Harga Kawasaki Ninja 250 cc Mulai Rp 29,9 Jutaan, Opsi Murmer Motor Sport

Harga Kawasaki Ninja 250 cc Mulai Rp 29,9 Jutaan, Opsi Murmer Motor Sport
Gambar
Review Pengguna

Kawasaki Ninja ZX-25R siap meluncur pekan ini. Mengusung mesin 250 cc dengan konfigurasi 4-silinder segaris, keluar dari pakem kebanyakan motor modern di kelasnya. Meningkatnya teknologi yang dipakai, bakalan membuat harganya melejit. Beberapa isu menyebutkan banderolnya tembus Rp 100 jutaan. Kalau Anda terlanjur jatuh cinta dengan brand ini, ada opsi murah meriah, Ninja 250 SL, cuma Rp 29,9 jutaan.


Harga itu memang masuk dalam program penjualan khusus mereka. Khusus dalam artian dalam rangka perayaan ulang tahun Kawasaki Indonesia yang ke-25. Selain itu, nominal ini belum termasuk pajak-pajaknya, alias bersifat off the road. Tak cuma itu, program ini juga hanya tersedia untuk konsumen wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang.


Ninja 250SL


Fisik motor yang dikenal dengan nama Ninja RR Mono ini cukup berbeda. Fairing sang 250 cc 1-silinder lebih simpel dan ringkas dengan lampu tunggalnya. Grafis penghiasnya pada unit harga ini juga sangat sederhana. Label Ninja tampil dengan gaya konvensional dengan garis-garis yang tidak dinamis.


Ninja Mono punya dimensi 1.935 mm x 685 mm x 1.075 mm (P x L x T). Dimensi ini lebih kecil daripada sang kakak yang mencapai 1.990 mm x 710 mm x 1.175 mm (P x L x T). Bahkan karet bundar pembungkus rodanya pun lebih kecil profilnya, 100/80 - 17 (depan) dan 130/70-17 (belakang).


Perlu diingat, meski harganya relatif murah, Ninja yang satu ini tetaplah punya kubikasi 250 cc. Tapi, konfigurasinya berbeda, cuma 1-silinder. Bandingkan dengan Ninja 250 yang umum dibeli, 2-silinder. Power dan torsinya tentu berbeda, model silinder ganda sanggup memproduksi hingga 39 PS/12.500 rpm dan torsi 23,5 Nm/10.00 rpm.


Sementara, Ninja 29 jutaan disiapkan tenaga hanya 28 PS/9.700 rpm dan torsi 22,6 Nm/8.200 rpm. Walau begitu, kami yakin dengan skema head Dual Overhead Camshaft (DOHC) 4-klep serta torsinya yang mirip, kalau sekadar diajak berakselerasi, sang Ninja SL masih sanggup memberi perlawanan. Tentu ketika sudah diajak mencari topspeed, figur tenaga terbesar bakalan mendapatkan posisi lebih tinggi.


Harga kawasaki ninja 250


Kawasaki Ninja 250 SL tentu jadi opsi bagi masyarakat yang ingin memiliki motor 250 cc. Kuda besi gaya sport ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Meski banyak perbedaan, namun tunggangan ini tetap siap diajak ngebut dan tetap layak diajak parkir di lobi mall yang membolehkan motor berkapasitas 250 cc. Bayangkan, bisa dapat motor sport 250 cc dengan banderol 150 cc, sangat menggiurkan.


Hanya Pemilik KTP Jabodetabekser, Sama dengan Preorder Ninja ZX-25R


Metode pembelian RR Mono tentu bisa dibilang mengikuti momentum keramaian peluncuran Ninja ZX-25R. Seperti diberitakan sebelumnya, KMI baru saja mengumumkan metode pemesanan baru untuk Ninja ZX-25R. Kuda besi 250 cc berkonfigurasi mesin 4-silinder ini segera dibuka pemesanannya pada 11-12 Juli 2020. Selain jumlah unitnya yang dibatasi, pemesan pun tak sembarang orang.


Ada klasifikasi berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hanya warga yang memiliki KTP Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Banten.


Hal ini dijelaskan PT KMI lewat unggahan di laman instagram @KawasakiIndonesia. "Pre-order khusus ini hanya berlaku untuk pembeli ber-KTP DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Banten," jelas akun resmi ini dalam poin kelima. Lantas, apakah bisa diartikan warga yang tak punya KTP daerah tersebut, tak bisa mendapatkan unit Ninja kompak dengan suara sangat berkarakter itu?


Tentunya bisa dijawab iya. Soalnya pre-order yang diumumkan khusus hanya untuk konsumen yang datang ke diler Kawasaki Abdul Muis, alias kantor pusat geng hijau di Indonesia. Penjelasan ini dijabarkan pada poin kedua pada unggahan mereka.


Kawasaki Ninja ZX-25R


Jumlah pemesanan yang bisa dilakukan pun sangat terbatas. Hanya ada 100 unit Kawasaki Ninja ZX-25R yang bisa dipesan setiap harinya. Dalam dua hari pemesanan, KMI mengklaim hanya ada total 200 unit yang disediakan pada konsumen.


Lantas bagaimana jika warga daerah lain ingin membeli? Hal tersebut dipaparkan pada poin terakhir. "Untuk konsumen di luar Jabodetabekser, mekanisme pre-order dapat menghubungi diler Kawasaki di wilayah masing-masing."


Tentu tak hanya 200 unit saja yang disediakan KMI untuk konsumen Indonesia. Nampaknya peminat di wilayah lain tetap dapat memesannya, namun bisa saja giliran dapat unitnya setelah konsumen Abdul Muis. Atau bisa juga, KMI sudah mengalokasikan jumlah unit di luar 200 unit tersebut, untuk konsumen non Jabodetabekser. Saat ini kami tengah mencoba mengumpulkan metode yang diterapkan di daerah lain. Begitu informasinya terhimpun, akan kami sajikan untuk Anda. (Van/Tom)


Baca juga: Pre-order Kawasaki Ninja ZX-25R Dibuka, Mahar Cuma Rp 5 Juta!

Jelajahi Kawasaki Ninja 250SL

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store