jakarta-selatan
kali dibagikan

Ragu Beli Yamaha NMax Termurah? Cermati Keunggulannya

  • 05 Des, 2019
  • 4425 Kali Dilihat

Harga Yamaha NMax 2020 memang belum diumumkan. Padahal, kami yakin peminatnya sudah banyak. Pembahasan soal sang Maxi Yamaha terlaris inipun sudah beredar banyak. Tinggal menentukan pilihan, mau NMax Connected/ABS atau NMax Standard? Bagi peminat NMax Connected/ABS, sudah pasti mendapatkan banyak keuntungan soal fitur. Tapi, bukan berarti NMax Standard tak layak beli.


Yamaha NMax baru


Secara tampilan, Yamaha NMax baru sudah menerapkan desain paling anyar. Bisa dilihat sendiri dari paras yang kian berkelas. Apalagi jika menyasar ke area penerangan. Perbedaan signifikan menyelimuti rumah lampu. Tak seperti kombinasi penerangan yang lama, dengan dua headlamp dan satu high beam. NMax terbaru mengombinasikan jumlah lampu LED serupa (masing-masing dua unit), untuk lampu utama dan lampu jauh. Begitu pula dengan penempatan lampu sein. Posisinya lebih ke bawah, aplikasinya mirip Yamaha XMax atau T-Max DX.


Pun melihat penyajian lampu belakang. Anda pasti sepakat desain itu lebih ciamik dari generasi pendahulunya. Lampu rem tak lagi menyatu, melainkan terpisah menjadi dua bagian. Bagian buritan ini juga makin sporty berkat penggunaan spatbor model baru. Mirip seperti bentukan dari motor jenis sport. Diikuti suspensi sub tank dengan wujud lebih kekar.


Bentuknya yang lebih berotot tadi, juga dituangkan pada sisi mesin maupun filter udara. Bagian ini lebih besar, diikuti pula oleh lonjakan performanya. Pihak Yamaha Indonesia mengakui, area ini mengalami perubahan. Selain air cleaner lebih besar, NMax 2020 sudah menggunakan kepala silinder baru dan katup intake yang besar. Diikuti pula pemakaian piston dari Yamaha R15. Sudah pasti juga teknologi Blue Core dan VVA (variable valve actuation) bersemayam di situ.


Kemampuan NMax termasuk yang tertinggi di kategorinya. Dia sanggup mengail tenaga sebesar 15,1 Hp dengan torsi 13,9 Nm. Bisalah Anda jadikan patokan untuk meminang NMax termurah ini. Apalagi, di sana juga tertanam teknologi Smart Motor Generator (SMG). Alhasil, suara mesin nyaris tak terdengar ketika motor distarter. Tentunya, SMG hadir demi melengkapi fitur nyala-mati mesin otomatis (SSS). Ya, peranti ini siap meningkatkan efisiensi NMax termurah. 


Lanjut ke fitur lain. Area rumah kunci NMax tipe paling bawah, dilengkapi tombol pembuka jok dan cover tangki bensin. Anda jadi tak perlu repot mencabut kunci. Fitur ini serupa dengan NMax Connected/ABS. Meskipun untuk anak kuncinya masih konvensional. Tapi rumah kunci itu sudah memiliki pengaman magnet, jadi tetap safety. Sementara itu, di antaranya terdapat dua buah konsol. Khusus bagian kiri, berpelengkap power outlet. Lagi-lagi, item ini punya akomodasi sama seperti NMax tertinggi.


Naik sedikit ke area kemudi. Hal baru tertera pada kiri stang NMax 2020. Ada tuas yang dioperasikan oleh telunjuk. Difungsikan untuk mengetahui beberapa informasi dasar soal NMax. Anda mungkin menyebut ubahan ini minor. Tapi secara utilitas lebih mendukung pengendara. Tak perlu lagi melepaskan jemari dari stang untuk melihat keterangan soal oli, jarak tempuh atau konsumsi BBM. Buat pemilik NMax lama, sematan ini pastilah signifikan.


Menggantinya sembari memandang panel meterpun terasa lebih nyaman. Penampang keterangan fundamental NMax, terlihat lebih luas menyesuaikan bentuk baru mukanya. Anda pun bisa melihat keterangan penggunaan lampu hazard dengan jelas. Lantaran dia terpisah karena terpisah dari indikator lain. Sementara untuk mengaktifkannya, tinggal tekan tombolnya di kanan stang.


Yamaha NMax baru


Rasanya inilah faktor yang layak Anda perhatikan, kalau mau membeli NMax Standard. Memang penyajiannya kalah jauh dibanding NMax Connected/ABS. Tipe itu lebih kaya karena adanya Traction Control System dan sistem kunci keyless hingga rem ABSTerakhir soal konektivitas.


Ya, adanya sistem Comunication Control Unit (CCU) di NMax Connected/ABS, sangat membantu. Dari situ, pemilik dapat mengetahui ragam informasi yang tak dipunya NMax biasa. Tapi terkait fungsinya, tentu kembali pada kebutuhan. Lagi pula sudah pasti Anda harus membayar lebih mahal. Bandingkan dengan NMax Standard, yang pasti dibanderol lebih murah. Mari kita tunggu berapa harga jual Yamaha NMax 2020, sembari Anda memantapkan hati meminang NMax paling murah ini. (Ano/Van)


Baca Juga: NMax 2020 Punya Dua Varian, Kenali Perbedaannya

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Yamaha Nmax 2020

Lihat video terbaru Yamaha Nmax 2020 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang