Suzuki Satria Kini Menapak di Aspal Indonesia

Suzuki Satria Kini Menapak di Aspal Indonesia

JAKARTA: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini telah siap meluncurkan skuter Suzuki yang telah lama ditunggu-tunggu – Suzuki Satria FU 150, pada ajang maha megah yang akan diselenggarakan di sirkuit internasional Sentul, Bogor. Baru-baru ini internet pun telah dibanjiri dengan foto-foto Satria FU hasil jepretan mata-mata, yang diambil tatkala skuter diuji coba di Pertandingan Suzuki Grand Final babak ke-2 di sirkuit Sentul Indonesia. Demi mengakhiri keingintahuan yang menggebu-gebu dari para penggemarnya, Suzuki Indonesia pun kini menyingkapkan selubung misteri skuter 150cc yang dinantikan tersebut, pada hari ini.

Satria depan Gambar

Dengan facelift baru yang diusung skuter legendaris ini, Suzuki motors memang telah dengan cerdik membidik untuk menyingkirkan pemimpin pasar saat ini seperti Honda Sonic 150 dan Yamaha Jupiter MX King. Bila kita menilik mengenai spesifikasi Satria FU, tampaknya Suzuki memang telah menyematkan skuter baru ini dengan mesin DOHC 150cc 4-tak, bersama sistem injeksi bahan bakar elektronik canggih. Satria FU tak lagi menggunakan mesin karburator yang ketinggalan jaman, tetapi memfungsikan sistem injeksi-bahan bakar baru, demi menyaingi para kompetitornya. Mesin baru ini akan menampilkan teknologi berpendingin-cair, yang mampu mendongkrak kinerjanya. Sedangkan untuk desainnya, Satria FU baru ini memamerkan tampilan dinamis dan bersudut tajam, yang tentu saja memikat para kawula muda Indonesia yang menyukai gaya trendi. Keseluruhan tampilan moped memang masih jelas terlihat dan dipertahankan, namun beberapa pembaharuan pada eksteriornya, yaitu grafis bodi sporty, panel ramping di depan stang dengan lampu utama tunggal yang terlihat tajam, dan lampu sein sungguh tampak menyolok dari sisi-sisinya, menampilkan gaya khas motor trendi yang justru membuatnya semakin mempesona. Sama seperti versi terdahulu, Suzuki juga akan memperkenalkan tiga varian dari moped Satria.

Satria lampu besar

Hingga saat ini Suzuki memang belum mengulas mengenai harga Satria besutannya, namun skuter ini diperkirakan akan dibandrol dengan kisaran harga Rp24 hingga Rp25 juta. Sedangkan moped Satria yang kini telah beredar masih dihargai Rp 20 juta. Dengan menggunakan paket yang lebih mutakhir, Satria FU baru ini memang diharapkan dapat mendongkrak harganya hingga 4-5 juta. Suzuki Satria memang telah berhasil menjadi nama ikonik dalam pasar kendaraan roda-dua di Indonesia. Sejak kelahirannya pada tahun 1998, Satria memang telah berhasil membidik ceruk untuk dirinya dan dikenal sebagai sebuah merek di dalam mereknya. Suzuki tak pernah berhenti berinovasi dan ini pun dibuktikannya dengan terus memodifikasi skuter Satria demi memenuhi kebutuhan pengendaranya. Meskipun demikian, bukan berarti skuter ini tak terkalahkan sepanjang waktu. Dari waktu ke waktu, Honda dan Yamaha juga diakui telah berhasil mencuri kesuksesan Satria dengan skuter-skuter berteknologi lebih canggih besutan mereka. Dengan peluncuran Satria FU 150 2016, Suzuki kini memang berupaya untuk merebut kembali pasar yang sempat dicuri para pesaingnya. Bersama Satria FU 150, Suzuki juga berencana akan memperkenalkan Gixxer 250 di Indonesia, pada bulan Maret 2016.

satria Mesin

Suzuki Indonesia diperkirakan akan memasarkan Satria FU pada kwartal kedua 2016. Akankah skuter Suzuki ini mampu menjadi pemimpin pasar, tentunya hal ini hanya dapat dibuktikan dari angka penjualan yang akan diraih pada bulan-bulan mendatang.

Baca Juga: Suzuki Van Van 200 diperkenalkan di Indonesia

Model Motor Suzuki

  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Smash FI
    Suzuki Smash FI
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Satria FU150 S Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki Satria FU150 S

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang