jakarta-selatan
kali dibagikan

MINI Countryman, Mobil Gaya Klasik Pertama Rakitan Sunter

  • 03 Agt, 2018
  • 1892 Kali Dilihat

Fasilitas perakitan BMW di Indonesia kian sibuk. Setelah beberapa sedan dan SUV BMW, kini giliran MINI masuk jalur perakitan di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Inilah pertama kalinya ada MINI yang dirakit di tanah air. Model pertama yang didaulat, Countryman.



Countryman rakitan Sunter dikenalkan hari ini (03/08) di GIIAS 2018. Di kesempatan ini, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan bilang, Countryman adalah pilihan yang sangat logis untuk jadi model pertama MINI yang dirakit di Indonesia. “Countryman terbaru itu serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off road,” tegas Ramesh.


Karena MINI adalah merek legendaris yang tidak sembarangan, tentunya jadi kebanggaan tersendiri bagi perakitnya. Dalam hal ini PT Gaya Motor. Ary Maryano, Presiden Direktur PT Gaya Motor mengatakan, “Saya jadi salah satu individu yang paling semangat (untuk merakit MINI). Merek ikonik yang punya sejarah panjang dengan penggemar yang loyal. Kesempatan ini sebuah kebanggaan khusus untuk Gaya Motor.”


Countryman Sunter meluncur dalam dua varian: Cooper Countryman yang dijual Rp699 juta dan Cooper S Countryman Sports yang dibanderol Rp 899 juta. Harga keduanya on the road (DKI Jakarta).


MINI Countryman, salah satu model yang sebetulnya tidak 'mini'. Dimensinya besar dengan panjang 4.299 mm. Lebarnya mencapai 1.822 mm. Wheelbase-nya 2.670 mm, sehingga memungkinkan Countryman punya interior yang lega.


Fiturnya tentu mengikuti standar mobil premium. Jok kulit berkualitas, sistem multimedia canggih, pintu bagasi elektrik dan sebagainya. Yang menarik, untuk menambahkan value, ada tambahan picnic bench. Ini pada dasarnya permukaan bagasi yang bisa dilipat atau ditarik keluar dari bagasi bagian bawah, membentuk tempat duduk untuk dua orang.


Keduanya dibedakan oleh mesin yang menggerakkan. Cooper Countryman punya mesin tiga silinder turbo di moncongnya. Kapasitasnya 1,5 liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 136 ps dengan torsi 250 Nm. Yang lebih buas varian Cooper S Countryman. Mesin empat silinder dibekali teknologi TwinPower turbo. Kapasitas silinder 2.0 liter, mampu menghasilkan 193 ps plus torsi 280 Nm. Kedua pilihan mesin disandingkan dengan transmisi 8-speed otomatis. (Ddn/Van)


Baca Juga: Mau Beli Glory 580? Ini Panduannya!

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video MINI Countryman

Lihat video terbaru MINI Countryman untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil MINI Pilihan

  • Populer
  • Komparasi