Oto
jakarta-selatan

Apa yang Baru pada Toyota Alphard 2018?

  • 07 Mar, 2018
  • 2844 Kali Dilihat

Awal Maret 2018, Toyota Astra Motor meluncurkan Alphard baru tanpa perayaan. Bukan sepenuhnya baru memang, tapi facelift atau penyegaran. Lantas apa saja yang berubah atau ditambah dari MPV mewah paling laris di Indonesia ini?


Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota Alphard baru


Fokus penyegaran Toyota Alphard terbaru, tampaknya dari segi desain dan penampilan. Seperti yang sudah diluncurkan di Jepang akhir tahun lalu, Alphard mendapat operasi wajah hingga tampil lebih agresif. Ubahan eksterior ini sedikit membelokkan kesan Alphard yang sebelumnya formal. Bagian grille-nya semakin menyita perhatian dengan desain bak tameng besar. Lampu depan utama, juga punya desain baru yang menyambung dengan grille. Bemper pasti ikut berubah dan ditemani lampu kabut yang mendapat bezel atau bingkai baru.


Masih dari bagian wajah, kap mesin diberi pemanis hood moulding yang memberi efek kap lebih kekar dan senada dengan lekukan desain bodi pendukung aerodinamika. Sementara bagian samping yang menjadi sorotan, pelek alloy desain anyar berukuran 18 inci.


Beralih ke buritan ada desain lampu belakang baru yang dibuat menyambung hingga ke tailgate. Ornamen pemanis baru juga ada pada tailgate. Oh ya, Alphard dikabarkan punya pilihan warna eksterior baru, Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic.


Interior tak banyak diubah. Odometer atau panel instrumen direvisi, lebih menarik tampilannya. Sandaran kursi juga dioprek dan diklaim lebih baik fungsi penunjang tulang punggungnya (lumbar support). Sementara dari desain, kabin Alphard baru ditingkatkan kadar mewahnya dengan ornamen kayu. Varian 2.5 X, 2.5 G dan Hybrid menggunakan metal brown wood sebagai ornamen. Sedang khusus varian termahal, 3.5 Q, memakai aksen brown olive ash brull yang sedikit lebih mewah.


Meski tak banyak, ada fitur baru yang dibawa Alphard 2018. Digital Rear View Mirror atau kaca spion tengah digital, bisa menampilkan gambar tangkapan kamera saat parkir mundur. Ditambah tampilan standar pada layar infotainment, berarti meningkatkan sudut penglihatan saat parkir. Mengingat bodi Alphard yang besar, fitur itu tentu sangat membantu. Sementara khusus varian 2.5 G dan 3.5 Q, ditambahkan Blind Spot Monitor. Lagi, fitur itu membantu pengemudi dalam mengatasi titik buta bodi besar Alphard.


Jantung mekanis masih sama untuk varian 2.5 X dan G. Sedang khusus varian tertinggi 3.5 Q memakai mesin besar V6 3,5 liter dengan transmisi baru 8-speed. Ada juga fitur auto idling pada 3.5 Q yang berkontribusi pada hemat bahan bakar.


Dengan semua ubahan dan fitur ekstra itu, harga Toyota Alphard 2018 tak tinggal diam. Ada kenaikan Rp 20,5 juta untuk varian termurah 2.5 X dan Rp 50 juta untuk varian termahal Alphard 3.5 Q. (Tom/Van)


Baca Juga: Toyota Yaris Baru, Kenali 5 Hal Ini!

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Alphard

  • 2.5 X A/T | Rp961,35 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp153,42 Juta
    Angsuran Rp27,78 Juta
    Tenor 36 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • 2.5 G A/T | Rp1,12 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp185,84 Juta
    Angsuran Rp32,32 Juta
    Tenor 36 Months
    Lihat Promo Ramadhan
  • 3.5 Q A/T | Rp1,81 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp331,54 Juta
    Angsuran Rp52,72 Juta
    Tenor 36 Months
    Lihat Promo Ramadhan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi