, kisi radiator berlogo Subaru dengan lapisan krom, dan lekukan berbentuk bumerang yang mengelilingi lampu kabut di bempernya. Pelek alloy 18 incinya sangat cocok dengan kepribadian mobil ini. Pelek tersebut dibungkus oleh ban dengan ukuran 225/55 R18. Forester memiliki dimensi yang baik untuk dapat memberikan ruang maksimal bagi penumpang dan barang bawaannya. Panjangnya 4595 mm, dengan lebar 1795 mm dan tinggi 1735 mm. Mobil ini juga memiliki wheelbase yang panjang, 2640 mm, dan ground clearance 220 mm yang benar-benar layak dapat pujian.

Interior

Forester tidak dilengkapi dengan interior yang mewah seperti yang dimiliki mobil lain, misalnya pada Honda CRV dan Hyundai Santa. Namun demikian, kabin Forester cukup berkualitas dengan beberapa fitur-fitur praktis yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Interiornya memiliki banyak kantong untuk menyimpan majalah, gelas, botol dan banyak lagi. Kursi-kursinya dilapisi dengan baik dan memiliki dukungan yang baik untuk paha (mungkin terasa agak lembam bagi orang yang tinggi). Mobil ini mampu menyimpan barang-barang dengan baik. Kursi belakangnya memiliki rasio lipat 60:40 dan berpotensi menambah ukuran volume bagasi. Mobil ini dapat dimasuki bagasi hingga 505 liter, dan dengan kursi belakang dilipat ukuran ini meningkat hingga 1592 liter.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya

Rangka pendukung berbentuk cincin melindungi bagian-bagian penyokong utama di mobil, termasuk area kabin. Rangka tersebut melindungi tiang-tiang, atap dan lantai untuk memberikan kekuatan dan distribusi beban yang lebih baik. Transmisi dan mesin boxer-nya didesain untuk menyingkir saat terjadi tabrakan untuk melindungi penumpang di dalam kabin. Posisi kursi depan dibuat sedemikian rupa sehingga pengemudi mendapat jarak pandang yang baik dan mampu melihat semua titik buta yang ada, sehingga membuat mobil ini sangat mudah dikendarai. SRS airbag di bagian tirai tersedia untuk seluruh kursi, sedangkan airbag depan dan samping hanya tersedia untuk penumpang di baris pertama. Selain itu, mobil ini juga memiliki ABS, brake assist, EBD, electronic stability program, locking differential dan traction control. Rem cakram yang ada di bagian depan menggunakan ventilated disc, sedangkan rem belakang menggunakan solid disc.

Kesimpulan

Seperti semua mobil Subaru, Forester memiliki performa yang tinggi. Namun jika Anda mencari interior dan fitur yang mewah, mungkin Anda juga bisa mempertimbangkan merek yang lain.

Berita Subaru Forester

Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer