• Wishlist

Intip Peserta Parade & Catwalk IIMS Motobike, BMW Motorrad Paling Niat

Intip Peserta Parade & Catwalk IIMS Motobike, BMW Motorrad Paling Niat

IIMS Motobike Expo 2019 segera bergulir. Pameran otomotif khusus roda dua ini, juga menyajikan beragam konten menarik. Salah satunya Parade & Catwalk, yang diklaim menjadi magnet buat pengunjung. Pasalnya, di situlah motor-motor terbaik peserta dipamerkan mengelilingi venue di Istora Senayan Jakarta. Siapa sajakah mereka?



BMW Motorrad menjadi salah satu brand yang paling niat. Mereka sudah menyiapkan setidaknya tiga motor modifikasi. Basisnya berasal dari BMW G 310 R dan G 310 GS. Untuk varian GS sudah jelas merujuk pada peruntukan dual purpose. Hanya saja tampilannya dibuat lebih menggoda. Dengan laburan kelir gold pada pelek dan fork. Lalu crash bar disapu merah. Satu lagi, terapan decal khas BMW, baik pada tangki hingga jok.


Sementara pada tipe G 310 R, PT Maxindo Moto Nusantara selaku pemegang merek, menerapkan dua konsep berbeda. Pertama gaya scrambler, yang diwujudkan pada unit berkelir putih. Terlihat jelas pada usungan knalpot menjulang di buritan. Namun penguatan aliran tadi, juga tertuang pada fork depan berdiameter besar, stang tinggi serta pelindung mesin dan radiator. Menariknya, dia justru menggunakan lampu utama berbentuk kotak. Cukup berbeda dari konsep lain yang biasanya mengusung lampu bulat.


Lain halnya dengan BMW G 310 R bergaya flat tracker. Tubuhnya terkesan ramping. Namun, dengan pengerjaan tubuh yang rapi. Tengok saja bagian cover tangki yang menyatu bodi belakang. Penegasan konsep awal juga diterapkan bagian lain. Mulai dari pengaplikasian jok tunggal, stang fat bar dengan pro taper hingga cover yang biasanya digunakan untuk nomor start. Tapi, di situ tetap bersarang sederet lampu LED sebagai sistem penerangan utama. Dengan sebagian tubuh yang dilucuti, modifikasi BMW G 310 R ini makin kelihatan jenjang. Apalagi dengan adanya knalpot dari Akrapovic.


Pabrikan lain juga turut meramaikan acara Parade & Cat Walk. Termasuk di antaranya Cleveland. Di sana mereka menurunkan varian Ace Cafe 400 cc dan Ace Scrambler 400 cc. Dua lini andalan mereka di pasar Tanah Air. Keduanya diarak keliling venue IIMS Motobike 2019 bersama brand ambassadornya, Lafina Phillipe.


Menyusul kemudian Yamaha MT25. Unit ini menjadi pilihan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), karena itulah motor terbaru mereka. Meski tak sepenuhnya anyar, naked bike itu sekarang tampil lebih sangar. Utamanya menyasar bagian muka yang kini dilengkapi topeng. Di dalamnya terdapat lampu LED dan projector sebagai sistem penerangan. Pengunjung bisa melihat langsung sosok bengisnya, mulai dari area lantai 1 dan 2 area pameran. Di sana pula seluruh peserta Parade & Cat Walk mendapatkan penilaian dari para juri.


Informasi yang beredar, masih ada lagi brand yang andil dalam sesi pamer tubuh. Namun, pihak PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, serta peserta masih enggan memberi bocoran. Penasaran? Kalau mau tahu lebih lanjut, silakan datang ke Istora Senayan, 29 November - 1 Desember. Dan, beli tiket masuk IIMS Motobike seharga Rp 25 ribu saja. (Ano/Van)


Baca Juga: Suzuki Thunder Board Tracker Jawara Suryanation Motorland 2019

Jelajahi BMW G 310 R

BMW G 310 R Rp 116 Juta Cicilan : Rp 2,65 Juta

Bandingkan & Rekomendasi