• Wishlist

GIIAS 2018: Ini Kelebihan dan Kekurangan Nissan Terra 2018

GIIAS 2018: Ini Kelebihan dan Kekurangan Nissan Terra 2018

Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memboyong Nissan Terra. Kelahiran Terra sejatinya inisiatif perusahaan, untuk memperlihatkan keahlian Nissan selama 60 tahun dalam membuat SUV. Untuk diketahui, Nissan Patrol dan Terrano menjadi asal-usul DNA dalam membangun New Nissan Terra. Munculnya produk baru, menjadi ujung tombak penjualan SUV Nissan. Mereka ingin merayakan kembali kesuksesan Nissan Terrano pada 1993 – 2006.


NIssan terra di giias 2018


Nah, jika ingin membeli sebuah SUV 7-seater yang menarik, Nissan menawarkan Terra dengan harga perkenalan Rp 460 juta untuk tipe 2.5L MT. Meski, mereka belum mau merilis harga on the road-nya. “New Nissan Terra mewakili warisan legendaris SUV yang kuat dan menggabungkannya dengan sejumlah teknologi cerdas dari Nissan Intelligent Mobility. Para pengunjung dapat menjelajahi fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang tersedia di New Nissan Terra melalui panel interaktif,” papar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oseania.


Sebagai pendatang baru, Nissan membekali banyak fitur supaya mampu bertarung dengan Fortuner dan Pajero Sport. Keunggulannya, segudang fitur diberikan pada varian atas. Sebut saja sistem infotainment layar sentuh, jok kulit, lingkar kemudi multifungsi, pengaturan jok elektrik dan climate control dual zone.



Fitur penyokong lainnya berupa enam airbag, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring, Moving Object Detection, Rear Differential Lock, 4 WD Switch, Roof Monitor dan Blind Spot Warning. Lebih komplet dari Fortuner dan Pajero Sport varian atas.


Kelebihan lainnya, jantung mekanisnya. Tenaga yang terlontar mencapai 190 PS dan torsi 450 Nm dari mesin diesel 2.5 L. Sementara Fortuner diesel 2.4L mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 PS dan torsi 400 Nm. Pajero Sport punya daya 181 PS dan torsi 350 Nm. Terlihat, siapa paling unggul.


Kekurangan Nissan Terra


Barang anyar dari Nissan ini, menurut kami memiliki sedikit kekurangan, meski bukan hal yang utama. Mulai dari bahasa desain. Eksteriornya memang terlihat gagah nan macho. Namun fascia terlihat kurang aerodinamis. Bentuknya cenderung kotak. Coba Anda tengok muka Fortuner dan Pajero. Bisa Anda bandingkan sendiri.



Desain interiornya berbagi dengan kendaraan lain. Jika Anda menengok kabin, sekilas tak ada perbedaan mencolok dari line-up Nissan lainnya. Seharusnya Nissan bisa memberi nuansa lain yang lebih khas.


Kekurangan lain adalah harga. Untuk varian tertinggi, harga estimasi Nissan Terra 2.5 L diesel VL AT (4x4) Rp 650 juta hingga Rp 670 juta. Nilainya lebih mahal dari rival varian atas. Angka yang sebetulnya bisa menjadi relatif, jika Anda mau mengongkosi segudang fitur dan kapabilitas Terra. (Alx/Van)


Baca Juga: Ini Dia MINI Countryman Rakitan Sunter

Jelajahi Nissan Terra

Nissan Terra Rp 478,9 - Rp 680,8 Juta Cicilan : Rp 10,93 Juta

Bandingkan & Rekomendasi