Yamaha Rilis Varian Tengah Nmax dengan Smart Key dan Fitur Y–Connect, Harga Lebih Murah

Yamaha Rilis Varian Tengah Nmax dengan Smart Key dan Fitur Y–Connect, Harga Lebih Murah
Gambar
Review Pengguna

Setelah video teaser disebar minggu lalu, akhirnya Yamaha resmi merilis motor baru melalui siaran virtual di akhir pekan (21/11). Sesuai prediksi, unit misteri adalah Nmax varian anyar. Yang kini menjadi trim tengah di antara seri standar dan Connected ABS. Selain punya fitur ala kasta tinggi, ia turut dikemas dalam warna spesial. Sementara banderolnya diset Rp 31 juta OTR Jakarta.

“Menjawab keinginan konsumen Yamaha, maka pada hari ini, kami dengan penuh rendah hati, meluncurkan All New NMAX 155 versi standar Upgrade yang telah Connected untuk menambah line up produk All New NMAX 155 yang sudah ada. Dengan harapan, pecinta Maxi Yamaha mempunyai lebih banyak varian pilihan sesuai kebutuhan masing-masing,” jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamaha NMax Connected non-ABS

All New Nmax 155 Connected merupakan varian upgrade dari tipe standar. Hanya saja mendapat fitur ala seri atas, yakni sistem kunci pintar atau Yamaha menyebutnya Smart Key System (SKS). Otomatis tak ada lagi anak kunci. Lebih praktis dalam proses nyala mesin, sekaligus aman sebab dilengkapi alarm.

Baca juga: Yamaha Mio M3 Punya Seleksi Warna Baru Bernuansa Metalik

Yang juga jadi poin utama, ia memiliki Communication Control Unit (CCU). Oleh karena itu pengendara dapat mengakses informasi lokasi parkir terakhir, status bahan bakar, pengingat waktu ganti oli dan aki, serta jika motor mengalami malfungsi. Semua itu diterjemahkan ke gawai, melalui aplikasi Y-Connect, terhubung lewat Bluetooth.

Lantas pengendara diwajibkan mengunduh terlebih dulu di ponsel pintar supaya bisa difungsikan. Tak hanya soal motor, notifikasi email, sms, hingga panggilan telepon gawai turut ditampilkan ke layar instrumen digital. Sementara kelengkapan data di monitor, sama seperti yang lain. Dari mulai fundamental hingga kalkulasi konsumsi bahan bakar.

Yamaha NMax Connected non-ABS

Ada warna spesial di varian ini. Bahkan sangat menarik dan tak dihadirkan pada trim manapun. Adalah Prestige Silver, yang belum pernah ada sebelumnya. Komposisi ini membuat wujud makin modern, serta menambah sisi elegan. Sisanya, terapan kelir varian lain: Matte Blue, Matte Red, serta Maxi Signature Black.

Terlepas dari tiga hal tadi, semuanya mengacu pada seri standar. Stop Start System (SSS) tentunya sudah jadi bawaan. Plus Smart Motor Generator (SMG), untuk menghilangkan bunyi kilikan dinamo saat starter. Bagasi, jok, serta hadirnya power outlet juga diaplikasikan ke sini. Tak ada beda sama sekali.

Urusan jantung pacu, pastinya dijejali generasi mesin Nmax terbaru. Berkubikasi 155 cc empat katup SOHC, dengan teknologi Blue Core dan VVA. Ada perubahan lumayan signifikan ketimbang generasi Nmax pra facelift. Kepala silinder dan katup intake diracik ulang, serta meninggikan rasio kompresi. Sehingga outputnya mencapai 15,1 Hp di 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Ini menjadi yang paling kuat di kelasnya, baik kompetitor Jepang maupun Taiwan.

Yamaha NMax Connected non-ABS

Dan perihal deselerasi, Nmax Connected Version mengikuti juga seri bawah. Dua cakram bekerja tanpa sensor ABS sama sekali. Serta fitur keamanan seperti kontrol traksi absen. Tapi paling tidak, konsumen kini punya pilihan makin variatif. (Hlm/Tom)

Baca juga: Bobot Bertambah, Masihkah Aerox 155 Connected Punya PWR Terbaik?

Jelajahi Yamaha Nmax

Yamaha Nmax Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta Cicilan : Rp 678.789

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store