Pemilik Lama Bisa Tebus Komponen Suzuki Ertiga Sport, Harga Mulai Rp 109 Ribu

  • Interior Ertiga Sport

Suzuki Indonesia hari ini (22/3) merilis Ertiga Sport. Varian baru ini hadir sebagai tipe termewah dari Low MPV andalan mereka. Konsep yang ditawarkan, sporty lifestyle. Karenanya, tampilan Ertiga Sport tampak berbeda dari All New Ertiga standar. Asyiknya, konsumen lama All New Ertiga bisa memiliki mobil ini tanpa perlu mengganti mobil. Harga komponennya mulai Rp 109 ribu!

Ini dipaparkan Ignatius Ratrianto, Head of Spareparts PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dirinya menjawab pertanyaan, apakah konsumen All New Ertiga bisa memodif mobilnya dengan tampilan Ertiga Sport? “Tentu saja bisa, kami dari divisi sparepart menyediakan layanan purnajual bukan hanya suku cadang dari mobil yang rusak, namun juga konsumen yang ingin memasang aksesori kami sediakan,” jelas Ignatius di Jakarta.

Total komponen baru dari Ertiga Sport ada 13 item di eksterior dan headunit. Berikut detailnya (belum termasuk jasa pemasangan):

  1. Emblem Suzuki Sport kecil (Rp 109 ribu)
  2. New front lower grille (Rp 350 ribu)
  3. Grille, radiator upper (Rp 1,5 juta)
  4. Lamp Assy, DRL Set, include bezel (Rp 2,398 juta)
  5. New front under spoiler no emblem (Rp 1,356 juta)
  6. New rear upper spoiler no emblem (Rp 790 ribu)
  7. New rear under spoiler no emblem (Rp 1,742 juta)
  8. New rear camera (Rp 2,4 juta)
  9. Garnish (Rp 189 ribu)
  10. Bracket Comp, tuner (Rp 219 ribu)
  11. Emblem Suzuki Sport besar (Rp 229 ribu)
  12. New side under spoiler (Rp 2,228 juta)
  13. New headunit (Rp 4,27 juta)

Asyiknya, pemilik Ertiga non Sport bisa memilih komponen yang mereka ganti, alias tidak wajib dijual dalam satu paket. Konsumen bisa mencicil suku cadang seri Sport. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 109 ribu untuk emblem ‘Suzuki Sport.’ Komponen termahal tentunya headunit. Peranti canggih ini dijual dengan harga Rp 4,3 juta.

Lantas berapa biaya yang dikeluarkan konsumen jika ingin merombak mobilnya secara keseluruhan? “Untuk penggantian seluruh komponen memakan biaya total Rp 22,4 juta. Harga ini termasuk biaya pemasangan dan pengecatan,” imbuh Ignatius. Semua komponen, disebutnya tersedia di seluruh bengkel resmi Suzuki di semua daerah.

Meski bisa mengganti semua komponen, nyatanya ada beberapa parts yang tidak disediakan Suzuki sebagai suku cadang untuk replacing. Misalnya saja dashboard dengan elemen kayu dan lapisan fabric warna hitam di kabinnya. Komponen ini dijelaskan Ignatius, memang tidak ditawarkan untuk konsumen non Ertiga Sport.

Suzuki All New Ertiga Sport diluncurkan dengan harga lebih mahal Rp 10 juta dari varian GX. Tipe Sport MT dijual Rp 241,5 juta dan tipe Sport AT Rp 251,5 juta (OTR Jakarta). Pilihan mengganti komponen jadi Sport tentu terlihat ekonomis jika sudah terlanjur membeli Ertiga non Sport. Anda jadi bisa mendapat tampilan Ertiga teranyar tanpa perlu membeli unit mobil barunya. Beda situasinya kalau Anda berminat membeli Ertiga GX dan menambah Rp 22 juta untuk komponen, malah jadi lebih mahal ketimbang menebus tipe Sport. (Van/Odi)

Baca Juga: Kinerja Ekspor Suzuki Indonesia Tumbuh Positif Selama 2018

Jelajahi Suzuki Ertiga

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Ertiga Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki Ertiga

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang