Suzuki Satria F150 Mengaspal: Tersedia Dengan Harga Rp 21,65 Juta

JAKARTA: Suzuki Motors Indonesia akhirnya memamerkan skuter balap yang telah lama ditunggu-tunggu – Suzuki Satria F150 pada ajang yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari Selasa. Skuter balap baru besutan Suzuki ini diperkenalkan dalam dua varian, yaitu – Versi Standar, yang dapat dibawa pulang dengan bandrolan harga Rp 21,65 juta, dan Versi Kelas-Atas yang dapat anda tunggangi dengan membayar Rp 21,95 juta. Satria F150 baru ini menyodorkan teknologi ekstensif dan pembaharuan eksterior yang mampu memberikan pengendara Indonesia gengsi dan performa terdahsyat dalam mengendarai skuter balap kelas-atas. Meskipun demikian, sangat disayangkan bahwa merek tersebut baru-baru ini terpaksa harus menarik motor-motor kelas-atas mereka, walaupun mereka masih tetap optimis dengan kendaraan-kendaraan mereka.

Satria F150 Peluncuran Gambar

Bila membahas mengenai spesifikasi Satria F150 baru, skuter balap ini diakui menyematkan mesin generasi terkini injeksi bahan bakar berkapasitas 150cc DOHC 4-katup silinder tunggal. Dengan berpadu dengan Injektor Semprot Ganda mutakhir yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Modul Kontrol Elektronik), skuter ini mampu menggempur kekuatan mumpuni sebesar 18,2 hp pada 10.000 rpm, dan torsi puncak sebesar 13,8 Nm pada 8500 rpm. Skuter Suzuki Satria F150 2016 yang ditenagai oleh transmisi 6-percepatan ini juga mampu melesat pada kecepatan setinggi 142 km/jam, sedangkan akselerasi dari titik 0 hingga 100 kmpj dapat dicapainya hanya dengan 6,9 detik saja, dan tentunya bersama dengan pergantian persneling yang halus dan akurat.

Satria F150 Peluncuran

Tak hanya mesinnya yang handal, skuter ini juga memiliki bodi yang mempesona. Suzuki memang telah melengkapi Satria F150 2016 dengan penampilan masa depan, yang menyiratkan DNA MotoGP sejati. Untuk Satria F150 baru, Suzuki juga mengadopsi Kerangka Spar Ganda baru yang berbobot ringan dengan tingkat kekakuan yang tinggi, sehingga mampu bermanuver dengan halus serta dapat menjaga kestabilan lebih baik pada kecepatan tinggi. Motor balap ini juga telah berhasil mempertahankan penampilan skuter bebek, namun di sisi lain, peningkatan kosmetik yang meliputi grafis bodi baru, panel sempit di depan stang dengan lampu utama tuggal berani, serta lampu sein menonjol pada sisinya, seperti pada motor trendi umumnya, memang sungguh mampu mempertegas pesona tangguhnya. Skuter Suzuki teranyar ini ditawarkan dalam empat pilihan warna – Biru Terang Maskulin, Hitam Titan/Hitam Pekat, Putih Cemerlang dan Merah Membara.

Gambar sisi Satria F150

Setelah peluncuran megah tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga telah mengorganisir peluncuran untuk motor balap eksklusif besutan mereka – Satria F150 di 8 kota besar, yang kemudian dilanjutkan dengan beragam acara di 28 kota lainnya di seluruh Indonesia. Pejabat terkait Suzuki memang telah membidik penjualan sebanyak 10.000 hingga 12.000 unit Satria F150 baru setiap bulannya. Tak hanya itu, merek Jepang ini juga berencana untuk meluncurkan Skuter Suzuki baru ini di pasar Asia Selatan lainnya. Dalam waktu dekat, Satria memang diyakini dapat menembus pasar negara Thailand, Vietnam, dan bahkan India. Pejabat Suzuki juga kini menempatkan skuter baru ini untuk pangsa pasar pelajar dan karyawan dengan rentang usia 17 hingga 23 tahun. Dengan target tersebut, Suzuki memang sengaja membandrol Harga Satria baru ini lebih bersaing, demi memikat penggunanya sebanyak mungkin. Di Indonesia, skuter Suzuki teranyar ini akan bersaing dengan Honda Sonic 150cc, Jupiter MX King, dan Kawasaki Athlete. Namun dengan teknologi canggih dan tampilan masa depan yang diusungnya, memang patut diakui bahwa Suzuki Satria F150 baru akan mampu mengungguli para pesaingnya.

Baca Juga: Suzuki Satria Kini Menapak di Aspal Indonesia

Model Motor Suzuki

  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Smash FI
    Suzuki Smash FI
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
Motor Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Satria F150 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki Satria F150

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang