• Wishlist

Yamaha MX King Dominasi Penjualan Dan Kejuaraan Balap Moped

Yamaha MX King Dominasi Penjualan Dan Kejuaraan Balap Moped

Produk motor bebek yang dilansir oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) kembali menunjukkan potensinya dalam kancah persaingan otomotif roda dua Tanah Air. MX-King yang merupakan line-up moped berkubikasi 150 cc mengalami sentimen positif di bidang penjualan yang signifikan apabila dibandingkan dengan bulan Juli kemarin dan rivalnya. Yang jadi menarik, rupanya salah satu dari berbagai aspek yang turut mendongkrak pencapaiannya tersebut berasal dari torehan prestasi di kompetisi balap.


“Balapan, baik itu level nasional atau internasional, jadi kesempatan Yamaha untuk membuktikan kualitas sepeda motor khususnya segmen sport. Kami mengakui juga kalau balapan jadi ajang untuk menarik minat konsumen. Biasanya motor yang juara di balapan akan jadi incaran konsumen dan berimbas pada peningkatan penjualan. Sekarang penjualan moped juga mulai menunjukkan peningkatan. Ada baiknya ajang balap semakin diperluas di daerah-daerah rural agar moped khususnya tetap popular dan jadi salah satu pilihan sepeda motor konsumen,” papar Mohammad Masykur, Asissten General Manager Marketing YIMM.


Adapun perihal angka penjualannya pada bulan ke-8 tahun 2016, MX King berhasil membukukan total 6.917 unit atau bertumbuh sebesar 71% daripada bulan Juli yang hanya terkumpul 4.044 unit. Jumlah tersebut menjadikan varian motor Yamaha ini lebih unggul dibandingkan para kompetitornyanya. Selain itu, secara akumulasi dari awal tahun hingga Agustus sudah terkumpul 48.993 unit.


MX King untuk balapan 150 cc


Lalu dari sisi lain, motor bebek ini pun sering dijagokan oleh para pembalap Tanah Air dalam berkompetisi di balap motor kelas 150 cc guna mengumpulkan kemenangan. Salah satu ajang balap yang baru-baru ini dimenangkan oleh model ini ialah kejuaraan nasional MOTORPRIX Regional III putaran ke-4 yang berlangsung di pulau Dewata, Bali. Dalam kegiatan adu performa kuda besi ini, podiumnya didominasi oleh MX King termasuk menyabet gelar juara nasional.


Sedikit membahas mengenai Yamaha MX King, merupakan motor bebek sport yang mengandalkan mesin injeksi 150 cc dengan 1-silinder SOHC dan berpendingin cairan (radiator). Kemampuannya memproduksi tenaga maksimum 15,36 PS dan melontarkan momen puntir 13,8 Nm melalui sistem transmisi manual 5-percepatan.


Untuk fitur-fitur yang menjadikan magnet di pasaran dan di dunia balap motor sport terdiri dari lampu posisi berteknologi LED, speedometer yang memadukan aksen analog dan digital, desain rangka yang ringan dan lincah serta lengan ayun model baru sehingga kemampuan bermanuvernya tetap nyaman dan cekatan terutama saat melibas tikungan.


Perihal harga on the road MX King yang berlaku yakni Rp 20,3 Juta dan dapat dikatakan bila besaran banderol tersebut tergolong paling terjangkau bila dibandingkan para kompetitornya. Seperti Honda Sonic yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada kisaran Rp 21,35 Juta hingga Rp 21,95 Juta dan generasi terbaru Suzuki Satria F150 yang dilepas PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W dengan rentang angka dari Rp 21,65 Juta sampai Rp 21, 95 Juta.


Baca Juga : Sekarang Suzuki Address Miliki Varian Black Predator

Jelajahi Yamaha Nmax (2015-2017)

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store