jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Ninja 250SL

Ubah Motor
Rp37,9 Juta
Harga Ninja 250SL
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Ninja 250SL
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 27.6 bhp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Ninja 250SL

  • Standard | Rp45,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp7 Juta
    Angsuran Rp1,84 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Dari Para Ahli

Kelebihan Ninja 250SL
  • Harga terjangkau
  • Mesin bertenaga
  • Desainnya keren
  • Bobot ringan
Kekurangan Ninja 250SL
  • Meski keren, tapi desainnya mulai menua
  • Mesin satu silinder tidak segahar saudaranya
  • Knalpot harus begitu ya, bentuknya?

Informasi Terkini Kawasaki Ninja 250SL

Kawasaki Ninja 250SL adalah jawaban Kawasaki untuk mereka yang merasa Ninja 250 reguler terlalu mahal. Bentuk mirip, kubikasi sama, tapi mesinnya bersilinder tunggal. Karena itu, selain lebih murah bobotnya juga tertekan dan menghasilkan motor sport yang lincah dan bertenaga. Tapi masalahnya, motor ini seperti dilupakan oleh pembuatnya. Sejak 2014, baru tahun 2018 mendapatkan penyegaran. Itupun berupa perubahan kelir dan grafis body.

Untungnya ada diskon menarik yang ditawarkan oleh Kawasaki Indonesia. Mereka menawarkan Ninja SL ini dengan harga 36 jutaan. Harga yang mepet dan bikin galau mereka yang sedang cari motor sport 150 cc. Tercatat, Rp 36 juta itu bersinggungan dengan Honda CBR150R, Yamaha R15 V3. Tapi masalahnya ya itu tadi, motor-motor 150 cc itu punya tampang lebih baru. Meski kami akan pilih Ninja SL berkat performanya.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di IIMS 2019 dan GIIAS 2019

Daftar Harga Ninja 250SL

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp37,9 Juta*
Harga OTR
249 cc, 27.6 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Ninja 250SL?

Tanyakan pada sesama pengguna Ninja 250SL atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki Ninja 250SL di Kota Populer

Warna Kawasaki Ninja 250SL

Ninja 250SL tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Black and Red

  • Black

  • Red

Gambar Kawasaki Ninja 250SL

Mau beli Ninja 250SL cash?
Harga Cash Promo Rp37,9 Juta

Bandingkan Kawasaki Ninja 250SL Dengan Motor Sejenis

Review Ninja 250SL

  • Overview
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Kawasaki memang jeli membuat pasar baru, yang tadinya tampak tidak mungkin. Gebrakannya bisa dilihat dari Ninja 250. Mesin 4-tak dua silinder 250 cc, dengan genre sport fairing. Sebelum ada Ninja ini, motor macam itu didominasi motor besar berkubikasi di atas 300 cc. Atau kalaupun ada, kapasitasnya mentok 150 cc.

Ninja 250 cc dua silinder, muncul dengan bermodal harga relatif terjangkau dan performa tinggi layaknya motor sport. Sukses memang. Tapi Kawasaki masih melihat ada celah yang bisa diisi di bawah segmen ini. Muncullah Ninja 250 SL pada 2014. Kubikasi sama, genre serupa, desain mirip tapi silindernya hanya satu. Otomatis harganya juga lebih murah.

Hasilnya juga tidak main-main. Performa mumpuni dibarengi dengan bobot yang lebih ringan. Menghasilkan motor yang menyenangkan untuk dikendarai. Beragam inovasi juga diboyong yang membuatnya layak bersanding dengan versi dua silinder.

Sebut saja penggerak katup DOHC, plus pendingin cairan (liquid cooled, radiator). Kawasaki mengklaim, 250SL punya performa yang merata dari putaran bawah hingga atas. Sedangkan pendinginan radiator menjamin mesin tetap berada pada suhu kerjanya meski sedang disiksa.

Uniknya lagi, radiator dibekali dengan kipas yang membuang panas ke bawah, bukan ke samping. Ini berefek pada kenyamanan berkendara. Yang sering naik motor dengan radiator pasti paham, saat kipas bekerja, ada embusan panas dari mesin yang menyapa kaki. Inilah yang diakali oleh engineer Kawasaki untuk Ninja 250SL.

Tapi sayang, motor ini seperti agak dilupakan oleh pembuatnya. Penyegaran sangat minim selama empat tahun penjualannya. Paling kentara perubahan grafis bodi. Mungkin Kawasaki merasa santai karena sekarang hanya tinggal berdua dengan KTM RC250 (Honda CBR250 pindah aliran dengan dua silinder). Tapi lama-lama bosan juga melihat motor ganteng ini hanya begitu-begitu saja.

Desain

Di balik fairing, terdapat rangka berbahan pipa baja ringan, dengan diameter 32 mm. Tujuan utamanya, menghasilkan rangka kokoh tapi bikin bobot motor ringan dan lincah dikendarai. Pakem ini diteruskan dari pendahulunya, Ninja 150 RR bermesin 2-tak. Secara keseluruhan, bobot 250SL tidak lebih dari 151 kg.

Proporsi bentuknya patut diacungi jempol. Meski tidak semua. Mulai dari lekukan bodi hingga penempatan jok. Bahkan desain lampu depannya terlihat agresif seperti menyuarakan kelincahan dan performanya.

Hal yang bikin ‘turn off’, bentuk knalpotnya. Tapi jujur saja, bentuk knalpot produk Kawasaki memang tidak ada yang menarik, selain milik W Series yang klasik. Pada Ninja 250SL knalpotnya terlihat polos panjang, tidak terlihat wah. Masalah selera memang.

Pengendalian & Pengendaraan

Kawasaki Ninja 250SL dibekali dengan suspensi layaknya motor sport. Bagian depan ditopang garpu teleskopik dengan diameter 37 mm. Belakangnya ada swing arm yang ditopang monoshock dengan konstruksi supensi khas Kawasaki, Unitrak.

Yang kami agak keberatan, ukuran roda yang biasa saja dan tampak kurang lebar. Ban belakang punya ukuran 130/70 sedangkan depan 100/80. Keduanya dengan diameter pelek 17 inci. Lebarkan sedikit, maka tampilannya pasti lebih gagah. Dan melibas tikungan jadi semakin percaya diri.

Tidak ada ABS untuk membantu kendali saat pengereman, tapi sudah dibekali dengan peranti cakram di roda depan dan belakang untuk menghentikan laju. Masing-masing ukurannya 290 mm dan 220 mm.

Mesin & Konsumsi BBM

Seperti dikatakan tadi, mesin yang diusung memiliki konfigurasi satu silinder dengan kapasitas 249cc. Mesin ini mampu menghasilkan 28 ps dengan torsi maksimum 22,6 Nm. Dibanding dengan saudaranya yang bermesin dua silinder, ada defisit 11 PS, meski beda torsinya hanya 1,1 Nm.

Penggerak ini sudah dibekali dengan pemasok BBM model injeksi, layaknya motor modern, dan punya empat katup yang digerakkan oleh dua noken as (camshaft) di atasnya alias DOHC.

Berdasarkan percobaan kami, mesin ini mampu berputar dengan ringan hingga batas maksimumnya. Tipikal mesin dengan satu silinder. Untuk meneruskan daya, Kawasaki memasang transmisi manual 6-speed. Perbandingan giginya juga terasa pas, tidak membuat motor cepat kehabisan napas. Pendek kata, motor ini menjanjikan.

Review Pengguna Kawasaki Ninja 250SL

5
Berdasarkan 3 Review
  • 5 3
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • D
    Daniel Yulius 07 Jan, 2019
    Ninja 250 sl Mesin gede 250 harga ringan dikantong

    Ninja 250sl Performa tarikan mantap walaupun 1 silinder, body ramping dan ringan enak buat di tikungan tajam, harga ringan dikantong, Dari pada 150cc harga sama 250cc mending yg cc gede sekalian,buat harian oke lah, mesin juga sudah injeksi, masukan dari saya cuma mesin cepat panas dan suara kipas agak kasar Terima kasih Baca Selengkapnya

  • M
    Mentari 10 Des, 2018
    Motor Terbaik

    Adik saya pake motor ini dan dia enjoy banget makenya. Waktu awal-awal saya sama dia suka boncengan malam2, buat ngerasain enaknya ini motor. Posisi boncengers emang agak ketinggian menurut saya, setinggi harganya. Hahahaha...tapi masih bisa menikmati lah. Desainnya juga oke. Warna hitam-hijau yang dia pilih keliatan gagah. Kawasaki banget. Kalo ada yang baru kayanya bakal saya pertimbangin buat beli. Hehehe Baca Selengkapnya

  • P
    Pramana 10 Des, 2018
    Keren!

    Selain bentuknya oke, ini motor juga irit. Mungkin gara-gara mesinnya satu silinder. Ngomongin Kawasaki, saya pengguna lama. Dan paham kalau mesin dan suspensi Kawasaki itu pasti tahan lama. Mesin kenceng gak perlu lma buat nyampe di angka 100 km/jam. Desainnya keren pasti menarik perhatian. Cuma kayanya udah waktunya perubahan model yak? Yang baru cuma ganti warna aja. Baca Selengkapnya

Lihat Semua Review Pengguna Ninja 250SL

Pertanyaan seputar Kawasaki Ninja 250SL

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Kawasaki Ninja 250SL?

    Fitur keselamatan Kawasaki Ninja 250SL

    Feature Value
    ABS Tidak
    Dimmer Switch Ya
    Penutup lubang kunci Tidak
    Mode Berkendara Sport, Race
    Central Locking Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Immobilizer Tidak
    Launch Control Tidak
    Alarm Tidak
    Leg Guards Tidak
    Reflektor samping Tidak
    Engine Check Warning Ya
  • Varian Kawasaki Ninja 250SL mana yang paling tinggi?

Motor Kawasaki Ninja lainnya

Dealer Kawasaki Terdekat

Dealer Kawasaki di Kota Populer

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih