Kelebihan Daihatsu Sigra dibanding Datsun Go+ Panca

Kelebihan Daihatsu Sigra dibanding Datsun Go+ Panca
Gambar
Review Pengguna

Daihatsu Sigra lahir di bulan Agustus 2016. Bayi kembar ini memiliki saudara bernama Toyota Calya. Keduannya dilahirkan untuk menguasai pasar di kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Selain Sigra dan Calya, mobil lain di kelas LCGC yang dapat menampung 7 orang adalah Datsun Go+ Panca. Namun dari sisi penjualan, Sigra sukses melampaui Datsun Go+ Panca dan menempel Toyota Calya.

Road test Sigra (16)-017

Bila Calya terlihat masih mengadopsi tampang Agya dengan bagian foglamp berbentuk segitiga dan desain grille terbilang besar, Sigra hadir dengan tampang yang lebih segar. Bagian depan mobil ini dibuat lebih tajam berkat desain rumah lampu kabut trapesium pipih yang menyatu dengan lubang udara. Grille pun tampak lebih atraktif dengan bentuk heksagonal.

Secara dimensi, ukuran mobil ini bila dibanding Datsun Go+ Panca jauh lebih lapang. Bahkan dimensi Sigra lebih panjang 75 mm, lebih lebar 20 mm dan lebih tinggi 110 mm. Sementara untuk komposisi bangkunya, Sigra dipastikan dapat menampung tujuh orang dewasa di dalamnya. Sementara untuk Datsun Go+ Panca, memiliki formasi bangku 5+2. Artinya bangku baris ketiga ideal digunakan oleh anak kecil saja.

GO+ Panca tampak belakang

Di bagian kabin, mobil berjenis low Multi Perpose Vehicle (MPV) ini juga terbilang nyaman. Sayang bagian kursi Sigra memakai sandaran kepala yang menyatu sehingga ketinggiannya tidak dapat diatur. Namun untuk joknya lebih tebal dibanding Datsun Go+ Panca. Bangku baris kedua juga bisa diatur posisinya untuk kenyamanan penumpang belakang.

Daihatsu juga memberikan fitur one-touch tumble. Mekanisme pelipatan kursi baris kedua yang memudahkan penumpang masuk ke baris ketiga. Interior Sigra memiliki warna yang lebih elegan dibanding Calya. Calya dibuat sporty, sehingga Sigra hadir dengan nuansa warna coklat tua lengkap dengan aksen krom di beberapa bagian.

Road test Sigra (14)-015

Sigra memiliki Air Circulator

Fitur hiburannya, Sigra menggunakan Head unit audio 2-DIN yang mendukung fungsi radio, CD, MP3, port USB dan Jack AUX. Selain itu head unit miliknya ini sudah menyediakan konektivitas  Bluetooth.

Kelengkapan Sigra juga lumayan. Seperti fitur electric mirror, wiper belakang, dual SRS airbag, rem ABS, sensor parkir belakang, dan bahkan pada varian tertentu tersedia sensor parkir depan.

Sigra juga menawarkan banyak pilihan tipe. Setidaknya ada 10 varian yang bisa dipilih calon konsumen dan terdapat juga dua pilihan mesin, berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk harga, memang Sigra kalah dibanding Datsun yang memiliki bandrol paling murah di kelas LCGC. Namun Sigra unggul dalam banyak hal. Daihatsu menjual Sigra dengan harga mulai dari Rp 106,6 juta hingga Rp 148,9 juta (OTR Jabodetabek).

Baca juga: Daihatsu Terios Generasi Terbaru Siap Meluncur 2018

Komparasi Daihatsu Sigra vs Datsun GO +

Daihatsu Sigra
  • Rp 119,5 - Rp 162,25 Juta
Datsun GO +
  • Rp 120,27 - Rp 157,91 Juta
Sigra vs GO +

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store