Suzuki Ertiga Sport, Siapa Saja Lawannya?

Suzuki Ertiga Sport, Siapa Saja Lawannya?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis All New Ertiga Suzuki Sport. Varian terbaru, melengkapi lini MPV (multi purpose vehicle) andalan pabrikan berlambang S ini, mendapatkan berbagai peningkatan eksterior, interior dan fitur.

Ubahan pada tampilan luarnya, antara lain upper dan lower front grille, front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler, serta rear under spoiler. Di dalam kabin, Ertiga Sport dilengkapi warna dashboard dan jok baru. 

Varian ini memiliki fitur keselamatan paling lengkap. Electronic Stability Programme (ESP) hadir kembali setelah hilang di tipe GX ESP. Ada tambaha Hill Hold Control (HHC) khusus varian transmisi otomatis. Ada dua opsi transmisi yang ditawarkan mobil ini, manual yang dibanderol Rp 241 juta dan otomatis Rp 251,5 juta. Sebagai tipe tertinggi sekaligus termahal, kami menjabarkan MPV yang punya spesifikasi dan fitur paling berimbang dengan Ertiga Sport. 

Honda Mobilio RS

Lini andalan Honda ini beberapa waktu lalu juga melakukan peningkatan. Banderolnya beda Rp 3,5 juta dari Ertiga Suzuki Sport. Detailnya Mobilio RS manual Rp 237,5 juta dan CVT Rp 248 juta. Lebih murah, dapur pacu MPV ini justru lebih bertenaga. Daya puncaknya dapat diproduksi sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan momen puntir 145 Nm di 4.600 rpm.

Fitur multimedia lebih mumpuni, karena ukurannya mencapai 8 inci. Ini diperkuat kelengkapan berupa radio, USB Port, Compatible iPhone & iPod, AUX-IN, bluetooth, hands-free telephone dan smartphone connection. Sedangkan komponen pendukung keselamatan tak berbeda dari Ertiga Sport. Tersedia Vehicle Stability Assist (VSA).

Mitsubishi Xpander Sport & Ultimate

Xpander long term test

Xpander Ultimate ditawarkan dalam satu pilihan transmisi otomatis. Harganya lebih mahal dari Ertiga Suzuki Sport, Rp 260,9 juta. Namun, fitur yang disematkan lebih banyak. Ada tambahan keyless yang mengeliminasi penggunaan anak kunci, start/stop button dan traction control. Bahkan belum lama cruise control diimbuhkan untuk meningkatkan kenyamanan. 

Tipe Xpander Sport juga cocok menjadi lawan Ertiga Sport. Kabinnya hitam dan minim aksen krom di eksterior. Sehingga kesan sportynya lebih keluar. Harganya Rp 242,2 juta untuk manual dan Rp 252,2 juta untuk otomatis. Lebih mendekati harga Ertiga Sport dan merupakan pilihan yang sangat menarik. Fitur safety Xpander Sport juga mirip.

Nissan Livina VL

MPV andalan Nissan ini belum lama bertransformasi signifikan. Bila dibandingkan Ertiga Sport, harga Livina VL jauh lebih mahal, mencapai Rp 261,9 juta, dengan pilihan transmisi hanya otomatis. Sebagai saudara Mitsubishi Xpander, spesifikasi yang dimiliki sama, mulai dari mesin dan fitur. Hanya minus cruise control. Interior Livina VL serbahitam sama seperti Xpander Sport. Nilai plus paling penting, seluruh jok terbalut material kulit yang memberi rasa mewah. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Pemilik Lama Bisa Tebus Komponen Suzuki Ertiga Sport, Harga Mulai Rp 109 Ribu

Jelajahi Suzuki Ertiga

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ertiga Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ertiga

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang