Maverick Vinales Catatkan Podium Pertama Tim Suzuki di MotoGP

Maverick Vinales Catatkan Podium Pertama Tim Suzuki di MotoGP

Team Suzuki Ecstar akhirnya membuktikan kerja kerasnya dengan menorehkan hasil balapan yang luar biasa dalam ajang MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris kemarin (4/9). Pasalnya, salah satu pembalap tim Suzuki, Maverick Vinales, berhasil menyabet gelar juara pertama kali ini, dengan sukses mengungguli Cal Crutchlow dari tim LCR Honda dan Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha yang secara berurutan di posisi dua dan tiga. Dengan pencapaian ini, maka, tim balap Suzuki dapat melakukan kali perdana selebrasi juara di podium.

“Kemenangan ini sungguh terasa emosional, karena pertama kali di MotoGP dan juga perdana untuk Suzuki sejak tahun 2007. Saya merasa dalam kondisi yang baik dan kami memiliki potensi, tetapi hingga balapan berakhir Anda tidak pernah tahu. Tim telah bekerja sangat baik, mengembangkan kemampuan motor dari balapan sebelumnya dan juga selama akhir pekan. Sesudah saya melakukan start, saya merasa percaya diri dan saya pikir ada kesempatan untuk tetap memimpin balapan serta memberikan dorongan untuk melakukannya lagi di start kedua. Menurut saya, kondisi motor sangat sempurna, sehingga saya dapat mengoptimalkan performanya dan mengendalikan balapan. Setelah balapan terakhir, kami merasa potensial dan akhirnya hal tersebut terbukti,” terang Maverick Vinales.

Maverick Vinales merayakan selebrasi kemenangan di MotoGP Silverstone Inggris

Pembalap Suzuki bernomor 25 ini pun tidak mendapatkan gelar juara dengan mudah, musababnya, terjadi insiden yang melibatkan Pol Espargaro dan Loriz Baz di putaran pertama sehingga mengharuskan semua pembalap melakukan start ulang dan hanya menyisakan 19 putaran untuk bisa memenangkan seri ke-12. Tak hanya itu, Maverick pun perlu mewaspadai Marc Marquez yang mencatatkan catatan waktu tercepat saat sesi latihan bebas ketiga di Silverstone dengan 2 menit 0.944 detik dalam melahap satu putaran.

Disamping itu, rekan satu tim nya, Aleix Espargaro hanya bisa puas menginjak garis finish di posisi ke-7 dengan torehan waktu 39 menit 20.231 detik atau tertinggal 17 detik saja. “Akhirnya saya dapat menyelesaikan balapan dan tidak terlalu jauh dari para juara. Kami perlu kerja keras untuk memperoleh perkembangan positif berikutnya, lebih memperhatikan dan secara bertahap. Di saat yang bersamaan, saya turut senang, karena Maverick dan bisa melihat Suzuki naik ke podium. Ini merupakan evolusi yang istimewa selama 20 bulan kami kembali ke balapan MotoGP,” imbuh Aleix Espargaro.

Berkat usaha keras ini dan mengacu dari papan klasemen sementara yang dilansir pada laman resmi motoGP, posisi Maverick bergerak naik ke urutan ke-4 dengan akumulasi poin sebanyak 125 atau unggul 5 poin dari pembalap kawakan Honda Repsol, Dani Pedrosa yang turun menjadi posisi ke-5.

Maverick Vinales memimpin balap di MotoGP Silverstone Inggris

“Balapan hari ini sungguh sempurna. Dari tiga balapan sebelumnya kami merasa tertekan karena tidak bisa meraih hasil yang diinginkan akibat kondisi cuaca. Kami mengetahui potensial yang kami miliki dan hari ini terbukti. Pencapaian ini berasal dari kerja keras para pembalap, tim dan teknisi. Mereka memberikan yang terbaik dan mendukung untuk meraih hasil tersebut. Sama seperti yang dilakukan Aleix, dia berhasil finish ke-7 dari balapan yang sungguh menegangkan, tetapi itu hasil yang baik,” ungkap Ken Kawauchi, Technical Manager dari Suzuki Ecstar Team.

Baca Juga : Honda CRF250R Yang Beraksi Di film Skyfall Dilelang Besok

Sumber : suzuki-racing.com

Jelajahi Suzuki Hayabusa

  • Samping kanan Suzuki Hayabusa
  • Tampak belakang serong Suzuki Hayabusa
  • Tangki BBM Suzuki Hayabusa
  • Knalpot Suzuki Hayabusa
  • Jok Suzuki Hayabusa
  • Rem depan Suzuki Hayabusa
  • Ban depan Suzuki Hayabusa
  • Marketing Image
Suzuki Hayabusa
Rp 399 Juta Cicilan : Rp 9,1 Juta

Model Motor Suzuki

  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki