Daihatsu Terios Generasi Terbaru Siap Meluncur 2018

Daihatsu Terios Generasi Terbaru Siap Meluncur 2018

Daihatsu FT-Concept 02

Jakarta - Sebelas tahun sudah Daihatsu Terios mengaspal di Indonesia. Selama itu, mereka meremajakan wajah SUV 7-seater ini sebanyak dua kali pada 2013 dan 2015. Meski cukup untuk membuat wujudnya selalu terlihat lebih segar, namun tetap saja usia mobil ini sudah uzur.

“Pasti ada!” itulah jawaban singkat dan tegas yang dilontarkan Rudy Ardiman, Corporate Planning, PT Astra Daihatsu Motor, ketika kami tanya mengenai generasi terbaru Daihatsu Terios. Memang, Rudy tidak menjawab kapan Terios baru siap dipasarkan. Ia juga enggan memberitahu, sudah sampai mana proses pembuatan generasi terbaru Terios saat ini.

Terios mendesak diganti

“Sebelumnya, kami mengerjakan New Daihatsu Ayla yang kami sebut dengan D21N project. Selanjutnya, proyek yang sedang dikerjakan PT Astra Daihatsu Motor adalah New Terios D14N Project,” ujar salah satu sumber yang meminta kami rahasiakan namanya.

Lebih lanjut, menurut nara sumber kami, saat ini proses New Terios untuk proses press dan welding bodi dan komponen chassis sudah sampai pada tahap trial di Daihatsu Motor Corporation.

Pada 2015 lalu, di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), mereka sempat memamerkan dua unit mobil konsep SUV bernama FX-Concept dan FT-Concept. Daihatsu FT-Concept adalah 7-seater yang dikabarkan menjadi calon penerus dari Terios.

Baca juga: Daihatsu Bakal Lahirkan Mobil Limited Edition Di Indonesia

Daihatsu FT-Concept 04

Menariknya, GIIAS 2015 menjadi ajang World Premiere mobil konsep mereka. “Saat ini FT-Concept masih dalam tahap perkenalan. Butuh waktu sampai tiga tahun dari mobil konsep sampai tahap produksi,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor kepada wartawan ketika itu.

Daihatsu Indonesia, sudah dua kali memproduksi mobil konsep yang mereka tampilkan terlebih dahulu. Pada 2011 mereka menampilkan mobil A-Concept, konsep mobil berdimensi ringkas yang menjelma menjadi LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Setelah itu, pihaknya memperkenalkan Daihatsu UFC Concept yang kemudian dijual sebagai Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

FT concept akan jadi Terios

Bukan tidak mungkin dua mobil konsep yang ditampilkan pada GIIAS 2015 lalu yaitu, FX-Concept dan FT-Concept juga diwujudkan menjadi produk massal. FT-Concept yang diprediksi menjadi penerus Terios ini, tampil dengan wujud yang lebih gagah tanpa ‘konde’ atau ban cadangan yang menggantung di pintu belakang seperti Terios saat ini.

Bila benar FT-Concept menjelma menjadi Terios terbaru, maka sudah pasti mobil ini pulalah yang menjadi kembarannya, Toyota Rush. Terios dan Rush terbaru yang diprediksi hadir di 2018 mendatang ini, dijual lebih murah dari segmen compact crossover yang bakal dihuni Toyota C-HR dan Honda HR-V.

Baca Juga: Daihatsu siap hadapi Euro IV

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store