Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

5 | 3 Ulasan
Rp 340 - 359,9 Juta Harga OTR di Jakarta Selatan
Dp Rp 85 Juta Angsuran : Rp 7,99 Juta x 36
Jangan lewatkan tawaran terbaik bulan ini.

Motor Kawasaki Ninja ZX-6R ABS 2024

Kawasaki Ninja ZX-6R ABS 2024 tersedia dalam rentang harga Rp 340 - 360,9 Juta di Indonesia. Terdapat dalam 2 varian di Indonesia. Ninja ZX-6R ABS digerakkan oleh mesin 636 cc dengan transmisi 6-Kecepatan. Kawasaki Ninja ZX-6R ABS memiliki tinggi jok 830 mm dengan bobot 198 kg. Rem depan menggunakan Cakram Ganda, sedangkan di belakang Disc. Lebih dari 3 pengguna telah memberikan penilaian untuk Ninja ZX-6R ABS berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin. Pesaing terdekat Kawasaki Ninja ZX-6R ABS adalah TNT 899, Monster dan CB650R.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Spesifikasi Utama Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Kategori
Bensin Sport
Opsi start
Bensin Electric
Rem Depan
Bensin Cakram Ganda
Kapasitas
Bensin 636 cc
Tenaga Maksimal
Bensin 134 hp
Ninja ZX-6R ABS Spesifikasi

Ceritakan tentang desain, kenyamanan, dan fitur keselamatan kendaraan Anda. Bantu teman Anda membuat keputusan yang tepat.

Tulis Review

Informasi Terkini Ninja ZX-6R ABS

Kawasaki menyegarkan model Ninja ZX-6R di ajang Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu. Motor untuk masa edar 2019 ini, disebut memiliki beberapa penyegaran. Konon, ada lebih dari tiga hal utama yang diperbarui. Mulai dari fitur, teknologi, kelistrikan dan desain.

Pengendalian kini didukung Showa separate function fork big piston dan ban baru lansiran Bridgestone, Battlax Hypersport S22. Penunjang performa ada Assist Sliper Clutch, yang memudahkan perpindahan gigi dan mengoptimalkan engine brake. Dibarengi quick shifter, memungkinkan perpindahan gigi tanpa penekanan tuas kopling.

Ada juga mode kendali traksi dengan tiga pilihan dan Selectable Power Modes. Atau mode berkendara menyesuaikan dengan tenaga, bisa memilih power rendah atau tinggi. Deselerasi dijamin oleh rem KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Braking System) dengan rancangan khusus motor supersport.

Sementara penyegaran wajah ada cowling depan dan lampu depan LED baru. Begitu juga buritannya, ada desain tail cowl baru dan lampu ekor LED.

Meski berubah cukup signifikan, tak ada ubahan harga pada motor supersport ini. Tetap dalam balutan banderol RP 299,4 juta (OTR Jakarta).

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Harga Ninja ZX-6R ABS adalah antara Rp 340 Juta hingga Rp 360,9 Juta.

Varian Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Ada 2 varian yang tersedia dari Ninja ZX-6R ABS: Standard dan KRT EDITION.

Mesin Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Ninja ZX-6R ABS ditenagai oleh Pendingin Cairan 636 cc 4 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 134 hp pada 13500 rpm dan Torsi 70.8 Nm pada 11000 rpm. Ninja ZX-6R ABS memilik ketinggian kursi 830 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 180/55 ZR17.

Fitur Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Inverted Fork Suspensi Depan, Uni Trak Suspensi Belakang, Cakram Ganda Rem Depan, Disc Rem Belakang, Side Wings, Perimeter Tipe rangka_motor, Alloy material rangka dan Dual Stepped Tipe Jok.
Fitur di konsol meliputi Digital Panel Instrumen, Digital Indikator Bbm, Tachometer, Indikator Penggantian Oli, Layar Display, Digital Speedometer dan Tripmeter.

Pesaing Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Pesaing Ninja ZX-6R ABS adalah: Benelli TNT 899, Ducati Monster dan Honda CB650R.

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R ABS 2024

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R ABS 2024 mulai dari Rp 340 Juta untuk varian dasar Standard, dan naik hingga Rp 359,9 Juta untuk varian teratas. Total ada 2 varian Ninja ZX-6R ABS yang tersedia. Simak daftar harga Ninja ZX-6R ABS 2024 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Baca Selengkapnya Sembunyikan
  • Bensin
Kawasaki Ninja ZX-6R ABS Standard
Manual, 2 Kursi, 636 cc, 134 hp
Rp 340 Juta (OTR) Lihat Promo
Kawasaki Ninja ZX-6R ABS KRT EDITION
Manual, 2 Kursi, 636 cc, 129 hp
Rp 359,9 Juta (OTR) Lihat Promo

Bandingkan Kawasaki Ninja ZX-6R ABS Dengan Motor Sejenis

Benelli TNT 899
Ducati Monster
Honda CB650R
Tenaga Maksimal 118
109
89.17
Jenis Kopling Wet
Wet Multiplate Slipper Clutch
Wet, Multi-Plate
Torsi Maksimal 88 Nm
86 Nm
60.7 Nm
ABS Ya
Ya
Ya
Mode Berkendara Street,Sport
Rain,Sport,Race
Street, Road, Sport
Rem Depan Disc
Cakram Ganda
Cakram Ganda
Rem Belakang Disc
Disc
Disc

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R ABS di Kota Populer

Surabaya Rp 317 Juta
Bandung Rp 317 Juta
Medan Rp 317 Juta
Bekasi Rp 340 - 359,9 Juta
Ketik kota anda di Sini

Video Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Lihat video terbaru Kawasaki Ninja ZX-6R ABS untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Video Ninja ZX-6R ABS

Bandingkan Varian Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

  • Bensin
  • Ninja ZX-6R ABS Standard
    Rp 340 Juta
    Fitur Varian Dasar
    • Bensin
    • Manual
    • Dimmer Switch
    • Indikator Lampu
    • Adjustable Headlights
    • Side Wings
    • ABS
    • Engine Check Warning
    • Layar Display
    • Indikator Penggantian Oli
    • Reflektor samping
    • Traction Control
    • Sandaran kursi
    • Tachometer
    • Tripmeter
    Lihat Lainnya Lihat Promo
  • Ninja ZX-6R ABS KRT EDITION
    Rp 359,9 Juta
     
    • Bensin
    • Manual
    Lihat Promo

Review Kawasaki Ninja ZX-6R ABS 2024

Zenuar Yoga berkata

Zenuar Yoga

Perubahan regulasi dalam balap FIM Supersport praktis berdampak langsung anjloknya pasar supersport 600 cc. Bahkan sebelum peraturan direvisi, pabrikan seperti Yamaha menghentikan platform YZF-R6 karena biaya produksi tinggi dan penjualan yang rendah. Namun tidak dengan Kawasaki. Team Green justru meningkatkan produksi untuk model Ninja ZX-6R 2024.

Kawasaki tidak hanya berpegang teguh pada pendiriannya, ia juga memperbaiki luar dan dalam. Ninja ZX-6R 2024 menawarkan banyak ubahan bagi pengendara yang sudah familiar dengan model sebelumnya.

Ingat, ZX-6R secara teknis bukanlah 600 cc, melainkan menggunakan mesin berkapasitas lebih besar yakni 636 cc dengan low-end dan midrange yang lebih bertenaga. Perbedaannya kecil di atas kertas, namun ini merupakan bagian dari strategi penting Kawasaki. PIhaknya selalu mengklaim bahwa generasi 6R saat ini dibuat dengan mempertimbangkan pengendara jalanan, sama halnya dengan penggila trackday atau pembalap.

Mesin empat silinder segaris 636 cc mendapat manfaat dari profil cam yang direvisi. Klaimnya meningkatkan kinerja di rentang putaran bawah, serta meningkatkan karakteristik penurunan emisi. Mereka juga menyempurnakan injektornya untuk efisiensi bahan bakar yang lebih besar.

Penting untuk disebutkan bahwa ZX-6R 2024 memiliki tampilan yang lebih modern. Selain memperbarui mesin motornya agar memenuhi peraturan emisi modern, Kawasaki juga merombak fairing depan dan samping, serta memperbarui lampu depan LED dan kaca depan. Model 2024 juga mendapat layar TFT 4,3 inci dan mode berkendara, termasuk Sport, Road, Rain, dan mode Rider yang dapat disesuaikan.

Selain itu, supersport Kawasaki menggunakan Showa Big Piston Separate Function Fork (BP-SFF), menggunakan kaliper rem depan Nissin Monoblock, dan memiliki paket elektronik yang lebih luas dibandingkan kompetitor. Paket tersebut mencakup dua mode tenaga, Kawasaki Traction Control (KTRC) tiga tingkat (plus off), dan quickshifter elektronik.

Untuk pasar Tanah Air, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-6R model 2024 pada Juli 2023. Mengusung tagline “Supersport Obsession” dan punya opsi warna Lime Green. Motor sport full-fairing anyar mendapat beberapa penyegaran. 

Baca Selengkapnya Sembunyikan

Tinjauan

 
Merek Kawasaki Indonesia
Harga Rp 340 Juta
Jenis kendaraan Super Sport

Powertrain

 
Mesin 636 cc
Transmisi Manual
Tenaga 134 hp dan 70.8 Nm of torque
Jenis Bahan Bakar Petrol
Jenis penggerak Chain Drive

Dimensi

 
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Lebar 710 mm
Panjang 2024 mm
Tinggi 1100 mm
Ground Clearance 130 mm

Fitur Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Kawasaki menambahkan beberapa hal baru pada ZX-6R 2024. Selain Kawasaki Quick Shifter (KQS) standar, Kawasaki Traction Control (KTRC) dan Power Modes (Sport, Road, dan Rain) yang tergabung dalam New Integrated Riding Modes, pabrikan juga menambahkan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System yang telah diperbarui, atau disingkat KIBS. Sistem ini mengambil data yang disediakan oleh sensor kecepatan di kedua roda, tekanan hidrolik kaliper rem depan, dan unit kontrol mesin (ECU) untuk memformulasikan bagaimana ABS diterapkan.

Di dasbor, terdapat layar TFT 4,3 inci full color baru. Perlu disebutkan juga bahwa ZX-6R kini memiliki teknologi Bluetooth yang terpasang di panel instrument. Memungkinkan pengendara dapat menghubungkan ponsel cerdas mereka ke sepeda motor melalui aplikasi Rideology Kawasaki.

Penyajiannya relatif mudah, meski cakupan paket elektronik tidak banyak yang bisa dilihat atau dilakukan di aplikasi. Namun, pemilik mungkin ingin mengakses informasi kendaraan atau mencatat perjalanan mereka. Plus, bisa mendapatkan pemberitahuan telepon (panggilan atau email) yang dikirim ke dasbor. Teknologi ini sekarang menjadi standar di setiap produk Kawasaki.

Desain Ninja ZX-6R ABS

Di bagian luar, Kawasaki merevisi styling pada Ninja ZX-6R 2024. Termasuk seluruh cowling / fairing. Mulai dari front cowl, side fairing sampai undercowl yang terletak di bawah mesin.

Ubahan paling signifikan tampak di wajah. Kini dilengkapi lampu depan proyektor/reflektor hybrid baru. DI bawahnya terlihat hadir spoiler yang lebih menonjol, memberikan kesan yang jauh lebih pesek namun tajam dibanding pendahulunya. Kawasaki menyebut bagian di bawah lampu sebagai “winglet”, dan dimaksudkan untuk menghasilkan gaya tekan ke bawah (downforce) dengan mengalirkan udara melalui terowongan di sisi samping.

Untuk mengimbangi penyegaran di bagian headlamp, fairing depan dan samping dibuat serba tajam, memberikan keunggulan aerodinamis. Kemudian lampu sein dan windscreen juga mendapat penyesuaian, mereka menyebutnya sebagai "3D interwoven bodywork". Kisi udara yang dihadirkan juga lebih banyak. Seperti di kedua sisi bawah lampu. Serta celah kecil di sisi windshield.

Sementara tangki, jok, dan bagian belakang masih identik dengan model sebelumnya. Hanya saja ada perbedaan sedikit di sein belakang karena kini sudah memakai LED.

Secara keseluruhan bentuknya tetap ringkas, dan hal ini menjadi elemen kunci dari Ninja ZX-6R. Di Indonesia hanya tersedia satu opsi warna, yakni Lime Green, ciri khas KRT (Kawasaki Racing Team) Edition.

Mesin & Konsumsi BBM Kawasaki Ninja ZX-6R ABS

Untuk dapur pacunya masih mengandalkan enjin 636 cc DOHC, 16 valves, Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four. Sistem suplai bahan bakar tetap fuel injection 38 mm x 4 with oval sub-throttles. Powernya mencapai 129 Hp pada 13.000 rpm (with Ram Air) dan torsi maksimum 69 Nm di 11.000 rpm. Disalurkan ke roda belakang melalui rantai dengan 6 tingkat percepatan.

Meskipun tampilan dan fitur penting, Kawasaki harus mempertimbangkan standar emisi Euro 5 saat membangun ZX-6R baru. Model sebelumnya memenuhi standar Euro 4. Solusinya? Pipa header dan profil cam diperbarui demi emisi gas buang yang kini lebih ramah lingkungan. Meski begitu tetap membantu kelancaran pada rpm rendah.

Serta engine covers yang dicat hitam, menjadikan Ninja ZX-6R lebih eye-catching. Kawasaki juga mengalihkan perhatiannya ke kotak udara 5,09 liter. Mereka menambahkan desain corong intake yang telah direvisi. Klaimnya berkontribusi kepada peningkatan kinerja RPM rendah.

Pengereman Ninja ZX-6R ABS

Tugas peredaman ditangani oleh Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP) di depan. Menawarkan penyetelan preload di tutup garpu kiri, dan redaman kompresi serta rebound di sebelah kanan. Dikombinasikan shock belakang Showa dengan pengaturan penuh juga.

Untuk perangkat deselerasi mendapat peningkatan cukup signifikan. Bagian depan sekarang pakai dual disc brake berdiameter 310 mm dijepit dua kaliper radial-mount 4-piston monobloc. Belakang cakram 220 mm dengan kaliper tunggal. Peleknya kini dibungkus dengan sepasang ban Pirelli Diablo Rosso IV.

Review Pengguna Kawasaki Ninja ZX-6R

Tulis Review
5/5 Sangat Bagus berdasarkan 3 reviews
  • Semua (3)
  • Fitur (1)
  • Specs (2)
  • Performa (2)
  • Mesin (2)
  • Ban (1)
  • Review ZX636

    Fitur yg disematkan pada motor ini sangat luarbiasa, ad KTRC,Quick shif, ap lgi suara yg menggelegar dari 4 silinder sangatlah indah... Overall...

    Baca Selengkapnya
    M
    Muhamad Usman Ridlo 31 Des, 2019 untuk Kawasaki Ninja ZX-6R ABS
  • Desain eksotis dan fitur luar biasa

    Sepeda terbaik untuk dibeli dalam kisaran anggaran ini. Model ini hadir dengan desain dan tampilan yang eksotis. Kursi waktu ini sedikit lebih sempit...

    Baca Selengkapnya
    P
    Panuta 15 Jan, 2019 untuk Kawasaki Ninja ZX-6R ABS
  • Punya tenaga yang oke

    Saya telah membeli motor ini, saya sangat puas dengan penampilan dan performa. Layak dibeli. Mesin 636 cc memberikan tenaga 129,2 hp yang memberi...

    Baca Selengkapnya
    P
    Perdana 15 Jan, 2019 untuk Kawasaki Ninja ZX-6R ABS
Review Ninja ZX-6R ABS

Pertanyaan & Jawaban Kawasaki Ninja ZX-6R ABS (FAQs)

Dapatkan jawaban untuk pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQs) tentang Kawasaki Ninja ZX-6R ABS, termasuk fitur, spesifikasi, performa, perawatan, dan lainnya.

Berapa tinggi jok Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

Tinggi jok Ninja ZX-6R ABS adalah 830 mm .

Sangat Membantu (270)

Berapa bobot Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

Berat Kawasaki Ninja ZX-6R ABS adalah 196 kg .

Sangat Membantu (134)

Seberapa besar tenaga Ninja ZX-6R ABS?

Keluaran daya maksimum dari Kawasaki Ninja ZX-6R ABS adalah 134 hp dan torsi maksimum adalah 70.8 Nm .

Sangat Membantu (176)

Seperti apa dimensi Ninja ZX-6R ABS?

Dimensi Kawasaki Ninja ZX-6R ABS adalah sebagai berikut - Tinggi: 1100 mm , Panjang: 2024 mm , Width: 710 mm .

Sangat Membantu (112)

Berapa kapasitas mesin Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

Mesin Kawasaki Ninja ZX-6R ABS memiliki kapasitas 636 cc Inline 4 Cylinder 16 Valve, 4-Stroke, Liquid Cooled DOHC Engine .

Sangat Membantu (142)

Ban apa yang digunakan Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

Kawasaki Ninja ZX-6R ABS menggunakan ban tipe Radial, Tubeless

Sangat Membantu (294)
Lihat FAQ Lainnya

Pertanyaan Terbaru

has asked on 26 Mei, 2018

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

C
Caturs 30 Mar, 2023
Silver Black
Lihat 30 Jawaban Jawaban
author
has asked on 26 Mei, 2018

Q. Varian Kawasaki Ninja ZX-6R ABS mana yang paling tinggi?

A
ANRI09 Des, 2022
Stylish dan prestige
Lihat 72 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa Ground Clearance Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa top speed Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

K
Kim Roberto30 Agu, 2023
Punya saya bisa 147km/jam, tp pake Pertamax Turbo
Lihat 3 Jawaban Jawaban
author
has asked on 29 Mei, 2023

Q. Berapa tinggi jok Kawasaki Ninja ZX-6R ABS?

Jawaban
author
Pertanyaan Ninja ZX-6R ABS

Kawasaki Ninja ZX-6R Motor lainnya

Motor Kawasaki Ninja ZX-6R

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Motor Kawasaki
Motor Kawasaki Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Dealer Kawasaki Di Jakarta Selatan

Berita Otomotif Dan Review

  • Berita Ninja ZX-6R ABS
Berita Motor Ninja ZX-6R ABS

Modifikasi Motor

Modifikasi Motor
Dapatkan pinjaman dana untuk Motor Angsuran mulai dari Rp 7,99 Juta/bulan Dapatkan Pinjaman kredit Kawasaki Ninja ZX-6R ABS
Dapatkan penawaran eksklusif di Ninja ZX-6R ABS OTR mulai dari Rp 340 Juta Lihat Promo

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*