Yamaha Vixion dan Vixion R Punya 5 Warna dan Grafis Baru

Gambar
Review Pengguna

Yamaha Indonesia menyegarkan All New Vixion dan All New Vixion R. Ada 5 warna dan striping anyar yang dihadirkan untuk konsumen Tanah Air. Matte Red dan Matte Grey untuk Vixion R dan Matte Black, Metallic Blue serta Metallic Red buat standar.

Menurut PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), warna dan grafis baru Vixion dirilis untuk menyelaraskan perkembangan tren gaya hidup. Juga mampu merefleksikan karakter dari sang pengendara. All New Vixion saat ini dipasarkan seharga Rp 26,9 juta, dan All New Vixion R seharga Rp 30,5 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Khusus All New Vixion warna Matte Black, casting wheel atau peleknya menggunakan kelir emas (gold), sama dengan yang dikenakan oleh NMAX pada varian warna yang sejenis. Sementara stripping bodi pada All New Vixion, saat ini mengusung desain lebih tajam. Terletak pada sisi kanan dan kiri tangki serta buritan motor. Penggunaan stiker semacam ini, tentu tidak hanya mampu memberikan aura racy, tetapi turut mempertegas karakter sport motor.

Sementara untuk model All New Vixion R, warna barunya dikombinasi grafis berbentuk huruf “R”. Terlihat pada bagian sisi kanan dan kiri tangki. Dibuat menjadi lebih tegas, guna menghadirkan kesan tangguh dan berani saat berkendara. Bagian peleknya, ada sedikit sentuhan baru. Dipasangkan pin stripe bertuliskan Vixion R, mampu meningkatkan kesan sporty pada motor. Tidak hanya itu, penggunaan swing arm berwarna silver memberi kesan kokoh pada bagian kaki-kaki motor.

“Kami yakin varian warna dan grafis baru ini semakin memperkuat karakter sport. Karena selama ini, hal itu menjadi daya tarik utama dari All New Vixion dan All New Vixion R. Ditambah beragam fitur unggulan, menjadikannya partner berkendara terbaik dalam menemani aktivitas sehari-hari,” terang Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia motor Mfg dalam siaran resminya (15/8).

Bagian lainnya masih sama seperti model sebelumnya. Masing-masing dibekali lampu depan LED, fungsi lampu hazard, speedometer digital dan assists dan slipper clutch. Pakai mesin satu silinder, 155 cc ber-VVA untuk tipe R dan berkapasitas 149,8 cc buat tipe standar. Sesuai brosur yang beredar, Vixion R punya output 18,7 hp dan torsi 14,7 Nm. Sementara tipe standar, di angka 16,2 hp dan 14,5 Nm. Karena varian tertinggi disematkan VVA, maka performanya lebih optimal. Distribusi output terasa lebih baik dengan transmisi 6-speed. Saudaranya hanya 5-percepatan.

Fitur Vixion R sedikit lebih lengkap. Terdapat Indikator VVA dan Shift Timing Light yang menyala di bagian atas, sama persis dengan speedometer YZF-R15. Selain itu, Vixion R juga memakai knalpot lebih pendek nan gemuk. Secara estetika, tampilan itu lebih baik dari Vixion biasa dengan knalpot panjang dan ramping. Ada kesan lebih sporty dari tampilan Vixion R. (Bgx/Van)

Baca Juga: Kenali Yamaha Jupiter Z1, Bebek Legendaris 

Jelajahi Yamaha Vixion

Yamaha Vixion Rp 27,94 Juta Cicilan : Rp 637.604

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store