BMW S 1000 XR

Mulai Dari Rp 635 juta*
* Harga On The Road (OTR)
VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar BMW S 1000 XR
  • Warna

Harga BMW S 1000 XR

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video BMW S 1000 XR

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna S 1000 XR

  • Red

  • White

  • Silver

Review BMW S 1000 XR

Pendahuluan:

Motor ini mengusung karakter sport, touring, dan pertualangan, dimana dengan kata lain, motor ini memiliki kualitas touring yang dinamis, performa sport, serta kenyamanan prima dalam touring. Produk ini dirancang dengan menggunakan material berkualitas tinggi dan dipersenjatai dengan mesin yang mutakhir sehingga menjadikannya sebagai salah satu motor terbaik di segmennya.

Desain:

BMW S 1000 XR  ini memiliki desain aerodinamis yang sempurna dengan detail yang sangat dominan. Melirik ke bagian depan , motor ini terlihat sangat proporsional pada pandangan pertama, yang terinspirasi dari model touring BMW Motorrad. Bagian lubang udara pusat di ujung depan menyerupai RR dan juga berkontribusi dalam meningkatkan performa sepeda motor. Berbicara mengenai bagian belakangnya, motor ini terlihat ramping, ringan, dan dirancang secara aerodinamis untuk membangkitkan kesan sporty. Motor ini terlihat matang dari bagian samping, berkat kombinasi cat merah mengkilap dan karet hitam serta kursi yang sangat brilian, yang menawarkan kenyamanan prima dan penanganan yang mumpuni. Secara keseluruhan, motor ini berukuran 2.183 mm X 940 mm X 1408 mm (PXLXT).

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, & Performa:

Sepeda motor hardcore ini terdiri dari mesin 999cc, pendingin air / minyak, putaran empat-tak, segaris dengan mesin empat silinder, yang memiliki empat katup per silinder dan dua overhead camshafts. Mesin berkapasitas tinggi ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 160 hp pada 11.000 rpm dan torsi puncak mencapai 112 Nm pada putaran 9.250 rpm. Kekuatannya dipadukan dengan transmisi 6 kecepatan constant mesh dengan kopling multiplate dalam kopling minyak anti-hopping yang dikontrol secara mekanis untuk menawarkan perpindahan gigi yang halus dan gesit. Semua konfigurasi ini membuat sepeda motor mampu mencapai kecepatan puncak 200 kmpj dan juga menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sebanyak 23,8 kmpl.

Penanganan :

Untuk menjamin penanganan yang ampuh, pabrikan menyematkan suspensi rebound stage adjustable pada bagian depan dan rebound damping adjustable pada bagian belakang sepeda motor. Untuk mempertahankan cengkraman yang handal pada jalan, sepeda motor ini dibekali dengan ban berukuran 120/70 ZR 17 pada bagian depan dan 190/55 ZR 17 pada bagian belakang. Guna memastikan penanganan yang mumpuni dan untuk menguatkan pegangan sepeda motor, pabrikan menggunakan bahan aluminium untuk fondasi rangka, yang memudahkan pengemudi dalam menyelip di kota dan menyudut pada kecepatan tinggi.

Keselamatan, Pengereman, dan Perangkat Lainnya:

Motor ini memiliki mesin berkapasitas tinggi, yang mampu menghasilkan torsi dan daya yang besar. Untuk mengontrol motor bahkan pada kecepatan tinggi, pabrikan telah memadukan mesin dengan mekanisme pengereman yang sangat mumpuni. Motor ini didukung dengan rem cakram ganda yang berdiameter 320 mm dengan kaliper rem mengambang dan kaliper radial empat piston pada bagian depan dan cakram tunggal berdiameter 265 mm dengan kaliper mengambang dua piston pada bagian belakang. Demi mengingkatkan mekanisme ini, mesin ini didukung dengan sistem pengereman anti-lock.

Kesimpulan:

BMW S 1000 XR siap dikendarai kapapun dan dapat beradaptasi di berbagai jenis medan. Motor ini dipadukan dengan mesin berkinerja tinggi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar motor sport lainnya. Produk ini merupakan pilihan yang ideal, mengingat tampilannya yang cerdas, fitur teknis yang berkinerja tinggi, serta menawarkan kenyamanan prima.