Harga dan Keunggulan Enam Aksesori SARP Cobra Suzuki GSX-R150

Harga dan Keunggulan Enam Aksesori SARP Cobra Suzuki GSX-R150

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyodorkan enam aksesori anyar Suzuki GSX-R150. Ornamen ini disiapkan khusus untuk konsumen yang doyan performa tinggi. Dikenal dengan nama Suzuki Authorized Replacement Part (SARP) Cobra.

Menariknya, penjualan dan pemasangan aksesori ini bisa dilakukan di dealer-dealer resmi Suzuki mulai Mei 2017. Untuk fase awal, peranti ini bisa digunakan pada Suzuki GSX-R150, dan tidak menggugurkan garansi.

IMG-20170401-WA0007

"Inilah kelebihan yang tidak dimiliki part aksesori lainnya. Dengan membeli Sarp Cobra Series, konsumen tidak perlu khawatir garansi gugur," ujar Group Head New Strategic Sparepart Development SIS, Kresna Cakra saat peluncuran SARP Cobra beberapa waktu lalu.

Parts ini membuat tampilan serta fungsi motor sport kompak Suzuki kian unggul. Seperti apa spesifikasi serta harga enam aksesori SARP Cobra Suzuki GSX-R150?

unnamed (2)

1. Foot Step Assy

Terbuat dari material duralium, aksesori ini untuk meningkatkan tampilan balap pada motor. Terdapat pilihan warna silver, biru, merah dan titanium, sesuai keinginan konsumen.

Foot Step Assy juga berfungsi meningkatkan cornering angle dibanding komponen standarnya. Sudutnya ke kanan 10 derajat lebih baik dan ke kiri lebih baik 3 derajat dari sebelumnya. Sehingga, pengendara mampu melesat lebih cepat saat melesat di tikungan. Harganya Rp 1,4 juta.

unnamed

2. Chain Guard Komponen ini diklaim meningkatkan keamanan dan memberikan perlindungan pada rantai dan sprocket belakang. Terbuat dari material duralium. Dipatok dengan harga Rp 750 ribu.

unnamed (3)

3. Full System Exhaust Knalpot SARP Cobra terbuat dari bahan full stainless steel. Peranti ini bukan cuma memberikan efek suara yang lebih garang pada Suzuki GSX-R150, namun juga menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar.

Tenaga diklaim naik 1,4 hp dan torsi 0,4 Nm setelah aplikasi exhaust SARP. Dyno test internal yang dilakukan oleh SIS menunjukkan, GSX-R150 dengan knalpot standar menghasilkan tenaga maksimal 16,2 hp pada 9.766 rpm dan torsi puncak 12,9 Nm pada 8.414 rpm. Sementara pascadipasangkan knalpot SARP Cobra, tenaganya menjadi 17,6 hp pada 10.421 rpm dan torsi puncaknya 13,3 Nm pada 8.297 rpm. Harga full system exhaust ini, dipatok Rp 1,5 juta.

4. Hand Guard Selain meningkatkan tampilan sporty, hand guard berfungsi melindungi tuas rem dan kopling serta tangan pengendara. Terutama saat kendaraan mengalami kecelakaan. Terbuat dari material duralium, harganya Rp 550 ribu.

5. Triple Clamp Assy.

Komponen ini juga mengandalkan material duralium. Harganya Rp 1,03 juta. Penggunaannya mampu membuat pengendara lebih nyaman, karena sudut setang motor dapat disesuaikan posisinya. Sudut terkecilnya menjadi 30 derajat, sedang sudut terbesarnya 60 derajat.

6. Brake and Clutch Lever

Berfungsi agar jangkauan tuas rem dan kopling bisa diatur sesuai kenyamanan pengendara. Ditambah penggunaan mekanisme lipat, diklaim bisa mencegah tuas patah saat sepeda motor terjatuh atau terjadi kecelakaan. Terbuat dari material duralium, dibanderol Rp 1,4 juta. Tersedia dalam balutan warna silver, biru, merah dan titanium.

20170401_120701

Rencananya setelah keenam aksesori SARP Cobra ini, bakal ada beberapa aksesori lain. Sebutlah suspensi up side down (USD), rear shock absorber dan engine control unit (ECU). Hanya saja, ketiganya masih dalam tahap pengembangan. SIS juga tengah mempersiapkan aksesori SARP untuk produk lain, Suzuki F150. Hanya saja terkait kapan peluncurannya, belum ada pernyataan resmi.

Baca Juga : Motor Sport Kompak Mana Yang Terlaris ?

Jelajahi Suzuki GSX S150

GIIAS 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor

Bandingkan & Rekomendasi

Artikel Motor dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature