Oto
jakarta-selatan

IIMS 2018: Siapkan Rp 200 juta, Kabin Alphard Jadi Lebih Mewah

  • 24 Apr, 2018
  • 4561 Kali Dilihat

Di pameran otomotif, pengunjung yang datang tak hanya yang ingin membeli mobil dan motor baru. Ada pula yang mencari produk aftermarket atau mencari inspirasi modifikasi kendaraan mereka. Kalau Anda punya Toyota Alphard atau Vellfire, dan ingin mendandaninya menjadi lebih mewah, datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.



Satu unit Toyota Alphard yang sudah dimodifikasi nangkring di booth yang berlokasi di Hall PD2 atau di belakang booth Toyota. Dari luar, sekilas mobil ini tampak sama saja dibanding Alphard lain. Namun kalau menengok ke dalam kabinnya, seluruhnya berbeda. Kabin Alphard lansiran terbaru ini disulap menjadi lounge yang nyaman nan mewah.


Tertanam layar monitor 24-inci yang dapat memutar digital TV. Monitor raksasa itu diletakkan tepat di depan kursi baris kedua, memisahkan ruang antara penumpang belakang dengan pengemudi. Selain lebih mewah, ubahan ini juga menambah privasi bagi penumpang belakangnya. Untuk komunikasi dengan pengemudi, tersedia intercom.


Alphard modifikasi ini hasil racikan dari Lombardi Auto Indonesia, bengkel spesialis interior yang mengerjakan Toyota Alphard mewah milik Raffi Ahmad yang pernah kami tulis beberapa waktu lalu. Bedanya, kalau Alphard milik Raffi bagian belakangnya dirombak total sehingga hanya menyediakan 2 kursi penumpang. Sementara pada unit yang tampil di IIMS ini, konfigurasi kursi bagian belakang tetap masih mampu menampung 5-penumpang.


"Bagi konsumen yang berminat merombak kabin seperti ini, syarat utamanya harus pakai Alphard atau Vellfire lansiran tahun 2015 ke atas. Sementara untuk upgrade kabin Lombardi RSE (Rear Seat Entertainment), dijual mulai Rp 200 jutaan," ujar Andrew Laksana, Owner Lombardi Auto.



Ya, Rp 200 juta saja. Mahal? Tunggu dulu, ini masih jauh lebih murah dari biaya modifikasi yang dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mobilnya. Alphard milik Raffi yang dibuat Lombardi dinamakan Allegra, memang hampir seluruh bagian dalamnya dirombak total. Menurut mereka, komponen bawaan yang tersisa pada mobil Raffi hanya plafon saja. Tak ayal biaya modifikasinya tembus Rp 700 juta. (Rs/Van)



Baca Juga: Toyota Alphard, 5 Fakta yang Harus Diketahui

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Alphard

  • 2.5 X A/T | Rp961,35 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp222,26 Juta
    Angsuran Rp64,9 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • 2.5 G A/T | Rp1,12 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp261,44 Juta
    Angsuran Rp75,34 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • 3.5 Q A/T | Rp1,81 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp437,49 Juta
    Angsuran Rp122,24 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo Ramadhan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi